UniPin SEACA 2021 Digelar Bersama Final Ladies Series Invitational SEA

395
UniPin SEACA 2021

UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA), sebuah ajang kompetitif bagi para atlet esports dari kawasan Asia Tenggara untuk menunjukkan bakat serta mengasah skill mereka akan berlangsung pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang dan mempertandingkan 32 tim terbaik dari seluruh Asia Tenggara untuk memperebutkan titel juara.

Total prizepool yang dihadirkan dalam rangkaian acara UniPin SEACA 2021 ini mencapai USD46.000 atau sekitar 655 juta rupiah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini SEACA 2021 menghadirkan sebuah cabang baru, yaitu dengan mempertandingkan gim battle royale populer PUBG Mobile.

Final Ladies Series Invitational SEA di UniPin SEACA 2021

Untuk menambah keseruan, babak final dari Ladies Series Invitational SEA, ajang turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus wanita terbesar di Asia Tenggara, juga akan dihadirkan sebagai bagian dari rangkaian acara UniPin SEACA 2021.

Melihat tren ladies esports yang sedang berkembang di dunia, UniPin Ladies Series yang didukung oleh Moonton hadir untuk menjadi salah satu ujung tombak dalam pengembangan ekosistem gamer ladies di Asia Tenggara.

Dengan menghadirkan berbagai tim pro ladies yang berhasil menjuarai qualifier di masing-masing negaranya seperti:

  • Indonesia: Belletron Era, EVOS Lynx, RRQ Mika, dan GPX Ladies
  • Malaysia: Rose Ophelia
  • Filipina: LVD Huntress & Arkangel FE

“Saat ini, salah satu kendala atlet esports wanita adalah kurangnya rasa percaya diri bahwa mereka mampu bersaing dengan atlet esports pria. Keberadaan kompetisi seperti UniPin Ladies Series Invitational SEA akan menumbuhkan rasa percaya diri para atlet wanita bahwa mereka mampu bersaing di level kompetisi tertinggi, sekaligus membuktikan kemampuan mereka pada dunia, sehingga dapat menginspirasi lahirnya atlet-atlet esports wanita lainnya di masa depan,” ujar Debora Imanuella, Senior Vice President dari UniPin Community.

SEA Cosplay Competition di UniPin SEACA 2021

Rangkaian acara UniPin SEACA 2021 lainnya yang akan menghadirkan juga keseruan bagi para penggemar cosplay, khususnya fans Genshin Impact, adalah SEA Cosplay Competition yang akan digelar pada tanggal 20 November 2021.

Para cosplayer ternama akan menunjukkan keahlian mereka dalam merancang dan mengenakan kostum karakter Genshin Impact terbaik mereka yang tentunya telah dinanti-nanti para fans Genshin dari seluruh Asia Tenggara.


Selain itu, pengunjung UniPin SEACA 2021 juga dapat memainkan mini games, mengunjungi virtual photobooth, dan mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan merchandise eksklusif dari UniPin melalui berbagai aktivitas dan rangkaian acara lainnya yang tersedia di UniPin SEACA 2021 nanti.