Esports Organizer Mineski Global Akan Hadirkan Event Internasional

0
14
Esports Organizer Mineski Global Akan Hadirkan Event Internasional

Masih di semangat awal tahun 2020, Mineski Global-ID optimis untuk bisa memajukan industri esports tanah air. Sebelumnya Mineski sudah memiliki beberapa portofolio besar dalam kemitraannya dengan beberapa perusahaan mulai dari Game Publisher, Telco IT, hingga Unicorn.

Dengan rekam jejak yang penuh dengan keberhasilan ini Mineski justru semakin tertarik untuk berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lain yang memiliki visi dan misi untuk memajukan industri esports di Indonesia.

Mineski merealisasikan visi pengembangan esports di tanah air dengan menghadirkan standar tinggi pada setiap turnamen yang digelarnya.

Agustian Hwang selaku Country Manager Mineski Global-ID mengatakan, “Kami selalu berupaya menghadirkan serta mengemas turnamen yang menakjubkan setiap musimnya dan membawa esports di Indonesia semakin maju, tak kalah dengan negara lain.

Agustian Hwang selaku Country Manager Mineski Global-ID
Agustian Hwang, Country Manager Mineski Global-ID

Standar tinggi yang kami hadirkan untuk events yang kami garap tentu menjadi nilai utama dalam terciptanya event yang sukses. Yang baru-baru ini menjadi highlight dari event yang kami buat yaitu Mobile Legends Professional League (MPL S5) total penonton live streaming terbanyak di minggu pertama sebanyak season 1-5 MPL Indonesia. Dilihat berdasarkan antusiasme pecinta gamers di Indonesia tersebut kami semakin yakin bahwa esports di Indonesia akan semakin maju.”

Selain itu menurut data yang dirilis oleh Esports Charts, minggu pertama pertandingan MPL Season 5 berhasil mencapai 476.989 views. Angka ini bahkan melampaui jumlah penonton pertandingan M1 World Championship di Malaysia tahun lalu yang hanya mencapai 467.382 views.

Berdasarkan angka tersebut, Mineski yakin bahwa esports di Indonesia akan membawa peluang yang lebih besar nantinya. Pesatnya pertumbuhan esports di tanah air dilansir dari Newzoo pada tahun 2019 memberitakan bahwa nilai pasar game mobile mencapai US$152 miliar dan angka ini meningkat 9,6 persen dibanding tahun sebelumnya.

Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta. Melihat angka tersebut, bukan hal yang mengherankan bila industri esports juga turut berkembang pesat.

Mineski yang telah konsisten mendukung aktivitas professional gaming sejak tahun 2017 ini sudah banyak melahirkan turnamen-turnamen baru setiap musimnya. Di tahun 2020 besar harapan Mineski untuk bisa menobatkan dirinya sebagai esports organizer nomor satu di Asia dengan menghadirkan beberapa events internasional ke Indonesia.

Agustian menambahkan bahwa “Di tahun 2020 ini Mineski juga membuat gebrakan dengan membawa events internasional ke Indonesia karena sejauh ini kami telah berhasil membawa events lokal. Jadi fokus selanjutnya adalah menghadirkan event internasional ini menjadi target kita untuk terus meningkatkan standar level event dan melebarkan sayap di dunia internasional dengan harapan dapat membanggakan industri esports di tanah air sehingga Indonesia bisa menjadi mercusuar esports di Asia.

Untuk detil event-nya masih kami rahasiakan. Yang pasti kami akan terus berupaya memajukan esports Indonesia. Jadi tunggu saja gebrakan dari kami ke depannya!” sambungnya.

Semangat Mineski untuk mewujudkan turnamen berkelas internasional dan menghasilkan output yang terbaik tentunya tercapai dari dukungan kalangan talenta muda Indonesia yang kreatif dan inovatif di industri esports.

Mineski sadar bahwa banyak peran yang bisa dikontribusikan dalam dunia esports selain menjadi penonton atau pro player, salah satunya adalah menjadi orang yang mengeksekusi event di balik layar.

Mineski juga membuka kesempatan bagi orang-orang yang memiliki nilai, visi dan misi yang sama untuk memajukan esports tanah air serta yang percaya bahwa industri esports memiliki masa depan yang cerah.

Mineski menyambut semua orang dengan beragam keterampilan dan latar belakang pengetahuan untuk menjadi bagian yang melengkapi keluarga Mineski.

“Mari bergabung dengan kami, berjuang bersama-sama mencapai satu tujuan mengerjakan hal yang kami suka dan percaya. Percaya bahwa gaming bukanlah jalan buntu, masih ada masa depan yang cerah di Mineski Rumah Kita,” tutup Agustian.

Daftarkan diri Anda dengan mengirim surel ke alamat Rumahkita@mineski.id.