Onic Esports: Sang Juara Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2019!

0
137
Onic Esports: Sang Juara Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2019!

Intisari

  • Onic Esports, juara MSC 2019 dari Indonesia membawa pulang uang tunai ₱3.5 juta (US$68,000) dan Piala MSC 2019.
  • Total 7000+ penggemar berkumpul di Smart Araneta Coliseum untuk menonton puncak acara MSC 2019, merupakan turnamen esports pertama yang diselenggarakan di arena olahraga dan hiburan ini.

Tanggal 26 Juni 2019 telah diperingati sebagai hari lahirnya sang legenda Mobile Legends dari Indonesia. Bermula dari Manila, Filipina, sebuah turnamen mobile esports paling bergengsi di Asia Tenggara saat ini, yaitu Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019, telah berakhir dengan gegap gempita.

Pada hari Minggu, 23 Juni 2019 di Smart Araneta Coliseum. Onic Esports tim yang berasal dari Indonesia memenangkan gelar juara MSC 2019 setelah mengalahkan teman senegaranya, Louvre Esports dengan skor 3-0 di Final.

Juara kedua, dimenangkan oleh Louvre Esports yang juga berasal dari Indonesia dan juara ketiga Arkangel dari Filipina masing-masing membawa pulang US$30,267 dan US$15,133.

Pada tanggal 19-23 Juni 2019, 12 tim dari seluruh penjuru Asia Tenggara bertarung memperebutkan gelar terbaik dari yang terbaik di Asia Tenggara. Diawali dengan babak Group Stage yang menegangkan pada tanggal 19 dan 20 Juni 2019, terdapat Onic Esports (ID), Louvre Esports (ID), Arkangel (PH), dan IDNS (TH) yang memasuki kategori Upper Bracket dari Playoff.

Sementara itu, Bren Esports (PH), Geek Fam (MY), Evos Esports SG (SG) dan Overclockers (VN) mendapatkan tempat di Lower Bracket setelah bertarung di Ronde Play-In pada 21 Juni 2019.

Arkangel melawan Overclockers

Pertarungan yang sengit terjadi di sepanjang babak Playoff pada tanggal 22-23 Juni dengan lebih dari 7,000 penonton selama 3 hari puncak acara. Di sela acara juga diberikan doorprize untuk pemenang yang beruntung.

Highlight dari hari terakhir Playoff termasuk pertunjukkan Arkangel melawan Overclockers yang berakhir dengan skor 2-1 untuk tim Filipina. Meski demikian, Arkangel jatuh kalah melawan Louvre Esports dengan skor 2-0 di Final Lower Bracket.

Grand Final adalah ajang Onic Esport untuk memamerkan kemampuannya yang berhasil merebut kemenangan 3-0 dengan mudah.

Baca juga:  Kemenangan ONIC Esports di MPL ID Season 3

“MSC 2019 adalah pencapaian yang luar biasa, tidak hanya dalam sejarah MLBB, tetapi dalam sejarah seluruh industri esports di wilayah Asia Tenggara. Ini adalah turnamen mobile esports terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara hingga saat ini, menghadirkan talenta kelas dunia di lokasi kelas dunia seperti Smart Araneta Coliseum.

Penggemar Filipina mengingatkan kami mengapa kami memilih untuk mengadakan MSC 2019 di Filipina. Kalian semua sungguh luar biasa. Kepada Legendary Sponsor kami, Smart; Elite Sponsor kami, Realme dan HyperX; dan partner Live Stream kami, Facebook Gaming, serta para sponsor; terima kasih telah menjadi bagian dalam perjalanan kami.” kata JJ Lin Esports Manager Moonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here