Alter Ego: Sang Juara Dota 2 UniPin SEACA 2019

2026
Kejayaan Alter Ego pada Hari Kedua UniPin SEACA 2019
Alter Ego, Juara Dota 2 SEACA 2019

Juara Dota 2 UniPin SEACA 2019 – Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk judul esports Dota 2 telah berakhir di hari kedua. Ajang kompetisi tingkat tinggi yang mempertemukan 8 tim profesional esports asal Indonesia dan luar negeri ini telah melahirkan jawara asal tanah air.

Diikuti oleh Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx, dan Boom Esports, mereka adalah 6 tim kebanggaan Indonesia. Sedangkan 2 tim lainnya yang turut beradu kemampuan dalam turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.

PG. Orca Versus Alter Ego di Final SEACA 2019 Dota 2

Tim PG. Orca berhasil melaju ke babak Final setelah berhasil mengalahkan tim Resurgence di ronde semi-final. Di sisi lain, tim Alter Ego yang berhasil menaklukan PG. BarracX, juga melaju ke babak akhir.

Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three, dimana kedua belah tim boleh bertanding sebanyak maksimal 3 kali untuk mendapatkan nilai kemenangan. Tim yang meraih 2 nilai kemenangan terlebih dahulu akan dinyatakan sebagai pemenangnya.

Di babak awal, PG. Orca berhasil menguasai jalannya permainan yang berujung pada kekalahan tim lawan. Namun, pada babak kedua, dewa keberuntungan nampaknya berpindah hati ke tim Alter Ego.

Pada giliran kedua, Alter Ego berhasil mengalahkan PG. Orca. Poin kemenangan yang setara ini menandakan bahwa babak ketiga sudah tidak terhindarkan.

Memasuki babak penentuan, PG. Orca yang telah berjuang habis-habisan pada akhirnya harus mengakui keganasan dari Alter Ego. Alter Ego berhasil mendominasi permainan dan tidak memberi ampun kepada tim yang berlogo killer whale tersebut.

Alhasil, tim Alter Ego berhasil menjuarai turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019.

Para Jawara UniPin City League dan UniPin Indomaret Championship

Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang memperlombakan game Free Fire juga telah mencapai puncaknya. ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin, yang membuat mereka mendapuk gelar juara di turnamen ini.

Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan.

Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Dengan interval peraihan poin yang sebesar ini, maka tidak ada lagi kandidat yang pantas untuk menghentikan BOOM Cerberus menjadi pemenang di turnamen ini.

Setelah melahirkan beberapa pemenang, ajang UniPin SEACA 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari Minggu, 10 November 2019. Di hari terakhir ini, turnamen kelas internasional tersebut akan menggelar babak Grand Final dari game PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7.

Selain itu, di hari terakhir ini juga akan digelar Closing Ceremony sekaligus Awarding Session untuk para pemenang turnamen UniPin SEACA 2019.

banner iklan esportsnesia