5 Alasan Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update

1016
Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update
Sumber: Pricebook

Ada beberapa alasan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Memang tak jarang pemain yang mengalami permasalahan tersebut. Cukup kerepotan mengapa hal ini bisa terjadi karena dengan melakukan update seharusnya malah semakin baik bukan.

Pembaharuan atau update pada aplikasi Mobile Legends seringkali terjadi dan bahkan tak sedikit pemain yang menjadi kesulitan untuk login ke Mobile Legends. Ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Permasalahan mengenai Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update biasanya dipengaruhi oleh beberapa penyebab.

Namun perlu diingat bahwa tujuan utama adanya update ialah untuk memperbaiki sistem maupun perubahan-perubahan yang mampu memberikan kenyamanan kepada para pemain Mobile Legends. Semakin update seharusnya semakin bagus pengalaman bermain yang diberikan.

Namun kali ini permasalahan mengenai update ialah kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update?

Yaps! Berikut adalah solusi yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki permasalahan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update.

Menjawab Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update

Ada 5 alasan yang mungkin mempengaruhi kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Selain itu juga permasalahan ini bisa membuat kamu kesal karena ingin bermain Mobile Legends versi terbaru justru malah tidak bisa dibuka.

Device Sudah Tidak Support Lagi

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update. Divice Tidak Support Lagi
Sumber: Unplash.com (Wasis Riyan)

Device tidak support lagi bisa mempengaruhi kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Hal itu dikarenakan, semakin tinggi update pada Mobile Legends, maka ruang penyimpanan yang diperlukan juga meningkat.

Kamu harus mengecek kembali pada ponsel atau device yang kamu gunakan saat ini. Apakah masih layak dan mumpuni untuk memainkan Mobile Legends. Saat ini Mobile Legends memang menjadi aplikasi yang cukup berat ketimbang dulu.

Selain itu juga kamu dapat mengecek pada layanan Google PlayStore atau iOS apakah update terbaru dari Mobile Legends ini sesuai dengan device yang kamu gunakan. Kamu dapat melihat pada detail aplikasi Mobile Legends untuk mengeceknya.

Pastikan bahwa device yang kamu gunakan support agar permasalahan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update ini bisa teratasi. Yuk cek segera pada ponsel dan aplikasi Mobile Legends kamu.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update. Koneksi Internet Tidak Stabil
Sumber: Unplash.com (Brett Jordan)

Selanjutnya ada koneksi internet yang tidak stabil. Memang permasalahan koneksi internet tidak stabil bisa mempengaruhi performa ketika bermain Mobile Legends.

Selain itu juga permasalahan koneksi internet tidak stabil ini bisa menjadi alasan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Kamu harus mengecek apakah kuota internet masih cukup dalam memainkan Mobile Legends.

Setelah kamu meyakini bahwa kuota internet masih ada, selanjutnya apakah koneksi internet yang kamu gunakan itu baik dan kencang. Karena kalau koneksi internet tidak stabil biasanya tidak dapat mengakses aplikasi Mobile Legends.

Bahkan yang parahnya ialah, bisa-bisa saat mengakses Mobile Legends kamu akan dipaksa keluar pada aplikasi karena pemasalahan koneksi internet ini. Sudah banyak pemain Mobile Legends yang mengalami permasalahan tersebut.

Solusi apabila koneksi internet tidak stabil ialah, kamu dapat mengganti provider kamu saat ini dan mencari provider yang paling baik di daerah atau kawasan yang kamu tinggali.

Biasanya koneksi internet juga dipengaruhi oleh tempat tinggal. Apabila kamu masih ragu, kamu dapat menanyakan pada rekan atau teman kamu yang bermain Mobile Legends. Provider apa yang ia gunakan untuk menjadi bahan pertimbangan kamu.

Perubahan pada Sistem Ponsel dan Aplikasi

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update. Perubahan Pada Sistem Ponsel dan Aplikasi

Permasalahan mengenai kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update ialah perubahan pada sistem ponsel dan aplikasi. Kamu harus melihat pengaturan pada ponsel kamu saat ini.

Apakah mengizinkan Data Seluler aktif dan perizinan lain yang berhubungan dengan aplikasi Mobile Legends. Biasanya setelah melakukan update, sistem pengaturan pada ponsel ini berubah.

Hal itulah yang mengakibatkan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Kamu juga dapat melihat pada pengaturan aplikasi Mobile Legends untuk memastikan kembali bahwa pengaturannya sudah sesuai dengan semestinya.

Kamu dapat ke pengaturan lalu ke aplikasi Mobile Legends. Di situ kamu dapat mengaktifkan izin pada aplikasi Mobile Legends untuk digunakan. Biasanya setiap ponsel memiliki peraturan aplikasi tersendiri.

Bersihkan Cache Ponsel

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update. Bersihkan Cache Pada Ponsel
Sumber: Pricebook

Selanjutnya apabila ponsel kamu masih belum bisa login ialah membersihkan cache pada ponsel. Hal ini sangat penting karena bertujuan supaya sistem pada ponsel ini bekerja semestinya.

Logikanya ialah, jika ponsel yang kamu gunakan penuh atau memiliki sampah yang berlebih, maka fungsi dari aplikasi dan lainnya pasti terganggu. Hal itu juga bisa mempengaruhi kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update.

Beberapa pemain Mobile Legends yang memiliki ponsel dibawah standar, biasanya sebelum login selalu membersihkan cache pada ponselnya. Hal itu bertujuan supaya ketika login tidak terjadi kendala seperti tidak bisa mengakses aplikasi.

Walaupun terlihat ribet dan merepotkan, hal ini harus kamu lakukan supaya ponsel kamu menjadi ringan dari sampah yang menumpuk.

Mungkin solusi ini bisa kamu terapkan dan coba untuk mengatasi kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update.

Akun Di-banned atau Sedang Dimainkan Orang Lain

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka Setelah Update. Akun Dibanned atau Sedang Dimainkan Orang Lain

Permasalahan selanjutnya kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update yaitu akun telah di-banned oleh Moonton. Yaps, mungkin permasalahan banned ini sebagian dari kamu sudah mengetahuinya.

Aplikasi lain juga sama, apabila akunnya di-banned maka pemain atau pengguna tidak bisa mengaksesnya kembali. Kamu harus menerka-nerka apakah akun Mobile Legends kamu pernah menggunakan program ilegal yang berujung pada banned.

Biasanya pemain yang akunnya di-banned oleh Moonton, kebanyakan setelah melakukan update pada aplikasi maupun update pada Mobile Legends itu sendiri.

Jika kamu penasaran, biasanya akun yang di-banned akan mendapatkan pemberitahuan setelah loading menuju ke lobby Mobile Legends. Jika ada pemberitahuan, kamu dapat membacanya kenapa akun kamu tidak bisa dibuka setelah update ini.

Jika tidak ada pemberitahuan, permasalahan selanjutnya ialah akun kamu saat ini sedang digunakan atau dimainkan oleh orang lain. Kamu akan mengalami stuck di loading screen ketika aku menabrak akun Mobile Legends yang sedang dimainkan.

Sudah banyak konten kreator yang membuat konten mengenai permasalahan ini. Hal itu dikarenakan bisa jadi akun kamu terkena hack oleh orang lain yang mengakibatkan tidak bisa login atau dibuka setelah melakukan update.

Jika kamu tidak mengenal atau tidak memberitahukan mengenai data-data pada akun kamu ke orang lain, maka kamu harus segera melaporkan permasalahan ini pada customer service di aplikasi Mobile Legends.

Selain itu juga kamu dapat pergi ke Pengaturan Akun lalu memilih Pusat Akun yang akan membawa kamu ke permasalahan yang kamu ingin selesaikan.

Paling penting dalam mengatasi permasalahan ini ialah, kamu harus mengingat betul mengenai informasi dari akun kamu.

Hal ini bisa saja ditanyakan oleh Mobile Legends untuk mengonfirmasi apakah data yang kamu berikan sesuai dengan akun yang kamu cari saat ini.


Itulah beberapa alasan kenapa Mobile Legends tidak bisa dibuka setelah update. Selain itu juga kamu dapat menerapkan kelima cara di atas untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Yuk, segera atasi permasalah ini supaya kamu dapat ‘mabar’ kembali dengan teman kamu yang sudah menantikan kamu untuk bermain bersamanya.

banner iklan esportsnesia