Ketahui 18 Scorestreak COD Mobile Agar Kamu Cepat Menang

0
64
Scorestreak COD Mobile

Scorestreak COD Mobile – Salah satu fitur unik dari gim Call of Duty adalah scorestreak (killstreak dibeberapa judul). Fitur ini menambah keseruan permainan karena banyak kejutan yang tersaji. Semakin tinggi jenisnya maka sekalin sulit untuk mengaktifkannya.

Berdasarkan sportskeeda.com, Call of Duty Mobile Season 2 mengambil tajuk Day of Reckoning dan tentunya terdapat beberapa fitur baru, seperti map, karakter, dan adanya scroestreak baru bernama Napalm.

Napalm sendiri adalah campuran pembakaran dari agen pembentuk gel dan petrokimia yang mudah menguap (contohnya bensin). Ia pertama kali dikembangkan oleh ilmuwan Amerika Serikat pada Perang Dunia II.

Apa Itu Scorestreak COD Mobile?

Scorestreak merupakan sistem mekanik pada multiplayer mode Call of Duty. Seperti bonus reward yang didapatkan pemain. Cara mendapatkannya dengan mendapatkan kill sebanyak mungkin dalam sekali spawn. Semakin banyak kill yang didapat maka scorestreak yang aktif juga semakin banyak.

Kamu bisa memakai scorestreak untuk berbagai kebutuhan seperti menyerang, memasang sentry gun di posisi rawan, memanggil helikopter atau melacak posisi musuh. Setiap pemakaian, kamu mendapatkan skor yang dapat dijumlahkan untuk mengaktifkan scorestreak berikutnya.

Scorestreak hanya tersedia di multiplayer mode saja. Kamu bisa mempelajari bagaimana cara bermain di multiplayer mode COD Mobile di sini.

Macam-macam Scorestreak COD Mobile

Pada patch terbaru, CODM memiliki 17 macam scorestreaks yang dapat digunakan. Skor terkecil adalah 300 yaitu shield turret dan tertinggi adalah VTOL dengan skor 1600. Untuk lebih lanjut simak penjelasan berikut ini

Scorestreak COD Mobile #1: Shield Turret

Shield Tuyrret

Butuh skor 300 atau setara tiga kill untuk bisa memakai sentry gun manual berikut. Seperti sentry gun, shield turret dapat berpindah posisi. Cara penggunaannya adalah dengan mengoperasikannya secara manual.

Shield turret memiliki damage yang tinggi dengan fire rate yang bagus. Dapat berputar 360 derajat, terdapat health bar sehingga bisa hancur apabila dihantam peluru tajam. Sangat menyenangkan untuk posisi bertahan karena amunisinya tak terbatas.

Scorestreak COD Mobile #2: UAV

Uav COD mobile

UAV merupakan singkatan dari Unmanned Aerial Vehicle. Fungsinya untuk mendeteksi lokasi musuh di mini-map. Walau hanya mendeteksi, namun jangan dianggap remeh. Sering kali UAV dipasang pada urutan pertama dalam rantai scorestreaks karena khasiatnya.

Walau tidak bisa menghasilkan kill, namun perannya dapat membantu tim melacak lokasi musuh. Karena kamu gak akan pernah tahu lokasi musuh berada dimana. Kamu bisa berterima kasih nantinya. Dan untuk mengaktifkan UAV ini dibutuhkan skor 400 atau setara empat kill.

Scorestreak COD Mobile #3: Shock RC

Shock RC Call of duty mobile

Kalau UAV dapat mencari lokasi musuh lewat udara maka Shock RC mengambil peran lewat jalur darat. Fungsinya untuk mencari musuh di lokasi terdekat, setelah itu akan menyetrum musuh sehingga ia tidak bisa bergerak selama berberapa saat. Ketika mengenai musuh maka kamu bisa mendapat kill dengan tenang.

Untuk mengaktifkannya, kamu perlu mengumpulkan skor 450 atau lima kill. Gunakan ketika posisimu dekat dengan musuh karena Shock RC akan mencari lokasi musuh secara otomatis. Namun kelemahannya adalah dapat hancur jika ditembak beberapa kali. Untuk hasil maksimal, kamu bisa mengombinasikannya dengan UAV.

Scorestreak COD Mobile #4: Hunter Killer Drone

Hunter Killer Drone CODM

Mesin pembunuh jalur udara ini sangat bermanfaat dan dapat diaktifkan segala situasi. Begitu diaktifkan, secara otomatis akan mencari lokasi musuh. Beriktunya ia akan menerjang musuh begitu saja. Jika berhasil mengenai musuh maka muncul suara ledakan.

Umumnya Hunter Killer Drone dirancang hanya untuk membunuh satu orang. Tetapi di lapangan justru bisa menghabisi 2-3 orang sekaligus. Hal ini karena posisi target berdekatan dengan rekan setim, sehingga mereka kena getahnya. Dan sangat bagus untuk menyerang musuh yang bersembunyi.

Kehebatan lainnya adalah ia tidak dapat hancur ketika ditembak. Sehingga potensi mendapat kill juga besar. Kamu harus mendapatkan skor 500 atau setara lima kill untuk mengaktfkannya.

Scorestreak COD Mobile #5: Care Package

Care Package CODM Scorestreaks

Dari nama saja sudah jelas bahwa fungsi dari Care Package adalah mengirim satu scorestreak secara acak. Isinya mulai dari UAV sampai VTOL. Cara menggunakannya adalah dengan melempar flare di area terbuka. Berikutnya akan ada helikopter yang akan menjatuhkan kota berisi scorestreaks.

Care Package dapat diaktifkan apabila kamu mendapatkan skor 550 atau setara 6 kill. Keuntungan dari scorestreaks ini adalah kamu memiliki empat scorestreak sekaligus. Terlihat curang. Tapi tetap perlu diingat bahwa isi Care Package itu untung-untungan.

Scorestreak COD Mobile #6: Counter UAV

Counter UAV CODM

Counter UAV berfungsi mematikan radar musuh selama beberapa detik. Efek yang dirasakan ketika musuh mengaktifkan Counter UAV aktif adalah mini-map kamu mati. Gambarnya menjadi tidak jelas seperti TV lama yang sedang mencari sinyal.

Untuk mendapatkan Counter UAV kamu harus memperoleh skor 600 atau setara 6 kill. Walau lebih banyak daripada UAV, namun cukup untuk membuat musuh kebingungan selama beberapa saat.

Scorestreak COD Mobile #7: Predator Missile

Predator Missile CODM

Predator Missile merupakan misil tunggal yang bisa kamu kendalikan dengan memakai laptop. Saat kamu mengaktifkan, pada map akan muncul indikator merah yang menunjukan lokasi musuh dan hantam mereka untuk mendapatkan kill.

Keuntungan lainnya adalah musuh tidak bisa menghindari predator missile ini. Musuh tidak bisa melihat lokasi missile pada mini-map. Jika beruntung, kamu bisa membunuh gerombolan sekaligus. Dan untuk mengaktifkannya, kamu harus mendapatkan skor 700 atau setara 7 kill.

Scorestreak COD Mobile #8: MQ-27 Dragonfire

MQ-27 dragonfire CODM

MQ-27 Dragonfire adalah drone pengintai yang dilengkapi dengan senjata. Kamu bisa memakai ini untuk mengintai dan menyerang sekaligus. Ketika diaktifkan, kamu harus mengendalikannya secara manual.

MQ-27 Dragonfire dibekali dengan tiga darts yang bisa meledak jika ditembakkan. Kamu harus menembakkannya di jarak yang tepat karean jangkauannya terbatas. Begitu semua darts sudah ditembakkan, secara otomatis MQ-27 Dragonfire akan berhenti. Untuk mengaktifkannya, kamu perlu mendapatkan skor 750 atau setara 8 kill.

Scorestreak COD Mobile #9: Sentry Gun

Sentry Gun CDOM

Senjata otomatis yang mampu menghentikan pergerakan musuh pada kondisi tertentu. Sentry gun bisa kamu letakan di tempat tinggi, terbuka, maupun area sempit agar musuh tidak berkutik. Caranya adalah dengan meletakkannya secara manual dan dapat dipindahtempatkan sesuai keinginanmu.

Sentry gun juga memiliki kelemahan yaitu dapat hancur. Paling tidak kamu bisa mendapatkan beberapa kill secara gratis. Dan untuk mendapatkan sentry gun kamu harus mendapatkan skor 800 atau setara 8 kill.

Scorestreak COD Mobile #10: SAM Turret

SAM Turret CODM

SAM Turret adalah mimpi buruk bagi semua jenis scorestreaks yang mengudara seperri UAV, Care Package, dan Stealth Chopper. Pasalnya, jika tim kamu mengaktfkan SAM Turret maka ia secara otomatis akan menyerang peralatan udara.

Kelemahan dari SAM Turret adalah ia tidak bisa menyerang musuh yang sedang lari keliling map. Jadi ia sangat mudah dihancurkan musuh. Kamu harus mengumpulkan skor 850 atau setara 9 kill untuk mengaktifkannya.

Scorestreak COD Mobile #11: XS1 Goliath

XS1 Goliath CODM

Scrorestreaks satu ini terbilang istimewa karena wujudnya adalah baju pelindung berlapis dengan mini gun. Sebelum menggunakan XS1 Goliath, kamu harus melempar flare untuk memberi tanda lokasi pengiriman.

Sepintas seperti Care Package. Kamu bisa membayangkan XS1 Goliath seperti game Titanfall yang bisa memanggil Titan, armour berukuran besar.

Keuntungan dari XS1 Goliath adalah kamu bisa bebas menghabisi musuh dan terlindungi dari tembakan peluru. Untuk tembakan yang presisi, kamu bisa zoom seperti umumnya.

Sayangnya kamu tidak bisa prone atau berjongkok selama menggunakan XS1 Goliath. Tentunya armour ini dapat hancur. Untuk bisa mendapatkan XS1 Goliath, kamu harus mengumpulkan skor 900 atau setara 9 kill.

Scorestreak COD Mobile #12: Cluster Strike

Cluster Strike CODM
zilliongamer.com

Kalau kamu main Call of Duty: Modern Warfare versi 2019, kamu akan menemukan scorestreak ini yang bernama Cluster Strike. Cara kerja Cluster Strike menyerupai scorestreak Predator Missile. Bedanya, kamu tidak bisa mengendalikannya, atau hanya bisa memberi titik koordinat.

Pada saat Cluster Strike aktif, area yang ditarget akan dihujani beberapa rudal sekaligus. Sangat bagus untuk menghabisi satu tim musuh sekaligus. Untuk bisa memakai cluster strike, kamu harus mendapatkan skor 950 atau mendapatkan 10 kill.

Scorestreak COD Mobile #13: Stealth Chopper

Stealth Chopper CODM

Bagaimana jadinya jika kamu memiliki bantuan yang dapat membunuh musuh tanpa mereka ketahui? Inilah manfaat kalau kamu mengaktifkan Stealth Chopper.

Stealth Chopper bisa diaktifkan dengan mendapatkan 1000 skor atau mendapatkan 10 kill. Cara kerjanya sama seperti sentry gun yaitu membunuh musuh pada posisi tertentu.

Hebatnya, Stealth Chopperini tidak bisa terdeteksi di mini map. Tetapi bisa hancur dengan SAM Turret, Predator Missile, dan Rocket Launcher.

Scorestreak COD Mobile #14: EMP System

emp codm

EMP merupakan singkatan dari electromagnetic pulse atau gelombang elektromagnetik. Ini adalah salah satu scorestreaks yang mematikan karena dapat meng-counter semua scorestreaks termasuk VTOL dan Stealth Chopper. Walau bukan untuk membunuh, tetapi semua sistem elektronik lumpuh ketika EMP System diaktifkan.

Scorestreaks, operator skill, hingga XS1 Goliath akan lumpuh seketika ketika ada musuh yang menggunakan EMP System. Kamu harus mengumpulkan skor 1300 atau setara 13 kill untuk mendapatkan scorestreaks pemadam listrik dadakan ini.

Scorestreak COD Mobile #15: Advanced UAV

Advanced UAV CODM

Sekilas, Advanced UAV ini memiliki fungsi yang sama dengan UAV yaitu untuk mendeteksi keberadaan musuh. Namun yang menjadi perbedaan di sini adalah mengapa Advanced UAV membutuhkan skor 1400 atau setara 14 kill?

Perbedaan antara Advanced UAV dengan UAV terletak pada tampilan mini-map. UAV hanya menampilkan lokasi musuh dengan indikator titik merah. Berbeda dengan Advanced UAV yang menunjukkan lokasi musuh secara menyeluruh dan bisa melihat pergerakannya secara langsung.

Scorestreak COD Mobile satu ini sangat cocok untuk melakukan penyergapan.

Scorestreak COD Mobile #16: Napalm

Napalm CODM

Napalm adalah scorestreak terbaru di multiplayer mode COD Mobile. Cara memanggilnya adalah dengan mengatur lokasi penyerangan. Untuk bisa menggunakan Napalm, kamu harus mengumpulkan skor 1500 atau setara 15 kill.

Kalau kamu mengaktifkan Napalm, siap-siap untuk dihujani rudal dari pesawat. Bukan cuma itu, efek berikutnya adalah muncul api yang dapat membunuh musuh seketika. Tetapi scorestreak ini justru dapat menjadi bumerang jika kamu melewati area tersebut. Pastikan kamu berhati-hati menggunakan ini.

Scorestreak COD Mobile #17: VTOL

VTOL Scorestreaks codm

VTOL adalah scorestreak tertinggi dengan skor 1600 atau setara 16 kill. Fungsinya adalah untuk membantu menyerang musuh lewat udara. Kamu memiliki dua grenade launcher yang bisa dipakai untuk membombardir lawanmu dari udara.

Lokasi musuh bisa kamu ketahui dengan meihat indikator merah, sedangkan posisi kamu ditandai dengan indikator hijau.

Scorestreak COD Mobile #18: Nuclear

Nuclear Scorestreaks codm

Ini adalah scorestreak bonus karena tidak ada di dalam pilihan loadout. Nuclear dapat membunuh semua musuh yang ada dalam map dalam seketika. Untuk bisa menggunakannya, kamu harus mendapatkan 20 kill dengan senjatamu sendiri atau senjata yang sama.

Nuclear juga menandakan kamu pemain yang jago karena bisa mendapatkan 20 kill tanpa sekalipun mati.


Nah, itu semua adalah scorestreaks yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan pertempuran multiplayer mode COD Mobile. Supaya hasilnya maksimal, carilah kombinasi scorestreaks andalanmu.