MPL Evos vs Alter Ego Season 11: Momen Epic Comeback!

136
MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Evos Legends, awalnya tertinggal 0-2, berhasil mengejar dan akhirnya mengalahkan Alter Ego dengan skor 3-2 dalam laga final Lower Bracket MPL Evos vs Alter Ego Season 11.

Mereka akan menghadapi ONIC Esports di Grand Final pada Minggu, 9 April 2023 pukul 16.00 WIB.

Evos Legends layak mendapatkan predikat “King of reserve sweep” setelah melakukan comeback yang mengagumkan, termasuk saat melawan Geek Slate sebelumnya.

JiExpo Hall D Kemayoran dipenuhi ribuan penonton yang menyaksikan laga final lower bracket pada Sabtu (8/4), terutama para penggemar Evos, yang merasakan ketegangan dan kegembiraan sepanjang pertandingan.

Alter Ego menunjukkan keunggulan mereka dalam permainan agresif di game pertama dan kedua, tetapi Evos Legends berhasil menunjukkan ketahanan mental dan mencari solusi untuk mengubah keadaan.

Hasilnya MPL Evos vs Alter Ego, mereka berhasil meraih kemenangan yang memuaskan dan melangkah maju ke Grand Final setelah posisi yang kurang memuaskan pada musim sebelumnya.

Pada pertandingan puncak nanti, mereka akan berhadapan dengan ONIC Esports. Selain itu, Evos Legends juga akan mewakili Indonesia dalam Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023.

Berikut adalah sorotan dan ringkasan pertandingan MPL Evos Legends dan Alter Ego.


Baca juga rekap match lainnya tentang Review Match MPL RRQ Hoshi vs Alter Ego Season 13 Week 4.


Rekap Match 1 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Rekap Match 1 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

  • Evos Legends: Hijumee (Faramis), Saykots (Yu Zhong), Dreams (Kadita), Branz (Melissa), Tazz (Akai).
  • Alter Ego: Udil (Valentina), Pai (Lapu Lapu), Celiboy (Martis), Nino (Beatrix), Rasy (Estes).

Alter Ego mendapatkan keunggulan setelah berhasil mengambil pick-off terhadap Saykots dan turtle pertama, menciptakan momen yang menguntungkan bagi mereka.

Namun, Evos Legends menunjukkan ketangguhan dengan mencuri turtle dari lawan-lawannya, menandakan bahwa mereka tidak akan menyerah begitu saja.

Meskipun begitu, Alter Ego tetap mampu mempertahankan dominasi mereka dengan kesabaran dan kekuatan, menunjukkan bahwa mereka adalah lawan yang tangguh.

Saat Tazz berusaha merebut kembali objektif di Land of Dawn, dia terus terjatuh, memberikan Alter Ego kesempatan untuk memperlebar kesenjangan antara kedua tim.

Namun, meskipun Evos Legends mengalami kesulitan, mereka tidak menyerah begitu saja dan terus berjuang keras.

Alter Ego tidak ingin memperpanjang pertandingan lebih dari yang diperlukan. Dengan bantuan lord kedua, mereka berhasil meraih kemenangan pertama dalam 14 menit, dengan keunggulan kill 11-0 yang mencolok.

Peran Estes yang diperankan oleh Rasy sangat efektif dan optimal dalam pertandingan tersebut, membantu timnya mengamankan kemenangan dengan baik.

Rekap Match 2 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Rekap Match 2 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

  • Evos Legends: Hijumee (Valentina), Saykots (Lapu Lapu), Dreams (Hilda), Branz (Claude), Tazz (Ling).
  • Alter Ego: Udil (Faramis), Pai (Yu Zhong), Celiboy (Fredrinn), Nino (Melissa), Rasy (Diggie).

Alter Ego kembali menunjukkan keunggulan di awal permainan dan berhasil mengatasi para pemain Evos Legends dengan lancar.

Celiboy dan Rasy berperan penting dalam mengamankan objektif, yang semakin membuat lawan sulit untuk mengejar ketertinggalan.

Sementara Celiboy terus mengumpulkan keuntungan dari setiap kill yang diperolehnya, Rasy bekerja sama dengan Nino untuk meningkatkan kerusakan yang dihasilkan tim.

Alter Ego langsung beralih fokus ke penghancuran turret lawan setelah berhasil mendapatkan lord.

Meskipun Evos Legends berjuang keras untuk menahan serangan yang terus-menerus, tiga inner turret mereka akhirnya roboh pada menit ke-12.

Alter Ego terus menyerang dengan gencar, dan Nino berhasil mencetak triple kill serta membersihkan pemain Evos di base mereka.

Dengan skor sementara 2-0, Alter Ego tetap memimpin dengan jelas. Meskipun Evos Legends berusaha untuk bangkit, tantangan untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit.

Rekap Match 3 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Rekap Match 3 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

  • Evos Legends: Hijumee (Pharsa), Saykots (Lapu Lapu), Dreams (Kaja), Branz (Karrie), Tazz (Lancelot).
  • Alter Ego: Udil (Faramis), Pai (Yu Zhong), Celiboy (Akai), Nino (Melissa), Rasy (Khufra).

Ini adalah momen penting bagi Evos Legends di mana kekalahan berarti akhir dari perjalanan mereka, sementara Alter Ego harus menuntaskan pertandingan dengan keunggulan match point yang dimilikinya.

Meskipun Evos Legends berhasil mendapatkan turtle, namun sayangnya, Tazz gugur dalam usahanya merebut turtle kedua, menghadirkan hambatan dalam upaya mereka.

Meskipun Alter Ego mulai mengambil kendali permainan, Evos Legends mampu bertahan dan menahan serangan lawan.

Jika sebelumnya Alter Ego mendominasi pertandingan, kali ini pertarungan berlangsung sengit hingga ke kontes lord yang ketiga. Di saat-saat kritis seperti ini, ketahanan dan ketangguhan mental menjadi kunci bagi kedua tim.

Evos Legends kemudian berhasil membalikkan keadaan dan menekan Alter Ego. Tazz melakukan split push dari tengah sementara pertempuran besar terjadi di wilayah lain, dan Nino terlambat dalam usahanya menyelamatkan base turret mereka.

Akibatnya, Evos Legends berhasil memenangkan pertandingan ini, memperoleh kemenangan pertama bagi mereka dalam pertarungan tersebut, dengan skor sementara menjadi 2-1.

Rekap Match 4 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Rekap Match 4 MPL Evos vs Alter Ego Season 11

  • Evos Legends: Hijumee (Pharsa), Saykots (Lapu Lapu), Dreams (Atlas), Branz (Claude), Tazz (Martis).
  • Alter Ego: Udil (Faramis), Pai (Yu Zhong), Celiboy (Barats), Nino (Melissa), Rasy (Lolita).

Pemilihan hero Atlas oleh Dreams menjadi kejutan bagi para pemain Alter Ego, terutama karena Evos Legends berhasil mengamankan hero tersebut sebagai last pick.

Keputusan ini memberikan sedikit waktu bagi Alter Ego untuk menyiapkan strategi untuk menghadapinya, sehingga membatasi pergerakan Nino, salah satu pemain kunci mereka.

Sementara itu, Tazz dan Dreams mulai mengganggu setiap lane, sementara Branz berusaha melakukan split push saat kedua tim fokus pada lord keempat.

Meskipun upaya ini, Pai dengan sigap mampu menghentikan strategi tersebut dengan efektif.

Namun, Evos Legends tidak menyerah begitu saja. Dengan bantuan lord dan pergerakan taktis dari Lapu Lapu, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan untuk berlanjut ke game kelima.

Situasi semakin tegang saat kedua tim memasuki game terakhir, di mana setiap gerakan menjadi krusial.

Evos Legends dan Alter Ego sama-sama berjuang keras untuk meraih kemenangan yang menentukan.

Saat pertarungan mencapai puncaknya, tekanan semakin meningkat dan setiap keputusan menjadi sangat penting untuk menentukan nasib kedua tim.

Rekap Match 5 Final MPL Evos vs Alter Ego Season 11

Rekap Match 5 Final MPL Evos vs Alter Ego Season 11

  • Evos Legends: Hijumee (Pharsa), Saykots (Minshittar), Dreams (Franco), Branz (Beatrix), Tazz (Martis).
  • Alter Ego: Udil (Valentina), Pai (Arlott), Celiboy (Fredrinn), Nino (Wan Wan), Rasy (Kadita).

Evos Legends membawa draft dengan fokus yang jelas pada hero-hero yang mampu mengendalikan area permainan dan memberlakukan strategi zoning yang efektif.

Sementara itu, Alter Ego terlihat sedikit berhati-hati di fase awal pertandingan, mungkin mencoba untuk menilai situasi dan mengukur kekuatan lawan.

Namun, upaya hati-hati mereka tampaknya tidak cukup untuk menahan serangan balik dari Evos Legends.

Meskipun Alter Ego berusaha mempertahankan diri, Evos Legends berhasil mengambil keuntungan dengan mengamankan beberapa pick-off dan memimpin dalam jumlah kill.

Dengan demikian, Evos Legends mulai membangun keunggulan mereka secara bertahap, menguasai permainan dengan sangat baik.

Mereka terus mengamankan objektif dan memperluas keunggulan mereka, akhirnya menutup pertandingan dengan skor yang mencolok, 14-1 dalam hal kill, dan meraih kemenangan pada menit ke-15, mengamankan kemenangan dramatis 3-2.

Penutup

Setelah absen dari playoff musim lalu dan menempati posisi ketujuh, Evos Legends kembali ke bentuk terbaik mereka sebagai tim yang diunggulkan untuk meraih gelar juara.

Sementara itu, finish ke-3 menjadi pencapaian yang optimal bagi Alter Ego, terutama mengingat bahwa mereka sempat terpuruk di peringkat 8 pada awal musim reguler.

Performa Alter Ego bangkit di paruh kedua musim, mencapai final lower bracket playoff sebelum akhirnya dihentikan oleh Evos Legends.