4 Game One Piece Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba

1851
game one piece android

Siapa yang tidak kenal dengan anime One Piece? Salah satu seri anime terbaik sepanjang masa yang mengisahkan seorang bajak laut Monkey D. Luffy ini tercatat sudah tayang selama 25 tahun dan masih juga belum selesai. Tidak hanya itu, seri ini pun turut menggurita untuk menjangkau para penggemarnya di berbagai sarana, termasuk dalam bentuk game One Piece Android.

One Piece sendiri adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Sejauh ini, One Piece sudah memiliki lebih dari 100 volume manga sejak pertama kali dirilis 25 tahun yang lalu.

Sang pencipta One Piece Eichiro Oda telah mengungkapkan bahwa saat ini cerita untuk manga yang sudah berjalan selama lebih dari 25 tahun ini sekarang berada di “tahap akhir”.

Untuk mengobati kerinduan para penggemar One Piece,b erikut adalah 4 game One Piece Android terbaik versi kami:

Main Game One Piece di Android

One Piece: Bounty Rush

One Piece: Bounty Rush

Game One Piece: Bounty Rush ini adalah games terbaik yang menduduki daftar teratas game One Piece untuk Android. Game ini dirilis pada 29 Maret 2018 oleh Bandai Namco Entertainment. Bandai juga merupakan produser dari anime One Piece dan beberapa game lainnya seperti One Piece: Treasure Cruise, yang juga merupakan gim One Piece lain di Android.

Sebagaimana layaknya games lain di ponsel, ketika pertama kali bermain gim ini kamu akan diwajibkan untuk menyelesaikan tutorial. Pada bagian tutorial ini kamu akan belajar banyak hal mengenai mekanisme dasar yang ada pada dalam gim Bounty Rush.

Game One Piece: Bounty Rush ini memiliki genre yang berbeda dengan One Piece: Treasure Cruise. Dalam game One Piece: Bounty Rush ini kamu dapat melakukan basic attack, combo, atau pun beberapa serangan khusus kepada lawanmu. Selain itu kamu juga dapat melakukan dodge atau gerakan menghindar dari serangan lawan.

Kamu bisa menggunakan virtual joystick agar bisa bergerak di sekitar peta yang ada di layar ponselmu. Permainan ini memiliki mode utama berupa capture-and-hold di mana kamu harus mempertahankan wilayahmu dan mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya.

Mode seperti ini akan kamu mainkan di banyak peta berbeda seperti Arlong Park atau Sabaody. Setiap peta dirancang dengan mekanisme yang berbeda serta unik, seperti misalnya bubble elevator yang ada di Sabaody.

Secara keseluruhan, gameplay pada One Piece: Bounty Rush ini terbilang bagus dan potensial untuk dimainkan terus menerus. Akan tetapi, dari segi kontrol karakter selama permainan mungkin kamu harus sedikit bersabar karena sedikit susah untuk mengontrol menggunakan joystick dalam game ini.

Seperti misalnya ketika sedang menyerang musuh dalam jumlah sedikit, semuanya memang akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun jika kamu dihadapkan pada kelompok lawan dengan jumlah yang lebih besar maka kontrol akan secara otomatis menargetkan lawan terdekat terlebih dahulu, dan yaa kamu tidak bisa melakukan kustomisasi terkait hal ini.

One Piece: Treasure Cruise

One Piece: Treasure Cruise

Game One Piece: Treasure Cruise ini adalah game One Piece Android yang juga diterbitkan oleh Bandai Namco dengan kualitas yang luar biasa. Gim One Piece: Treasure Cruise adalah permainan RPG taktis di mana kamu akan memainkan Luffy dan mengumpulkan berbagai macam karakter agar dapat menyerang lawan dan mengikuti jalan cerita yang telah disediakan.

Game ini hadir dengan versi tap tap di mana kamu akan mengetuk layar ponselmu untuk bergerak ke sana ke mari. Gim One Piece: Treasure Cruise ini juga mengusung sistem gacha di mana para pemain diberikan opsi setelah mendapatkan karakter secara acak dan membayar lebih agar bisa mendapatkan lebih banyak karakter. Secara total game ini memiliki sekitar 1000 karakter yang bisa kamu koleksi.

Kamu dapat mengkoleksi berbagai karakter setelah menyelesaikan sebuah babak dalam game ini. Hadiah yang kamu dapatkan tergantung dengan performa permainan serta tingkat kesulitan yang kamu mainkan. Hadiah terbesar bisa kamu dapatkan setelah kamu mengalahkan karakter boss dalam setiap chapter tertentu.

Sebagai sebuah game One Piece di Android yang gratis diunduh, game ini sukses cukup besar dengan jumlah unduhan telah mencapai lebih dari 10 juta.

One Piece: Fighting Path

One Piece: Fighting Path

Game Android One Piece: Fighting Path ini bergenre adventure RPG. Pada game ini kamu akan memainkan karakter yang akan berlayar ke seluruh dunia, mendatangi tiap-tiap pulau yang ada di peta, menaklukkan wilayah dengan terlebih dahulu mengalahkan musuh tersebut, dan menaikkan level dari karakter yang kamu mainkan.

Sebagai game One Piece di Android, game ini sangat menarik dimainkan karena mengusung mekanisme open world. Kamu dapat dengan bebas mengarungi mengarungi lautan dan berinteraksi dengan pemain lain secara online. Kamu juga dapat terlibat pertempuran dengan berbagai musuh yang kamu temui.

Jika 2 game sebelumnya adalah game yang mengusung pertarungan secara bergantian, dalam game One Piece: Fighting Path ini kamu akan bisa sesuka hati menyerang musuh manapun.

Game ini sangat seru apalagi ketika kamu bertarung melawan musuhmu hingga berserakan di mana-mana.

Kamu dapat menggunakan beberapa jenis serangan dengan mengklik tombol yang berbeda di layar mereka. Beberapa karakter memiliki lebih banyak tipe serangan daripada yang lain.

Kamu dapat memperoleh karakter setelah mendapatkan undian gacha. Masing-masing karakter tergantung dengan kelangkaan serta kemampuan maksimal karakter ditentukan oleh peringkatnya.

Peringkat termasuk C, B, A, S, dan SS. Setiap karakter memiliki skill yang dapat dikembangkan. Pemain juga dapat menarik kartu dari lotere, yang memberikan peningkatan status.

Saat kamu pertama kali memulai permainan, dalam game One Piece: Fighting Path ini kamu harus menghadapi beberapa bajak laut jahat dan membela diri menggunakan keterampilan elastis dari karakter Luffy yang kamu mainkan. Di setiap petualangan akan ada hadiah setelah kamu mengalahkan bos terakhir. Kamu tidak akan dapat melanjutkan petualangan sebelum mengalahkan bos pada setiap babak.

Game ini dikembangkan sebagai third person RPG dengan mekanisme yang cukup menyenangkan. Untuk dapat memainkan games One Piece: Fighting Path ini, kamu memerlukan kapasitas ruang yang tersisa sebesar 1,6 GB dengan versi Android minimal 5.1.

ONE PIECE BON! BON! JOURNEY!!

ONE PIECE BON! BON! JOURNEY!!

Berbeda dengan 3 game One Piece Android sebelumnya yang bergenre tap tap dan adventure. Game yang satu ini bergenre lain dan unik. One Piece Bon! Bon! Journey!! adalah game puzzle 3-match yang bertemakan One Piece. Dalam game ini kamu harus mencocokkan tiga Bon Bon, yakni karakter representatif yang cukup lucu dari serial One Piece.

Ketika memainkan game ini, setelah tiga karakter Bon Bon berhasil kamu cocokkan, maka karakter tersebut akan menyerang musuhmu. Semakin banyak dan semakin cepat kamu mencocokkan Bon Bon, maka semakin cepat kamu melakukan serangan.

Jika kamu kalah cepat dalam melakukan serangan, maka musuh akan melemparkan tong-tong yang akan meledak mengenaimu. Di sinilah uniknya game ini dibandingkan dengan game One Piece lainnya.

Selain itu, game ini juga tidak seperti game puzzle 3-match lain yang hanya mencari combo, tapi juga mengharusnya strategi taktis untuk dapat memenangkan pertempuran.


Nah itu tadi 4 game One Piece Android yang bisa mengobati rasa rindumu sembari menunggu kelanjutan jalan cerita Luffy dkk berburu One Piece. Seru bukan?

banner iklan esportsnesia