Road to Pro Player! Ini 10 Best Game Melatih Reflek

1166
Game Melatih Reflek

Memiliki pergerakan tangan yang cepat dan gesit adalah hal yang sangat penting bagi para atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk bertanding baik di turnamen esports amatir maupun tingkat profesional.

Jika sebelumnya Esportsnesia telah membahas mengenai Tips Cara Latihan Fast Hand Mobile Legends, kali ini kita akan mengulas apa saja game melatih reflek untuk mempertahankan dan mengembangkan kecepatan reflek tubuhmu selain game Mobile Legends.

Dengan begitu, latihan akan membuat kemampuanmu dalam bertanding kecepatan dan ketepatan jari akan meningkat meskipun sebelumnya kamu termasuk slow hand player.

Tidak hanya itu, keseruan dan tantangan dalam game ini juga tidak kalah mendebarkan dan menantang! Penasaran? Scroll terus artikel ini!

Game Melatih Reflek untuk Cowok

Sebenarnya, permainan ini tidak hanya cocok dimainkan untuk cowok saja, cewek pun bisa. Hanya saja, kita mengklasifikasikannya berdasarkan genre yang tepat. Soenjoy the game!

Game Melatih Reflek #1 – Piano Tiles 3

Game Melatih Reflek #1 Piano Tiles 3

Piano Tiles 3 merupakan salah satu game yang cukup populer. Piano Tiles 3 cocok dimainkan untuk melatih reflek jari. Gameplay dari permainan ini, kamu diharuskan untuk menekan Black Tiles atau White Tiles piano.

Kesulitan juga akan terus meningkat sesuai dengan lamanya kamu bermain. Kecepatan akan semakin bertambah pada permainan ini.

Meskipun permainan ini casual tetapi tidak bikin pusing untuk berpikir. Bahkan, pasalnya kamu bisa ketagihan untuk memenangkan hingga mencetak di Leaderboard ke rekor terbaik.

Jadi, Piano Tiles 3 bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk melatih reflek jari tanganmu.

Game Melatih Reflek #2 – PUBG Mobile

Game Melatih Reflek

Selain Mobile Legends, siapa sih yang tidak mengenal PUBG Mobile? Permainan ini menjadi salah satu permainan yang populer bahkan di kalangan muda hingga dewasa.

Adapun tujuan atau misi dari permainan ini adalah untuk bertahan hidup. Nantinya, kamu akan menemukan 99 orang di pulau dan melawan pemain lain untuk meraih kemenangan.

Secara tidak sadar, kamu akan melatih kecepatan jari untuk mengontrol pergerakan karakter. Kecepatan berguna untuk melakukan lootingreload peluru, dan menggunakan scope.

Tidak hanya ketika melawan saja, kamu juga harus bisa reflek bergerak cepat untuk melakukan rotasi agar terhindar dari serangan atau red zone. Siapkan diri kamu untuk mengontrol joystick dan melakukan lompatan dengan tujuan menggocek lawan pemain lain.

Game Melatih Reflek #3 – Skillful Finger

Game Melatih Reflek

Sesuai dengan namanya, Skillful Finger memerlukan kemampuan kecepatan dan ketepatan jari untuk melewati rintangan yang datang menghampiri.

Kamu diharuskan untuk menekan sebuah titik dan membawanya ke jalan yang benar. Tantangannya, kamu tidak diperbolehkan untuk berhenti atau mundur.

Meskipun termasuk permainan yang santai, mungkin kamu akan ketagihan untuk melaju terus karena permainan ini tidak memiliki ujung level. Kamu bisa memanfaatkannya ketika di waktu senggang.

Game Melatih Reflek #4 – Temple Run

Game Melatih Reflek

Ada yang unik dibalik permainan Temple Run ini lho, pasalnya ia dikembangkan oleh pasangan suami istri yakni Natalia Lukyanova dan Shepherd, sungguh romantis bukan?

Untuk memainkannya, kamu diharuskan untuk mengontrol karakter agar dapat mencapai garis finish. Kamu akan berlari hingga akhir dan menghindari sebuah batu besar yang mengejar di belakang.

Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan kamu juga akan dihadapkan berbagai rintangan seperti belokan terjal atau batang pohon yang melintang di jalan.

Selain itu, kamu juga harus mengumpulkan koin di jalanan, sehingga perlu kecepatan dan reflek untuk memainkan permainan ini terutama ketika berbelok atau pindah haluan jalan.

Game Melatih Reflek #5 – Geometry Dash Meltdown

Game Melatih Reflek

Geometry Dash Meltdown tidak hanya permainan ritme saja, tetapi mengandung genre permainan platformer juga. Hal ini bisa menjadi daya tarik dari video game ini.

Kamu bisa menguji reflek kecepatan jari dengan melompat, terbang, dan berputar di sepanjang lokasi gelap yang dipenuhi tantangan setiap levelnya. Jika dihitung, tersedia 3 level unik yang bisa kamu selesaikan.

Kira-kira seberapa unik permainan gabungan dari Tekno, Dubstep, rintangan duri, dan pelangi?

Coba mainkan saja langsung untuk merasakan keseruan dari permainan ini sembari mengasah kecepatan responmu.

Game Melatih Reflek untuk Cewek

Permainan ini cocok dimainkan untuk cewek karena konsepnya yang girly habis! Namun, tidak menutup kemungkinan bagi para cowok untuk turut memainkannya juga.

Game Melatih Reflek #6 – AyoDance Mobile

Game Melatih Reflek

AyoDance Mobile ini mengandalkan kecepatan keyboard dan avatar dalam karakter yang ada pada permainan ini. Kamu diharuskan untuk mengikuti petunjuk agar avatar bisa menari sesuai dengan irama lagu yang dibawakan.

Semakin tinggi level yang kamu tempuh, kamu juga akan dihadapkan kecepatan petunjuk untuk mengikuti irama lagu.

Pada permainan ini kamu akan mengandalkan seluruhnya kepada jari-jari untuk mengontrol. Sudah siap menari sambil diiringi lagu pop? Cobain langsung aja ya!

Game Melatih Reflek #7 – Cooking Fever Restaurant Game

Game Melatih Reflek

Cooking Fever menjadi permainan andalan untuk kalangan gadis lho. Kamu diharuskan untuk memasak dan melayani pesanan pelanggan. Ada berbagai resto, pelanggan, hidangan di setiap levelnya.

Setiap restorannya memiliki hidangan yang berbeda. Kamu harus menyiapkan makanan (tidak boleh gosong) sebelum waktu pelanggan habis dan membuatnya marah.

Pada level pertama, tidak terlalu menggunakan kecepatan yang lebih, tetapi ketika berada di level 25+ kamu diharuskan memasak dan memberikan hidangan dengan cepat sesuai dengan permintaan.

Tidak hanya itu, terdapat fitur spin untuk memenangkan Diamond atau Coin, dan kamu juga bisa meng-upgrade peralatan dapur dan ruangan Cafe untuk meningkatkan kecepatan alat dan waktu tunggu pelanggan.

Game Melatih Reflek #8 – Geometry Dash World

Game Melatih Reflek Terbaik

Berbeda dengan yang lain, mungkin Geometry Dash World bukan permainan yang mengandalkan kecepatan jari, melainkan menguji kecepatan reaksi kamu terhadap permainan.

Permainan ini berhasil menjadi game platformer adiktif dengan level yang mustahil yang bisa membuat kamu mencapai frustrasi terbesar sepanjang hidupmu.

Game Melatih Reflek #9 – Circuroid

Best Game Melatih Reflek

Circuroid mengandung latihan untuk melatih memori, kecepatan reaksi, presisi dan perhatian. Dalam permainan ini, kamu tidak hanya memecahkan teka-teki, tetapi akan berpartisipasi dalam pertandingan kontes.

Algoritma permainan akan memilihkan lawan untuk bermain.

Circuroid sendiri merupakan permainan arcade tembak cepat yang unik, kamu diharuskan untuk mempertahankan circular perimeter dari asteroid yang terus masuk tanpa henti.

Kontrol intuitif dalam permainan ini dapat digunakan untuk beralih posisi pesawat ruang angkasa di sekitar.

Game Melatih Reflek #10 – Duet

Best Game Melatih Reflek

Duet menjadi salah satu permainan dengan mode layar potrait yang bisa bikin nagih pemain lho.

Kamu diharuskan untuk menghindari balok-balok yang berjatuhan dengan cepat, dan menggerakkan dua bola berwarna merah dan biru.

Kamu harus memutar bola-bola hingga selamat dari tabrakan balok yang berjatuhan untuk memenangkan permainan ini. Dijamin, permainan ini akan sangat mengasah kemampuan penglihatan, kejelian dan reflekmu.

Aturan permainan ini sangat sederhana, kamu hanya harus mengendalikan bola-bola secara sinkron dan bertahan melawan rintangan yang menghampiri hingga menang di akhir permainan.


Bagaimana menurutmu atas rekomendasi pilihan game melatih reflek ini? Sudah siapkah untuk bertarung melatih reflek kecepatan dan ketepatan jarimu?

Yuk unduh sekarang dan rasakan sensasi bermain dari beberapa permainan ini sekarang!

banner iklan esportsnesia