Rekomendasi Build Bailu Honkai Star Rail, Bocah Healer Andalan Nomor 1!

647
build bailu honkai star rail

Game sejenis Honkai: Star Rail yang mempunyai gameplay Turn-Based memiliki banyak karakter dengan kegunaannya tersendiri.

Salah satu contohnya adalah “Healer”, yang eksistensinya cukup penting dalam game tersebut.

Satu nama yang muncul di benak banyak player jika ditanyakan karakter Healer adalah Bailu.

Bailu merupakan karakter bintang 5 yang rilis berbarengan sedari awal perilisan, seperti Clara, Himeko, Welt Yang, Bronya, dan lainnya.

Kalian bisa mendapatkan Bailu yang berasal dari dunia Xianzhou Luofo ini melalui berbagai banner gacha yang tersedia.

Setelah mendapatkannya, maka kalian wajib untuk melakukan build Bailu Honkai Star Rail dikarenakan kegunaan dan potensinya.

Diluar tugasnya sebagai Healer, Bailu memiliki jenis pathThe Abundance” dan elemen Lightning atau petir.

Di awal perilisan, Bailu merupakan salah satu karakter Healer yang diberikan oleh pengembang Hoyoverse di samping Natasha yang merupakan karakter Healer bintang 4.

Setelah sebelumnya penulis membagikan tips Build Clara Honkai Star Rail, kali ini penulis akan memberikan ulasan lengkap dari build Bailu Honkai Star Rail untuk kalian yang ingin menggunakan Bailu dalam komposisi tim kalian,

Build Bailu Honkai Star Rail

“Bisa Jadi DPS?”

Mungkin pertanyaan di atas sering kalian jumpai saat bermain game Hoyoverse lainnya, hal serupa juga terjadi dalam game ini.

Lalu, apakah memang bisa melakukan build Bailu Honkai Star Rail menjadi DPS dalam game?

Jawabannya, Iya, namun sulit

Penulis sendiri lebih menyarankan menggunakan Bailu sebagai unit Healer yang efektif dalam battle daripada harus menghabiskan waktu lebih lama untuk mengumpulkan berbagai material yang sangat spesifik.

Artikel ini akan berfokus pada build Bailu Honkai Star Rail menjadi Healer yang dapat kalian andalkan di berbagai situasi, dikarenakan game ini dijamin bakal membuat kalian cukup kesulitan melewati stage atau battle tertentu. 

Healer Nomor 1 Tanpa Debat!

Pernyataan Bailu sebagai Healer terbaik bukan datang tanpa alasan, sebab skill-skill yang dimilikinya memberikan jumlah healing yang besar.

Maka dari itu, build Bailu Honkai Star Rail menjadi Healer terbaik adalalah pilihan yang efektif.

Skill pertamanya, Singing Among Clouds dapat meluncurkan healing HP sebanyak 3 kali terhadap member tim sebesar 7.8% dari jumlah maksimal HP miliki Bailu dan ditambahkan lagi sebanyak 78.

build bailu honkai star rail
Sumber: YT EODGamer

Namun, skill ini memiliki efek yang cukup aneh, dimana penggunaan selanjutnya tidak akan memberikan heal sebanyak sebelumnya, melainkan adanya pengurangan 15% HP. Terlebih lagi, skill pertama milik Bailu ini mempunyai target yang acak.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Bailu meluncurkan 3 kali healing HP yang dimana 2 heal-nya akan jatuh kepada member tim lain secara acak, atau bisa saja karakter kedua yang menerima heal tersebut juga mendapatkan heal ke-3.

Skill ultimate, Felicitous Thunderleap adalah skill yang membuat bersinar sebagai unit Healer.

Dengan mengaktifkan ultimate ini, Bailu dapat melakukan healing terhadap semua member tim sebanyak 9% dari total HP miliknya ditambahkan 90. 

build bailu honkai star rail
Sumber: YT EODGamer

Skill ultimate milik Bailu satu ini juga bakal memberikan status Invigorated terhadap rekan tim.

Invigorated merupakan efek healing spesial yang dapat mengembalikan HP rekan tim setiap kali mereka diserang oleh musuh.

Efek Invigorated yang didapatkan adalah 2 kali, dan tambahan 1 kali jika rekan tim masih memiliki status tersebut. 

Dengan kata lain, skill ultimate adalah skill yang wajib kalian gunakan dan upgrade dalam melakukan build Bailu Honkai Star Rail.

Sedangkan skill pertama miliknya merupakan prioritas kedua untuk kalian upgrade selanjutnya. 

honkai star rail banner codashop

Light Cone

Selanjutnya adalah memilih Light Cone yang tepat untuk build Bailu Honkai Star Rail. Ada banyak pilihan untuk karakter satu ini, namun pastinya ada sebuah Light Cone yang memang diperuntukkan untuk Bailu.

Light Cone yang dimaksud adalah Time Waits for No One. Light Cone bintang 5 ini menambahkan total HP milik Bailu sebanyak 12% dan skill healing yang juga bertambah sebanyak 12%. 

build bailu honkai star rail
Sumber: YT GrimroGacha

Selain itu, Light Cone ini juga mempunyai benefit seperti dapat menambahkan damage yang diberikan kepada rekan tim yang telah menerima healing Bailu.

Light Cone bintang 5 ini juga dapat kalian beli di Starlight Exchange Shop menggunakan Undying Starlight yang didapatkan setiap melakukan gacha Light Cone dan banner karakter.

Untuk opsi lebih mudah atau F2P (Free 2 Play) alias kurang hoki dalam gacha, yaitu Light Cone Post-Op Conversation.

Dengan menggunakan Light Cone bintang 4 satu ini, Bailu dapat melakukan healing dengan jumlah lebih besar dengan skill ultimate miliknya, serta regenerasi energi yang lebih cepat untuk Bailu.

Lalu opsi terakhir adalah Light Cone Cornucopia. Meskipun cuma sebatas bintang 3, namun Light Cone ini juga terbilang cocok digunakan sebagai set awal dan mampu meningkatkan skill dan ultimate healing milik Bailu sebesar 12%.

Seluruh Light Cone di atas masih dalam bentuk awalnya. Kalian dapat melakukan upgrade masing-masing Light Cone untuk mendapatkan potensi tertingginya.

Relics & Ornaments

Dalam melakukan build Bailu Honkai Star Rail, kalian harus berfokus pada relics yang dapat meningkatkan skill healing dan juga jumlah HP milik, maka ada satu set relics yang cocok untuknya, yaitu Passerby of Wandering Cloud.

build bailu honkai star rail
Sumber: YT GrimroGacha

Efek dari 2-set relics Passerby of Wandering Cloud adalah memberikan peningkatan skill healing dari Bailu sebesar 10%.

Lalu jika kalian memiliki full 4-set dari relics satu ini, maka akan mendapatkan efek spesial berupa mendapatkan satu skill point di awal battle

Namun, ada satu masalah besar, yaitu betapa sulitnya mendapatkan Light Cone untuk melakukan build Bailu Honkai Star Rail.

Terlebih jika kalian menginginkan sub-stat yang spesifik, kalian harus melakukan farming di Cavern of Corrosion: Path of Drifting selama berkali-kali.

Tak perlu khawatir, karena kalian dapat mencampurkan atau menggabungkan relics tersebut dengan relics lain berupa Musketeer of Wild Wheat. 2-set dari relics tersebut akan menambahkan ATK milik Bailu sebesar 10%, sedangkan memasang full 4-set dari relics-nya memberikan tambahan speed sebesar 6% dan basic attack sebanyak 10%.

Setelah itu, saran ornaments yang cocok untuk Bailu adalah Fleet of The Ageless. Efek dari memasang full 2-set ornaments ini akan meningkatkan jumlah HP Bailu sebesar 12%.

Jika stats speed milik Bailu mencapai 120, maka seluruh member tim akan mendapat peningkatan ATK sebesar 8%.

build bailu honkai star rail
Sumber: YT GrimroGacha

Semua jumlah penambahan dari relics & ornaments diatas merupakan status dalam bentuk awalnya.

Kalian dapat melakukan upgrade agar dapat mencapai angka tertinggi dari masing-masing relics & ornaments tersebut.

Komposisi tim

Dikarenakan statusnya sebagai unit Healer, maka Bailu terbilang cocok untuk komposisi tim apapun. Jika kalian membutuhkan Healer, maka Bailu adalah pilihan yang wajib untuk kalian.

build bailu honkai star rail
Sumber: YT GrimroGacha

Kalian juga dapat menggabungkan Bailu dengan karakter Healer lain seperti Natasha.

Kombinasi antara keduanya menjamin ketahanan komposisi tim kalian dapat melawan musuh. Namun pastikan kalian menggunakan karakter yang sesuai dengan musuh yang dilawan.

Penutup

Jika dibandingkan dengan Natasha, tentu saja Bailu merupakan pilihan Healer yang jauh lebih baik.

Mengesampingkan beberapa kelemahan yang dimilikinya, Bailu merupakan unit Healer S-tier yang dihadirkan dalam Honkai Star Rail.

Maka dari itu, pastikan kalian melakukan build Bailu Honkai Star Rail agar tidak merasa kepanikan dalam menjalani battle melawan berbagai musuh.

banner iklan esportsnesia