Rekap Keseruan Grand Final PBNC 2022 DAY 1 #YouCanBeTheOne

1149
Keseruan Grand Final PBNC 2022 DAY 1

Setelah sekian lama para penggemar dan pemain game Point Blank menunggu, akhirnya tiba juga kita di hari pertama atau Grand Final PBNC DAY 1 2022 Point Blank National Championship dimulai!

Perhelatan ini diadakan dalam dua konsep yaitu offline dan online. Untuk offline dapat kamu saksikan secara langsung di DKI Jakarta, tepatnya di Center Atrium Mal Taman Anggrek, dan berlangsung selama 5 hari pada 8-12 Februari 2023.

Sedangkan untuk online, kamu dapat menyaksikannya secara langsung di official YouTube channel Zepetto PB Indonesia atau di Dens TV mulai 10-12 Februari 2023.

Mari kita simak keseruan babak hari pertama dari Grand Final PBNC 2022 berikut ini!

Serunya Grand Final PBNC 2022 DAY 1

GRAND FINAL PBNC 2022 DAY 1
Sumber: Youtube Zepetto Indonesia

Pertama acara dibuka dengan kata sambutan dari kedua host yaitu Gerry Eka dan Sabila Aprilia. Lalu dilanjut dengan kata sambutan dari Mr. Cho selaku Managing Director dari Zepetto Indonesia.

Dalam perebutan titel juara nasional, ratusan tim telah tersingkir. Acara Day 1 ini terdapat 8 tim terbaik yang akan memperebutkan titel juara dunia dalams series Point Blank International Championship (PBIC) 2022 ini.

Terdapat 12 tim berprestasi dari Indonesia pun pastinya yang disebutkan pertama kali untuk meraih kemenangan dalam perhelatan Grand Final PBNC 2022 ini, yaitu ada dari:

  • SPCL Kamikaze Premiere
  • Iboss Hellish Conqueror XYZ
  • Guardian Evil Neverland 713
  • Vipen Amunra By KG588
  • BFL Hopefully
  • INV HD Indietro Vincero Neverland 713
  • Royal 410 PPMK
  • Amunra Comeback SHZ EGK
  • OP3K XFIRE
  • EOV KAMIKAZE
  • NVO RAN BY BKJ
  • LOZ VT 410 PPMK

Untuk total prizepool yang akan didapatkan dalam acara ini yaitu terdapat uang tunai total senilai Rp. 495.000.000,-.

Agar pertandingan semakin seru, Grand Final PBNC 2022 kali ini juga turut dipandu oleh beberapa caster keren seperti Ardana Jonkz, Athar Bangnay dan Aldin Rymot.

GRAND FINAL PBNC 2022 DAY 1
Sumber: Youtube Zepetto Indonesia

Babak Pertandinganpun Dimulai!

Babak pertama ini dimulai dari tim Hopefuly melawan Indietro Vincero (iNV). Mereka langsung memasuki in-game.

Sejak babak penyisihan, diharapkan tim BFL akan menjadi kelas bawah oleh iNV Neverland. Dengan menghadirkan 15 ronde, BFL Hopefuly harus mengakui bahwa iNV lebih kuat.

Di antara ketiga tim yang ikut adalah tim Royal, EOV Kamikaze dan Nuova Victoria. Pertandingan antara 10z dan Nuova Victoria juga merupakan pertandingan yang sangat seru!

Nuova Victoria lah yang pertama kali memulai dan memainkan peta dan menyebar, dan mereka berhasil terjebak di ruang sempit. Di PBNC 2022 kali ini, ada 10 tim menggunakan ruang yang lebih sempit untuk bertahan atau menyerang.

PBNC 2022 HANDGRILL DAN PLAYBACK OP3K TERHADAP 10Z

Turnamen pertama untuk babak pertama dan kedua dimulai dengan tim 10z menghadapi OP3K.

Salah satu tim yang mencuri perhatian penulis adalah OP3K, tim yang dimana selalu menunjukkan konsistensi terbaik dari awal babak penyisihan hingga babak semifinal grup pertama.

Sedikit fun fact, Team OP3K pernah menjadi juara PBNC 2021 dengan nama Equanimity dan menjadi tim yang harus melihat persaingan sengit dari berbagai tim Point Blank se-Asia Tenggara pada turnamen PBSEA 2021 kemarin.

Dengan nama baru di awal tahun 2023, OP3K bisa menunjukkan kemantapan di ajang PBNC 2022. Di babak penyisihan tunggal, OP3K bisa membawa banyak lawannya ke PBSL 2022, seperti End of Victory Kamikaze (BO1: 8-3) dan 10z (BO3: 8-10, 8-3, 9-4) ke zona support yang lebih rendah.

Sejauh ini, OP3K masih berada di jalur teratas dan akan menghadapi rival PBNC dan PBSL Comeback di babak semifinal pada 11 Februari mendatang.

Pertandingan yang menggunakan Best of 3 (BO 3) masih sangat bertahan. Pada pertandingan pertama, kedua tim menggunakan city map sebagai arena permainan. Kedua tim bermain terbuka dan menghasilkan pertandingan pertama yang berlangsung 18 ronde (skor 10:8) dengan kemenangan pertama untuk tim 10z.

Tim 10z tampak membuat kemenangan cepat atas tim di penghujung pertandingan. Dua ronde tersebut dilahap oleh tim 10z, sebelum akhirnya tim OP3K mampu mematahkan dominasi tim 10z pada dua ronde pertama pertandingan kedua.

Tim 10z yang memenangkan putaran pertama dan kedua di awal pertandingan kedua didominasi oleh keberuntungan yang kuat. Tim OP3K mulai panas di babak 3 dan babak 4 dan memenangkan 5 babak berikutnya dalam empat. Di pertandingan kedua, OP3K meraih 8:3.

Di pertandingan ketiga, kedua tim memainkan 13 ronde di sandstorm map. Dan sejak game kedua, OP3K terus berlanjut. Team 10z banyak mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya, karena gaya bermain OP3K yang agresif sejak awal permainan.

Tim 10z mengawasi Mezotik yang tergabung dalam tim OP3K. Tim 10z membuat Mezotik lebih mudah naik. Namun Sing dari tim OP3K justru menjadi mimpi buruk di game ketiga ini. Sebagai imbalannya, OP3K unggul 4:9, dan kemudian memenangkan tim 10z ke level yang lebih rendah.

INV Neverland tersingkir pada 10z tetapi mendominasi babak penyisihan di babak final – dan dipromosikan ke braket kedua oleh tim Amunra.

Di pertandingan braket bawah, common teckles akan tetap bertahan di pertandingan berikutnya. Karena itu, pemilihan Nuova Victoria yang akan datang, BFL Hopefuly dan EOV Kamikaze akhirnya dipulangkan.

Selama babak kedua itu, tim tenz kalah melawan Royal. Tim yang memimpin tim iNV Neverland tampil memukau dan berhasil pulang.

Apakah OP3K akan tetap memberikan stabilitasnya kembali untuk mengamankan tempat di Final PBNC 2022 di braket atas? atau harus berjuang lebih keras di braket bawah jika kalah dari Comeback?

Mari kita lihat dan saksikan kembali perjuangan mereka di hari kedua Final PBNC 2022!