Rekap Week 1 PMPL ID S4

0
354
Rekap Week 1 PMPL ID S4

Rekap Week 1 PMPL ID S4 – Ajang esports bergengsi tingkat nasional dari PUBG MOBILE, yaitu PMPL ID S4 (PUBG MOBILE Professional League Indonesia Season 4) Week 1 telah dimulai akhir pekan ini.

Sama seperti musim sebelumnya, pertandingan PMPL Indonesia dibagi menjadi dua bagian: babak weekdays diselenggarakan hari Selasa dan Rabu, babak Super Weekend diselenggarakan dari Jumat hingga Minggu.

Nah, lantas bagaimana keseruan yang terjadi di Week 1 PMPL ID S4? Berikut adalah rangkumannya.

Bigetron RA Tampil Perkasa di Babak Weekdays

Bigetron RA tampil eksplosif di hari pertama babak weekdays. Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Liquid mengakhiri game pertama dengan sebuah Chicken Dinner di map Erangel.

Sayang, Bigetron RA terkena kutukan “habis Chicken terbitlah Too Soon”. Mereka langsung tunduk di game setelahnya yang langsung dimanfaatkan oleh tim-tim penantang sang Red Aliens.

RRQ Ryu pun berhasil memenangkan Chicken Dinner di game ke-2, dilanjutkan oleh AURA Esports di game ke-3, Victim Esports di game 4, dan TAKAE di game ke-5.

Walaupun begitu, kekalahan tidak berarti apapun bagi Bigetron RA. Mereka langsung mengamuk di hari kedua ketika uHigh turut bermain. Tren Too Soon mereka memang berlanjut di game satu hari kedua, tapi uHigh bersama kawan-kawan Bigetron RA langsung memborong Chicken Dinner di game 2 dan 3.

Pada akhirnya, Bigetron RA mampu menutup babak week 1 PMPL ID S4 sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 111 poin, diikuti oleh LIVESCAPE dengan 92 poin, TAKAE dengan 85 poin, AURA dengan 78 poin, dan NFT dengan 77 poin.

Alter Ego Dione Terguling di PMPL Ladies dan Amukan Sang Raja di Babak Super Weekend

Week 1 Super Weekend PMPL ID Season 4 juga turut mempertandingkan PMPL Ladies 2021 pada tanggal 27 – 28 Agustus 2021 kemarin.

Pada pertandingan hari pertama PMPL Ladies, ada tim 88 Esports yang secara mengejutkan menggulingkan dominasi Alter Ego Dione. Tim 88 Esports langsung membuka pertandingan dengan Chicken Dinner, diikuti dengan #3 di game 2 dan #6 di game 3.

Berlanjut ke hari kedua. 88 Esports berhasil mengamankan posisi #2 di game 1 dan 3, walau sempat mendapat Too Soon di game 2. Pada akhirnya, 88 Esports keluar sebagai juara, diikuti oleh AE Dione, Bigetron ACE, dan Cap9 Axe menjadi 4 besar di PMPL Ladies dan melaju ke PMPL Ladies SEA.

1.    88 ESPORTS 2.                   ALTER EGO DIONE
3.     BELLETRON ACE 4.                   CAPITAL 9 AXE

Dari sisi pertandingan minggu pertama PMPL ID Season 4, ada sang raja yang tampil bersinar. RRQ Ryu langsung mendapat Chicken Dinner di game 1 Super Weekend hari pertama, walau langsung menurun permainannya setelah itu. Alter Ego LIMAX mengikuti sang raja di belakangnya dengan dua kali peringkat dua yang ia dapatkan.

RRQ Ryu lalu melanjutkan tren performa gemilangnya di minggu pertama hari kedua dengan dua kali Chicken Dinner langsung di game 1 dan 2. Skylightz Gaming menempel dominasi RRQ Ryu di hari yang sama. Mereka berhasil dapat top 3 di game 1 dan 2, diikuti dengan Chicken Dinner di game ke-5.

Masuk minggu pertama di hari ketiga, sang raja seperti “istirahat” dari performa gemilangnya dengan empat kali Too Soon mulai dari game 2 sampai game 5. Alter Ego LIMAX dan Skylightz Gaming mengambil giliran Chicken Dinner masing-masing di game ke-2 dan 4.

Kata Sanskuy Soal Minggu Pertama PMPL ID Season 4

Melihat keseruan minggu pertama, Sandika Hadit Prasetyo yang lebih dikenal dengan nama panggung Sanskuy memberi sedikit pendapatnya.

“Pertandingan week 1 ini jadi menarik karena jadi ajang pembuktian para pemain baru dan semua tim bahwa mereka layak ada di PMPL Indonesia.” Sanskuy membuka.

Ia pun menambahkan pandangannya soal RRQ Ryu yang panas membara di pekan ini. “Tim RRQ Ryu bisa dibilang sukses besar dari bursa transfer kemarin dengan mendatangkan Asaa dari Voin dan Mort dari LIVESCAPE.

Terbukti mereka menampilkan permainan yang menghibur, agresif, penuh energi, dan rapih. Terlepas dari performa RRQ Ryu yang menurun di hari ketiga, tapi jelas bahwa sang raja memang sangat mencuri perhatian di week 1 ini.

Setelahnya, Sanskuy pun memberi sedikit prediksi dan harapannya untuk pertandingan pekan depan. “Kalau prediksi, menurut aku semua tim akan stabil di week 2, karena mereka sudah punya bahan evaluasi dari pekan ini.

Kalau harapan, aku berharap 4 tim yang enggak lolos Super Weekend 1 ini bisa lolos di Super Weekend 2, supaya gantian dong … hehe. Menurut aku, kalau sampai ada tim yang enggak lolos dua kali Super Weekend berturut-turut, maka Super Weekend 3 seakan jadi tidak ada artinya.”

Setelahnya Jessica Azali “Jelly” juga memberikan opini serta harapannya soal tim ladies yang akan berlaga di tingkat sea pekan depan. “Menurutku sudah pasti tim ladies Indonesia punya potensi untuk mendapatkan gelar juara di turnamen PMPL Ladies SEA 2021.

Empat tim yang lolos adalah tim-tim berpengalaman yang terbukti punya mental juara. Tetapi satu hal yang perlu diingat, mereka harus tetap waspada, terutama dengan tim ladies Thailand yang kerap kali menampilkan permainan mengejutkan.”