MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds: Turnamen Esports untuk Indonesia

2044
MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds

Bosan #stayathome melulu? Di tengah pandemi Corona ini, berbagai aktivitas fisik memang harus dibatasi demi mengurangi penyebaran virus ini. Namun, #stayathome bukan berarti harus membosankan loh!

Beruntungnya kita hidup di era yang serba digital ini, sebab biarpun terkarantina di rumah, passion gaming kompetitif kamu, alias esports, masih tetap bisa tersalurkan.

Bahkan beberapa cabang olahraga tradisional pun mulai beralih ke esports sebagai jalan keluar di tengah-tengah pandemi. Seperti misalnya balapan F1, MotoGP, dan Nascar, yang beralih ke game resminya yang sudah dilisensi oleh masing-masing asosiasi.

Demi menjaga ekosistem esports yang sedang berkembang, Metaco memutuskan untuk kembali menggelar sebuah turnamen online yang kali ini berjudul MAX (Metaco Arena Xperience) Alpha Series.

Game pertama yang dihadirkan di turnamen ini adalah gim bergenre battle royale tersukses di Indonesia, yaitu Free Fire dari Garena.

MAX Alpha Series Free Fire Battlegrounds menggunakan format turnamen yang sepenuhnya online. Diperkirakan turnamen ini bakal menarik perhatian ribuan tim Free Fire profesional dan amatir dari seluruh Indonesia.

Free Fire | Misha | Kenali karaktermu

Pendaftaran Metaco MAX Alpha Series sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 10 April 2020 hingga 17 April 2020. Pendaftaran bisa kamu lakukan melalui tautan berikut ini.

Dari ribuan tim yang mendaftar akan dipilih 1.728 tim yang dibagi ke 3 grup kualifikasi. Setiap grup kualifikasi akan mempertemukan 576 tim yang dibagi menjadi 48 grup. Tim teratas dari masing-masing grup akan maju ke babak selanjutnya.

Pada penyisihan kedua, 48 tim akan saling bertarung hingga menyisakan 4 tim saja. Keempat tim yang tersisa bakal digabungkan dengan 4 tim invitation dan 2 tim wild card (total 10 tim) di penyisihan ketiga.

Dua tim yang memperoleh akses wild card merupakan tim favorit pilihan penonton yang tidak lolos babak penyisihan. Jadi setiap tim yang kurang beruntung di kualifikasi kedua masih memiliki kesempatan sekali lagi.

Dari ketiga babak penyisihan tersebut muncul 12 tim yang berasal dari masing-masing grup kualifikasi. 12 tim tersebut akan berlaga di babak MAX Alpha Final yang bakal berlangsung di bulan Juli 2020.

Skema MAX Alpha

“Kami rasa tidak ada sebuah alasan konkrit yang bisa menghambat pertumbuhan ekosistem esports dan seluruh prestasinya di Indonesia. Walaupun seluruh dunia sedang terdampak pandemik sekalipun, selama masih ada semangat untuk berprestasi maka akan selalu ada jalan.

Hal inilah yang ingin kami sampaikan ke ekosistem esports di Indonesia melalui MAX Alpha Series” ujar Iskandar Ramli sebagai CEO Metaco.

“Pada intinya ekosistem esports ini harus tetap diperjuangkan meskipun saat ini ada batasan-batasan yang tidak bisa dilewati begitu saja”. Imbuh beliau.

Metaco MAX Alpha Series akan ditayangkan di kanal YouTube Metaco.gg yang beralamat di tautan berikut ini. Turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp50 juta.

banner iklan esportsnesia