Garena Luncurkan Roadmap Esports dan Ajak Kamu Bikin Turnamen

1864
Garena Luncurkan Roadmap Esports

Melihat pandemi virus Corona yang belum mencapai puncaknya, Garena turut mendukung inisiatif pemerintah yang mengampanyekan gerakan #dirumahaja melalui roadmap esports terbarunya.

Sejauh ini, Garena sudah menguasai beberapa judul esports populer di dunia, mulai dari Free Fire (FF), Call of Duty Mobile (CODM), dan Arena of Valor (AOV). Dari judul-judul tersebut, ada 9 kompetisi yang akan digelar secara online dan tentunya ditayangkan melalui live streaming di kanal resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia, Garena Call of Duty Mobile Indonesia, dan Garena AOV Indonesia.

“Garena memahami pentingnya pembatasan sosial sebagai salah satu langkah menekan penyebaran pandemi, dan tentu saja esports sebagai salah satu upaya menjaga semangat positif di masyarakat.

Karena itu sesuai dengan komitmen, untuk menemani masa ketika berada #DiRumahAja, kami terus mengadakan pertandingan esports dengan cara inovatif dan berbeda. Setelah mengadakan turnamen esports dan acara-acara menarik sejak bulan Maret kami kembali mendukung dan mengadakan acara esports.

Harapannya melalui pertandingan-pertandingan ini para penonton dapat terhibur dan juga para pemain serta komunitas bisa berpartisipasi mengisi waktunya saat di rumah,” ujar Wijaya Nugroho selaku Esports Manager dari Garena Indonesia.

Berikut ini keterangan lebih rinci untuk informasi mengenai turnamen esports persembahan Garena Indonesia:

Free Fire

Free Fire

FF The One

Sebanyak 192 pemain terbaik dari kategori Solo Leaderboard Season 14 bertanding pada tanggal 12-26 April 2020 untuk memperebutkan total uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Turnamen ini juga akan diramaikan oleh 3 atlet esports profesional dan 1 orang streamer yang juga merupakan pro player.

Free Fire All Stars (Clash Squad: Ngabuburit Bareng Free Fire)

Memasuki bulan Ramadhan, pemain juga bisa ikut serta menyaksikan serunya turnamen online Free Fire All Stars. Ditayangkan di waktu ngabuburit, ajang ini dipersembahkan untuk seluruh pemain dapat mengisi waktu dengan menyaksikan kompetisi positif sambil menunggu berbuka puasa.

Sebanyak 8 tim yang terdiri dari pemain pro, caster, dan influencer, akan bertanding di tanggal 2-17 Mei 2020 dan memperebutkan total hadiah in-game rewards senilai 40 juta rupiah.

Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile

CODM Princess Cup

Melalui kompetisi resmi pertama untuk Ladies Soldier, sebutan untuk para pemain perempuan CODM, sebanyak total 36 tim akan bertanding pada tanggal 7-17 April 2020 untuk memperebutkan total hadiah 10,000,000 juta rupiah.

Invitational Show Match

Turnamen ini akan mengajak pemenang Major Series Indonesia Season 2 untuk bertanding melawan tim perwakilan masing-masing negara, yaitu Thailand dan Taiwan memperebutkan gelar tim terbaik Asia. Masing–masing negara peserta akan mengirimkan 2 tim perwakilan untuk bertanding pada tanggal 19 April 2020.

Clan War Hardpoint

Ini adalah kabar bahagia bagi Soldier yang bertempur bersama dengan klannya dan menyukai mode Hardpoint. Garena menyelenggarakan turnamen pertama khusus sebagai arena kompetisi klan terbaik untuk memperebutkan posisi sebagai klan terbaik di Indonesia. Turnamen ini rencananya menggunakan mode Hardpoint, salah satu yang terpopuler di semesta CoDM, dan diselenggarakan mulai 27 April-1 Mei 2020.

Solo Soldier – Gun Game

Bukan cuma tim saja yang memiliki kesempatan unjuk kemampuan di CODM. Soldier yang selama ini bertempur solo pun bisa unjuk gigi lewat turnamen Solo Soldier – Gun Game. Satu hal yang harus diingat, Soldier wajib memiliki kemampuan menggunakan segala tipe senjata di game CODM. Turnamen ini akan diselenggarakan pada 5-6 Mei 2020.

Clan War Domination

Sama seperti turnamen klan sebelumnya, Soldier bisa bertempur bersama teman sesama klan untuk menjadi klan terbaik di Indonesia. Perbedaannya, pertempuran ini menggunakan mode Domination. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 18-22 Mei 2020.

Call of Duty Mobile Weekly Cup

CoDM Weekly Cup memberikan kesempatan agar lebih banyak Soldier yang merasakan suasana kompetisi tingkat tinggi dengan hadiah menarik setiap minggunya. Tentu saja pertandingan ini tidak mudah.

Soldier harus ahli memainkan berbagai jenis mode dalam CoDM. Adapun turnamennya akan digilir dengan berbagai macam mode, seperti Multiplayers 5v5, Battle Royale Squad, Battle Royale Duo, dan lainnya. Pendaftaran untuk turnamen ini akan mulai bisa diikuti pada tanggal 18 April 2020.

Arena of Valor

Arena of Valor

AOV Star League (ASL) Season 4

Turnamen ini mempertandingkan total 7 tim yang telah berhasil lolos di ASL Qualifier pada Februari 2020 lalu untuk memperebutkan total uang tunai 1 miliar rupiah, serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang esports internasional AOV World Cup 2020 dan AOV International Championship 2020. Turnamen ASL Season 4 telah dimulai sejak 7 April 2020 dan akan berlangsung hingga bulan September 2020.


Roadmap Esports April Garena

Roadmap Esports Mei Garena

Selain mengumumkan roadmap kompetisi terbaru, Garena juga mengajak seluruh pemain FF, CODM, dan AOV, untuk membuat turnamen sendiri secara online yang akan kami dukung. Daftarkan sekarang turnamen esports #DiRumahAja kalian melalui website resmi Free Fire Community Tournament, Bootcamp Call of Duty Mobile, dan Valor Community Challenge.

Tautan Live Streaming
banner iklan esportsnesia