Apa Itu Sausage Man? Game Perang Battle Royale Manusia Sosis?

464
apa itu sausage man?

Saat ini game perang-perangan dengan genre battle royale masih menjadi salah satu jenis permainan online yang banyak digemari oleh para gamer di Indonesia. Selain Free Fire dan PUBG Mobile selaku gim battle royale populer, kini kita kedatangan gim bertema unik. Seunik manusia sosis yang berperang hingga judulnya yang bertajuk Sausage Man.

Penasaran dengan gim satu ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pihak pengembang gim di tengah banyaknya gim baru yang bermunculan selalu berusaha untuk memberikan inovasi terbaru dalam proses penciptaan game. Salah satunya adalah yang telah resmi dirilis oleh developer XD Entertainment pada bulan Juni 2021 lalu.

Game Sausage Man memiliki gaya bermain yang hampir sama dengan deretan gim populer battle royale lainnya, namun tentunya dengan nuansa unik dan menggemaskan dari karakter-karakter manusia sosis ini.

Meskipun karakter terbilang lucu, permainan masih tetap berjalan dengan sangat intens ketika dimainkan melalui gawai smartphone Anda.

Mengenal Apa Itu Sausage Man

Game perang Sausage Man ini bisa langsung Anda mainkan menggunakan ponsel Android maupun iOS. Bagi Anda yang belum pernah memainkan game manusia sosis ini, ada beberapa hal yang mesti dipahami.

Tampilan Grafis dan Gameplay Sausage Man

manusia sosis

Dapat dikatakan jika Sausage Man ini merupakan jenis game battle royale dengan menggabungkan ide dari Fortnite dan juga PUBG. Anda akan memperoleh tampilan grafis terbaik penuh warna seperti Fortnite. Selain itu juga, karakter manusia sosis yang lucu pun membuat Anda merasa bermain di game anak-anak lho.

Sementara itu, untuk mode gameplay dari game manusia sosis ini terbilang cukup serius. Setiap pemain harus memiliki strategi khusus supaya dapat memenangkan pertandingan. Sausage Man juga dapat dimainkan sendirian atau solo, bisa juga mabar bersama dengan teman–teman.

Karakter Manusia Sosis

Game battle royale pada umumnya memiliki karakter manusia yang keren sehingga saat memainkannya tampak begitu real atau nyata. Sebaliknya, gim Sausage Man ini justru menghadirkan karakter manusia sosis yang imut namun juga keren.

Sejauh ini pihak pengembang sudah menyediakan sekitar 50 item menarik yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi karakter sosis tersebut.

Gameplay Peperangan Manusia Sosis Dilengkapi dengan Kendaraan

manusia sosis

Game battle royale menjadi sangat menegangkan ketika dilengkapi dengan kendaraan yang membantu pemainnya untuk berburu mengarungi peta permainan. Di gim ini, perburuan manusia sosis yang menjadi tim musuh pun tidak kalah seru karena dilengkapi dengan kendaraan di dalamnya. 

Kendaraan dalam semesta game Sausage Man terdiri dari mobil Jeep, naga terbang, buggy, kuda poni lucu, robot mecha hingga kendaraan terbang UFO! Membayangkannya saja sudah sangat menyenangkan!

Beberapa dari kendaraan yang ada juga bisa dipasangi senjata agar lebih mudah menyerang komplotan musuh.

Magic, Gear dan Senjata Manusia Sosis

manusia sosis

Kebanyakan dari game battle royale memang menyediakan banyak pilihan untuk senjata yang bisa digunakan para pemainnya. Untuk game peperangan manusia sosis ini, ketersediaan senjata yang dapat dilempar (throwable item) lebih banyak.

Sebut saja bola salju yang diidam-idamkan oleh rakyat Indonesia untuk bisa dilemparkan sungguhan di dunia nyata.

Tidak hanya bola salju yang dingin, dalam gameplay Sausage Man juga dilengkapi dengan item magic sehingga karakter Anda dapat menjadi lebih besar atau pun teleportasi ke lokasi yang berbeda–beda.

Selama permainan berlangsung, Anda dapat mengumpulkan gear. Hampir sama dengan game Free Fire ataupun PUBG, gear di sini memiliki fungsi sebagai penambah kekuatan karakter Anda.

Spesifikasi Ponsel untuk Bermain Game Manusia Sosis

manusia sosis

Dengan tampilan grafis permainan sederhana, game Sausage Man ini juga dapat dimainkan menggunakan berbagai macam smartphone. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah spesifikasi ponsel yang bisa digunakan untuk memainkan Sausage Man:

  • Pertama, untuk ponsel Android harus sudah upgrade ke versi 4.4 atau pun di atasnya, serta sangat disarankan Android 8.0. RAM ponsel 2 GB, lebih baiknya 4 GB. Kapasitas penyimpanan game sekitar 1,3 GB.
  • Kedua, untuk ponsel iOS harus versi terbaru yakni iOS 10.0. iPhone 6 bisa memainkan game ini, namun disarankan menggunakan ponsel iPhone 8 ke atas. Kapasitas penyimpanan game sekitar 1,3 GB.

Dapat Dimainkan Menggunakan Emulator PC

Game manusia sosis Sausage Man juga dapat Anda mainkan menggunakan emulator lho. Jadinya, Anda bisa bermain dengan PC ataupun laptop sehingga tampilan yang jauh lebih luas lagi.

Cara Mudah Bermain Sausage Man untuk Pemula

Pahami Lokasi Pendaratan 

manusia sosis

Khusus untuk game bergenre battle royale, pemilihan lokasi yang tepat merupakan kunci utama agar bisa memenangkan pertandingan. 

Bagi para pemain pemula mungkin harus beradaptasi terlebih dahulu dengan mekanisme permainan dari Sausage Man. Agar lebih aman dan tidak cepat mati, Anda lebih baik mendarat di lokasi yang jauh dari keramaian.

Kadang-kadang, lokasi sepi tidak memiliki banyak pilihan menjarah senjata yang bagus. Namun setidaknya Anda masih bertahan lebih lama dalam pertandingan tersebut.

Cari Senjata Terbaik 

manusia sosis

Jika dilihat secara lebih detail, koleksi senjata yang ada di dalam game Sausage Man ini hampir sama seperti gim COD Mobile ataupun PUBG Mobile. Meskipun tampilan grafis dari game manusia sosis ini lebih lucu dan imut, pilihan senjatanya masih terbilang cukup nyata.

Setiap senjata yang ada di dalamnya pun memiliki recoil yang berbeda–beda. Maka dari itu, para pemain pemula wajib memahami karakteristik dari setiap senjata yang sudah didapatkan.

Hindari Keramaian dan Cari Suaka Per-sosis-an

manusia sosis

Sausage Man memiliki map luas yang bisa dijelajahi menggunakan kendaraan, dan juga glider! Namun hati-hati, tetap waspada dan tekankan mindset untuk bermain aman dan hindari peperangan. Anda bisa ikutan berperang dan menyergap jika menemukan musuh yang sedang lengah dan tidak menyadari keberadaan Anda. 

Jika Anda berada di situasi seperti itu, maka Anda hanya perlu menembak gratis dan menang melawannya. Jika dan hanya jika Anda menjumpai situasi tersebutlah baru Anda keluar dari tempat persembunyian. Ingat untuk melihat-lihat keadaan sekitar juga. Jangan sampai ada yang membuntuti Anda.


Itulah beberapa informasi penting seputar game Sausage Man yang menarik dan seru untuk dicoba. Tidak usah berlama–lama, segera unduh dan mainkan bersama teman Anda sekarang juga.