Apa Itu RaceRoom?

0
9
Apa Itu RaceRoom

Apa Itu RaceRoom? – Apakah kalian suka dengan genre racing game? Genre game ini memang banyak disukai kalangan gamers pria. Sensasi mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi akan sedikit memacu adrenalin.

Meskipun tidak berperan sebagai pembalap sungguhan, bermain game balap akan sedikit memberikan gambaran bagaimana menjadi seorang pembalap. Untuk merasakan sensasi lebih saat bermain game balap, kalian harus kenal dengan apa itu RaceRoom.

Sebagian dari kalian mungkin belum mengenal RaceRoom secara detil. Ini sangat berhubungan dengan game balap maupun simulator. Banyak yang menyukainya karena menyediakan berbagai pilihan mobil balap dengan visual yang keren. Nah untuk mengenal lebih jauh mengenai apa itu RaceRoom, yuk baca selengkapnya.

Apa Itu RaceRoom?

Apa Itu RaceRoom

RaceRoom merupakan simulator balap yang tersedia secara gratis untuk siapapun yang ingin bermain. Simulator ini dikembangkan oleh Sector3 Studios, bisa dimainkan melalui platform Microsoft Windows.

Sebenarnya, simulator ini sudah lama dirilis, tepatnya pada 12 Februari 2013 lalu. Akan tetapi, karena popularitasnya terbilang kurang khususnya di Indonesia, menjadikannya kurang dikenal.

RaceRoom ini termasuk genre racing simulator dan bisa dimainkan sendiri maupun multi pemain. Simulator ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi pemain dengan merasakan balapan menggunakan mobil-mobil otentik. Para pemainnya biasanya menggunakan simulator racing seat untuk memainkan game ini.

Akan ada banyak pilihan mobil yang bisa digunakan untuk balapan. Dan trek yang tersedia juga mengadopsi trek balapan yang ada di dunia nyata. Dengan begitu, kesan realistis akan lebih terasa, terlebih pada suara mobil yang dikeluarkan.

Banyak diadakan kompetisi bersponsor yang memungkinkan pemain mendapatkan hadiah. Permainan ini bisa dimainkan secara gratis, pemain bisa menggunakan konten premium yang ada di dalam game tanpa perlu membayar.

RaceRoom Memiliki Kompetisinya Sendiri

Apa Itu RaceRoom

RaceRoom benar-benar akan memberikan sensasi balap yang seru bagi para pemainnya. Para pemain tidak perlu repot mencari turnamen untuk mengasah kemampuannya.

Disediakan berbagai kompetisi balap yang bisa diikuti sesuai dengan jadwal yang tersedia. RaceRoom sudah mengadakan kompetisi balap hingga ribuan kali. Ini menjadi bukti bahwa mereka serius memberikan pengalaman balapan.

Di website resminya, RaceRoom juga memberikan informasi mengenai kompetisi yang akan datang. Disetiap kompetisinya akan menggunakan trek yang berbeda-beda, jadi akan lebih menambah keseruan. Untuk para pemenang, akan mendapatkan hadiah berupa vRP dengan nilai yang berbeda-beda.

Hadiah juga akan diberikan secara random sesuai dengan lisensi yang dimiliki pemain. Lisensi ini terbagi menjadi beberapa kelompok, mulai dari A license, B license, C license, D license. Untuk pemain yang belum memiliki lisensi juga diperbolehkan ikut.

Bingung dengan apa itu vRP? vRP atau Virtual Race Points merupakan uang virtual yang ada di RaceRoom. Fungsinya untuk membeli berbagai barang virtual serta konten yang ada di dalam game. Semakin banyak vRP yang dimiliki, keseruan bermain akan meningkat.

RaceRoom Bekerja Sama dengan Banyak Pihak

Apa Itu RaceRoom

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa game ini memberikan kesan realistis selama permainan. Hal ini tak lepas dari hubungan kerja sama yang mereka lakukan dengan berbagai pihak. Kerjasama ini membuat mobil dan trek yang ada pada game sangat mirip dengan aslinya.

RaceRoom bekerjasama dengan pabrikan mobil seperti Audi, BMW hingga Volkswagen. Beberapa pabrikan mobil itu terkenal dengan mobil sportnya yang biasa digunakan untuk balapan.

Dengan begitu, semua mobil yang ada di RaceRoom memang memiliki desain mobil balap. Desainnya itu sangat mirip dengan mobil aslinya, ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam bermain.

Beberapa tim motorsports bekerja sama dengan RaceRoom, mulai dari Audi Sport Team Phoenix, Audi Sport Team Rosberg, BMW Team RBM dan masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui bersama, tim-tim tersebut memang sudah sangat terkenal di dunia balap.

Saat bermain RaceRoom, mobil-mobil yang dimiliki oleh tim tersebut bisa dimainkan. Bisa dibandingkan, antara mobil asli dengan mobil di dalam game yang sangat mirip.

Berbagai kerjasama lain juga telah dilakukan, salah satunya dengan sirkuit Hockenheimring. Sirkuit balap ini berada di Jerman dan sudah begitu terkenal di dunia balap.

Saat memainkan RaceRoom, pemain bisa merasakan bagaimana memacu kendaraan balap di trek yang terkenal ini.

Kelebihan Gim Raceroom

Apa Itu RaceRoom

RaceRoom memiliki beberapa kelebihan yang akan membuat game simulator ini semakin menarik untuk dimainkan. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimaksud.

Tersedia Lebih dari 150 Jenis Mobil

Semakin banyak mobil yang tersedia, pemain bisa dengan leluasa memilih untuk dimainkan. Setiap mobil memang memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Akan tetapi, semua mobil dipastikan memiliki visual yang sangat bagus dan modern. Banyaknya mobil ini didukung oleh beberapa pabrikan yang bekerjasama.

Tersedia Lebih dari 40 Trek Balap

Balapan tidak akan membosankan jika trek yang tersedia banyak. Seperti yang disebutkan sebelumnya, RaceRoom telah bekerja sama dengan beberapa sirkuit balap. Dengan begitu, mereka memiliki akses untuk menampilkannya di dalam game. Lintasan yang ditampilkan begitu mirip dengan aslinya.

Suara Mobil yang Realistis

Salah satu keseruan bermain game balap ada pada suara mobilnya. Game akan terasa menarik jika suara mobilnya realistis atau mirip dengan aslinya. Di RaceRoom, suara setiap mobil dibuat mirip sehingga akan menambah sensasi dalam balapan. Pemain akan merasakan bagaimana membalap dengan suara yang asli dari mobil yang dikendarai.

Bisa Bermain Online

Bosan balapan dengan mobil yang dikendalikan komputer ? Di RaceRoom, pemain bisa mencoba bermain dalam mode multi pemain. Dengan mode ini, pemain bisa balapan dengan pembalap lain secara online. Balapan dengan pemain sungguhan tentu akan lebih menyulitkan, dan ada motivasi tersendiri untuk bisa memenangkan balapan.

Cara Bermain RaceRoom

Apa Itu RaceRoom

Game racing simulator ini bisa dimainkan melalui PC dengan spesifikasi yang sesuai. Disarankan untuk menggunakan PC dengan minimal RAM 8 GB, penyimpanan 30GB, CPU Intel Core 2 Quad Q6600 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 760.

Agar permainan lebih seru, gunakan simulator racing seat yang paling nyaman. Harganya memang agak mahal, namun akan lebih membuat permainan lebih seru. Antara PC dan simulator racing seat harus terhubung dengan baik terlebih dahulu.

Setelah peralatan siap, download terlebih dahulu RaceRoom melalui Steam. Jika sudah terbiasa dengan platform ini, tentu tidak akan mengalami kesulitan. RaceRoom bisa langsung dimainkan setelah semuanya disiapkan dengan baik. 

Saat pertama kali memainkan RaceRoom, pilih mobil gratis yang bisa didapatkan melalui menu Store. Di awal permainan memang tidak banyak mobil yang bisa digunakan. Setiap mobil juga bisa dites terlebih dahulu, sehingga bisa menemukan yang terbaik. 

Pemain bisa bermain di mode lain seperti single player ataupun multiplayer. Menu tersebut bisa di bagian awal game. Untuk yang ingin bermain secara multiplayer, pastikan koneksi internetnya bagus. Ini akan berpengaruh ke tampilan visual nantinya. Jika koneksinya bagus, akan terlihat tampilan yang begitu realistis dan menarik.

Nah itulah informasi mengenai apa itu RaceRoom, kelebihannya hingga cara bermainnya. Jika kalian sudah pernah bermain racing game menggunakan simulator racing seat, pasti akan merasa takjub dengan game ini.