Mengenal Apa Itu Road Kills Free Fire: Kelebihan, Kekurangan dan 5 Tips Efektif untuk Melakukannya!

197
Apa Itu Road Kills Free Fire
Sumber: YouTube Free Fire

Pertanyaan apa itu road kills Free Fire menjadi salah satu istilah yang banyak ditanyakan oleh para pemain baru di dalam permainan tersebut.

Sebab ada banyak istilah dalam permainan Free Fire yang masih terdengar asing padahal sangat penting untuk diketahui.

Oleh karena itu, supaya bisa mengetahui teknik yang tepat dalam menghabisi lawan maka penting juga untuk mengetahui istilah-istilah serangan dalam game tersebut.

Salah satu yang paling terkenal adalah road kills. Namun pertanyaannya, apa itu road kills Free Fire? Apa keuntungan dan kekurangan yang ditawarkan? 

Adakah tips juga supaya bisa melakukannya dengan efektif? Oleh karena itu, simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut!

Apa Itu Road Kills Free Fire?

Secara garis besar, road kills dalam permainan Free Fire adalah sebuah istilah untuk jalan membunuh (menyerang) lawan dengan agresif sehingga dapat menjadi satu-satunya pemenang.

Sebab dalam permainan ini, jika kamu hanya bermain standar maka akan sangat sulit untuk mendapatkan kill dalam waktu yang cepat.

Oleh karena itu dalam mengaplikasikan road kills yang efektif, sangat penting bagi pemain untuk bergerak cepat dan gesit, sekaligus menggunakan strategi yang tepat

Penjelasan Apa Itu Road Kills Free Fire dalam Teknis Permainan

Sedangkan secara spesifik, road kills mengacu pada cara memperoleh kemenangan sambil menabrakkan diri kepada lawan menggunakan kendaraan.

Sejatinya, kendaraan bukan hanya digunakan sebagai alat transportasi dalam permainan Free Fire tapi juga dapat dijadikan senjata untuk mengalahkan musuh.

Jadi apabila seorang pemain menabrakkan kendaraanya secara cepat kepada lawan dan menyebabkan kematian kontan kepada mereka maka hal tersebutlah yang disebut sebagai “Road Kills“.

Keunggulan Metode Road Kills dalam Permainan Free Fire

Apa Itu Road Kills Free Fire
Sumber: YouTube Unreal

Membunuh lawan dengan menabrakkan kendaraan kepada mereka tentu dapat menjadi salah satu strategi yang dapat digunakan oleh para pemain jika menungkinkan. Tentunya ada beberapa keunggulan dalam menggunakan metode ini, diantaranya adalah:

Potensi Menang dengan Cepat

Apabila eksekusinya tepat, metode ini dapat membantu para pemain untuk memanfaatkan kendaraan supaya dapat mengejar lawan yang melarikan diri dan menyerang dalam waktu cepat.

Sebab kendaraan memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan berlari biasa.

Dapat Diaplikasikan dengan Banyak Strategi Serangan

Selain itu, road kills dengan menggunakan kendaraan ini juga memungkinkanmu untuk mengintegrasikannya dengan metode serangan lain.

Cara ini dapat memudahkan untuk membuat perangkap musuh dengan menunggu di tempat strategis sebelum akhirnya melancarkan serangan dengan menabrakkan kendaraan.

Ditambah, kamu juga dapat menghindari serangan musuh dengan efektif sebelum akhirnya bisa melancarkan serangan karena keunggulan kecepatan yang dimiliki.

Kekurangan Metode Road Kills dalam Permainan Free Fire

Selain kelebihan yang ditawarkan, road kills memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhatikan, seperti:

Sulit Diterapkan

Sayangnya, meskipun road kills mampu memberikan serangan yang efektif, tapi selayaknya strategi lain di dalam game, metode ini memiliki risiko dan memerlukan kecerdasan dalam eksekusinya.

Hal inilah yang kemudian membuatnya menjadi sulit untuk diaplikasikan, khususnya bagi pemula. Sebab dibutuhkan kemampuan yang handal tidak hanya dalam mengoperasikan kendaraan dengan benar tapi juga menyerang saat mengemudi jika memungkinkan.

Fokusmu akan banyak terbagi dengan mengendarai kendaraan di medan-medan sulit seperti banyak pepohonan hingga tanjakan tinggi maupun melakukan pengintaian terhadap musuh di sekitarnya.

Bergantung Pada Penggunaan Kendaraan

Supaya bisa bergerak dengan cepat, maka dibutuhkan kendaraan dalam mengaplikasikan road kills

Oleh karena itulah, para pemain akan sangat bergantung dengan eksistensi gear ini dan tidak akan bisa menerapkannya pada area yang tak menyediakan kendaraan.


5 Tips Melakukan Road Kills yang Efektif di Free Fire

Apa Itu Road Kills Free Fire
Sumber: YouTube Unreal

Setelah memahami apa itu road kills Free Fire beserta kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan, maka selanjutnya penting untuk memahami bagaimana cara melakukan strategi tersebut dengan efektif.

Supaya lebih paham, berikut ini ada 5 tips yang akan bantu strategi road kills jadi makin efektif dan makin mudah, diantaranya adalah:

#1. Pilih Kendaraan yang Tepat

Tujuan penggunaan road kills yaitu untuk mempermudahmu mendapatkan banyak kill dalam waktu yang cepat. Memang tidak mudah sehingga dibutuhkan persiapan yang matang.

Salah satu tips paling penting dalam strategi ini yaitu memilih jenis kendaraan yang tepat. Setiap kendaraan memiliki manuver, kecepatan dan kemampuan yang berbeda.

Oleh karena itu, kamu dapat memilih kendaraan sesuai dengan gaya bermain dan medan yang sedang dihadapi. 

Jika mengincar gerakan yang cepat dan gesit, maka kamu dapat menggunakan kendaraan dengan ukuran yang lebih kecil. 

Sedangkan jika mengutamakan musuh mati cepat saat ditabrak, maka kendaraan dengan ukuran besar dapat diprioritaskan.

#2. Pantau Kondisi Sekitar dan Pergerakan Musuh

Supaya serangan jadi lebih efektif dan maksimal saat melakukan road kills, maka kamu harus memantau kondisi sekitar melalui maps.

Pada tahap ini, kamu dapat memastikan rute yang akan kamu lalui dan menghindari halangan yang mungkin akan mengganggu pergerakan kendaraanmu.

Tips ini akan sangat membantumu untuk mengantisipasi kemungkinan rute yang akan dilewati oleh lawan, sehingga kamu dapat menyiapkan perangkap dengan kendaraan di tempat yang strategis.

#3. Buat Perangkap yang Tepat Guna

Salah satu strategi yang bisa kamu gunakan saat melakukan road kills yaitu dengan mengaplikasikan perangkap untuk musuh.

Supaya serangannya bisa mendapatkan banyak kill sekaligus, maka kamu bisa membuat perangkap dengan kendaraan di tempat-tempat yang sering dilalui oleh pemain lain atau di sekitar area pertempuran yang ramai. 

Selanjutnya, pastikan juga untuk memiliki ruang yang cukup dalam mempercepat kendaraan dan menabrak musuh tanpa terjebak atau terhalang.

Apabila musuh mendekat dan sedang berada dalam satu lintasan, maka pada saat itu juga kamu dapat melibas mereka sekaligus dalam satu waktu yang sama.

#4. Fungsikan Kendaraan Sebagai Pelindung

Selain digunakan untuk menyerang, kendaraan yang kamu gunakan ini juga dapat digunakan sebagai perlindungan dari serangan musuh. 

Saat dalam situasi berbahaya, kamu dapat segera menggunakannya sebagai benteng bergerak untuk melindungi diri dari tembakan musuh sembari menjatuhkan lawan dengan menabrakkan body kendaraan.

#5. Rutin Berlatih

Terakhir, supaya mampu dalam mengaplikasikan road kills yang sulit maka dibutuhkan latihan dan pengalaman. 

Jadi kamu dapat mulai berlatih secara konsisten untuk meningkatkan keterampilan dan keluwesan saat mengendarai kendaraan dan menabrak musuh menggunakan fitur tersebut.

Nah demikianlah penjelasan mengenai apa itu road kills Free Fire, kelebihan, kekurangan hingga 5 tipsnya agar bisa diaplikasikan dengan maksimal. Semoga bermanfaat!