[Build Mobile Legends] Cara Main Hero Moskov MLBB

1470
Skill Pasif Semua Hero Mobile Legends - Moskov

Beberapa hari yang lalu, saya telah membuat pembahasan tentang Cara Main Hero Irithel Mobile Legends. Kali ini, saya akan membahas tentang hero Marksman (MM) yang terbilang cukup lama bernama Moskov MLBB. Penasaran dengan hero MM satu ini? Mari langsung saja kita bahas!

Mengenal Hero Moskov MLBB

Moskov adalah salah satu hero Marksman paling mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki damage serta attack speed mematikan ketika sudah memasuki fase late game.

Kemampuan yang dimiliki oleh Moskov memang gak bisa dianggap remeh, target apapun bisa langsung mati apabila berhasil di-combo oleh hero ini.

Review Hero Moskov MLBBMoskov review cover

Moskov merupakan salah satu hero yang saat ini sering di pick dalam tournament. Hero satu ini menjadi favorit banyak pemain Mobile Legends, khususnya mereka yang memiliki kesukaan dalam bermain hero dengan burst damage dan attack speed yang tinggi.

Moskov merupakan Marksman dengan attack speed dan burst damage yang tinggi. Kemampuan damage yang dimilikinya mampu menembus hingga formasi paling belakang lawan. Dengan kemampuan tersebut, tentu saja Moskov memiliki kelebihan dalam suatu teamfight di Mobile Legends.

Kelebihan Hero Moskov Mobile Legends

  • Attack Speed yang Tinggi

Kelebihan pertama yang dimiliki Moskov terletak pada kemampuan attack speed yang cukup tinggi. Kemampuan satu ini bisa kalian dapatkan dari skill 1 yang memberikan teleport ke depan dan meningkatkan kemampuan attack speed pada Moskov.

Tak hanya itu saja, kalian juga bisa meningkatkan attack speed dengan menggunakan build item agar lebih cepat lagi.

  • Kuat di Fase Late Game

Moskov merupakan hero Marksman yang memiliki kelebihan sangat tangguh ketika late game. Pasalnya ketika mencapai fase late game, hero satu ini bahkan mampu meng-carry team dengan mudah. Mulai dari attack speed yang sangat tinggi, lifesteal yang tinggi, damage yang tinggi mampu membunuh hero lawan dengan mudah.

  • Memiliki Skill Escape yang Baik

Kelebihan terakhir yaitu Moskov memiliki kemampuan skill escape mechanism yang cukup baik. Sebagai hero dengan role Marksman, tentu skill ini merupakan andalan ketika teamfight. Kalian dapat dengan mudah untuk melarikan diri dari serangan lawan dengan menggunakan skill 1, fungsinya sendiri mirip seperti Flicker.

Kelemahan Hero Moskov Mobile Legends

  • Cukup Lemah di Early Game

Meskipun memiliki damage tinggi saat fase late game, nyatanya Moskov merupakan salah satu hero yang cukup lemah di early game, berbeda dengan hero lainnya seperti Kimmy atau Wanwan yang memiliki mobilitas yang cukup baik dan damage tinggi saat di early game. Moskov terbilang tidak memiliki damage signifikan sebelum jadi beberapa item yang cukup kuat seperti Endless Battle dan yang lainnya.

  • Penggunaan Mana yang Boros

Kelemahan berikutnya yaitu penggunaan Mana yang boros. Moskov memang sangat sering menggunakan skill 1 setiap saat, hal tersebut membuat Moskov sangat boros penggunaan Mana dalam setiap permainan.

  • Range Basic Attack Kecil

Kelemahan terakhir yaitu range basic attack yang kecil. Untuk menyerang lawan, kalian harus sangat dekat pada lawan agar Moskov dapat mengeluarkan basic attack, hal tersebut merupakan kekurangan tersendiri karena hero Marksman yang mengandalkan positioning yang baik, tentunya semakin dekat akan semakin berbahaya.

Skill Set & Combo Hero Moskov Mobile Legends

Skill Set Moskov MLBB

  • Skill Pasif – Spear of Quiesence

Skill Pasif - Spear_of_Quiescence

Skill pasif Moskov bernama Spear of Quiesence. Skill pasif inilah yang menjadi salah satu ciri khas dan identitas dari Moskov. Berkat pasif ini, Moskov bisa menghasilkan damage yang sangat tinggi ke lebih dari satu hero lawan dengan satu serangan. Selain itu, pasif ini jugalah yang membantu Moskov menjadi lebih sulit ditangkap karena mengurangi cooldown skill mobilitasnya.

  • Skill 1 – Abyss Walker

Skill 1 - Abyss_Walker

Skill 1 bernama Abyss Walker. Abyss Walker adalah skill mobilitas untuk menghasilkan damage lebih ke lawan dalam sekejap. Skill ini sangat membantu untuk mengambil posisi yang ideal untuk memaksimalkan pasif dan positioning saat teamfight. Setelah itu berkat bonus damage dan attack speed yang kamu dapatkan juga membuatmu bisa menghabisi lawan dengan lebih mudah.

  • Skill 2 – Spear of Misery

Skill 2 - Spear_of_Misery

Skill 2 Moskov bernama Spear of Misery. Moskov akan melempar tombaknya dengan kekuatan penuh ke arah yang kamu tentukan dan menghasilkan damage serta mendorong target ke belakang.

Jika hero lawan terdorong hingga menabrak hero lawan yang lain atau dinding, hero lawan tersebut akan terkena stun beberapa detik dan tambahan damage.

  • Skill 3 UltimateSpear of Destruction

Skill 3 Ultimate - Spear_of_Destruction

Skill ultimate milik Moskov ini bernama Spear of Destruction. Moskov melempar tombak yang bisa melintasi seluruh map ke arah garis lurus. Lawan yang dilintasi oleh tombak ini akan menerima damage dan slow. Setiap lawan yang dilintasi oleh tombak ini akan meningkatkan physical attack Moskov selama beberapa detik.

Combo Skill Moskov MLBB

Sebenarnya, Moskov tidak memiliki combo skill yang spesifik. Sebab, dia merupakan hero Marksman dengan mengandalkan basic attack yang sudah bisa membunuh hero lawan.

Namun, jika ingin mencoba combo dari hero ini, kalian bisa coba gunakan skill 2 untuk memberikan efek knock back. Kemudian pakai stun kepada target, lalu gunakan skill 1 untuk mendekat ke target dan mendapat tambahan attack speed.

Akhiri dengan basic attack dan kalian bisa membunuh target dengan cepat. Skill ultimate Moskov bisa kalian gunakan untuk membunuh lawan yang berusaha kabur atau berada di lane lain.

Selain fokus penggunaan skill Moskov MLBB, beberapa hero di bawah ini juga sangat cocok disandingkan dengan Moskov. Siapa saja itu?

  • Combo Hero Moskov #1: Grock (Tank)

Grock Hero Review

Combo hero yang cocok dengan Moskov pertama ada Grock. Grock merupakan salah satu hero Tank yang sangat tangguh dan tebal. Hero satu ini memiliki kemampuan yang cukup unik yang dapat mengeluarkan dinding untuk menghalangi kalan musuh.

Cara mengkombinasikan kedua hero ini, Moskov dapat memanfaatkan tembok yang dibuat oleh Grock. Ketika musuh terhalang tembok Grock, selanjutnya serang kembali musuh dengan skill 2 Moskov dan menancapkan tombak pada tembok tersebut. Kemudian dihabisi dengan basic attack Moskov.

  • Combo Hero Moskov #2: Badang (Fighter)

Hero Badang WallpaperHero selanjutnya yang cocok disandingkan oleh Moskov adalah Badang. Badang merupakan salah satu hero Fighter yang memiliki skill hampir sama dengan Grock. Namun, sebagai hero Fighter tentu saja damage yang dimilikinya lebih besar.

Sama seperti Grock, kalian juga dapat memanfaatkan tembok yang dibuat oleh Badang. Lakukan stun terhadap lawan ke tembok Badang, kemudian habisi menggunakan basic attack.

  • Combo Hero Moskov #3: Angela (Support)

Hero Angela mlbb mobile legends

Hero combo terakhir yang cocok ada Angela. Angela dapat menjadi serangan kombinasi dengan hero apapun. Angela dapat merasuki hero apa saja yang dikehendakinya.
Hero satu ini cukup dapat diandalkan ketika dalam keadaan mendesak.

Dalam teamfight, Angela dapat masuk ke dalam Moskov dan membantunya dalam menyerang musuh. Angela juga dapat memberikan shield, HP tambahan, dan serangan damage pada musuh.

Ketika dalam kombinasi ini, kalian tidak perlu takut untuk maju untuk melawan banyak musuh sekaligus. Yang kalian lakukan hanya menghindari serangan crowd control dari musuh saja.

Build Item Moskov Mobile Legends

Build Item Hero Moskov

  • Raptor Machete

Item_Raptor_MacheteItem pertama yang wajib dibeli yaitu Raptor Machete. Moskov tentu perlu membawa item jungle agar bisa melakukan famring dengan cepat. Sebagai hero yang mengandalkan damage fisik, pilihan tarbaik untuknya tentu saja Raptor Machete yang akan memberikannya bonus physical attack.

  • Swift Boots

Item_Swift_BootsItem kedua yaitu Swift Boots. Sepatu terbaik untuk Moskov tentu saja Swift Boots. Moskov adalah hero hyper carry yang tentu saja sangat diuntungkan oleh bonus attack speed dari Swift Boots.

 

  • Scarlett Phantom

Item_Scarlet PhantomItem berikutnya ada Scarlett Phantom. Moskov adalah hero yang sangat mengandalkan serangan basic attack. Untuk meningkatkan damage, ia perlu tidak hanya physical attack, tapi juga attack speed dan juga critical chance, dan ketiganya bisa di dapat dari item Scarlett Phantom ini.

  • Endless Battle

Item Endless BattleItem berikutnya bisa menggunakan Endless Battle. Hampir di semua teamfight, Moskov akan selalu menggunakan skill-nya sebelum mulai menyerang lawan.

Karena itulah ia akan selalu bisa memaksimalkan efek pasif Endless Battle secara konsisten dan terus menerus. Selain itu lifesteal yang diberikan, item ini juga membantu Moskov bertahan lebih lama di tengah teamfight.

  • Berserker Fury

Berserker’s FuryItem selanjutnya adalah Berserker Fury. Tidak hanya meningkatkan critical chance, kalian juga akan mendapatkan bonus damage ketika menggunakan item ini.

Mengingat Moskov memiliki attack speed yang cukup tinggi, ia harusnya bisa mendapatkan critical secara konsisten dan sering mengaktifkan pasif dari item ini.

  • Queen’s Wings

Item Queen's WingsItem terakhir ini sebenarnya cukup fleksibel dan bisa kamu ubah sesuai berjalannya pertandingan. Dalam panduan ini, item Queen’s Wings cocok untuk Moskov karena memberikan Moskov tambahan HP yang sangat ia butuhkan serta physical attack dan cooldown reduction. Tapi jika kamu ingin raw damage tambahan, kamu bisa membeli Blade of Despair sebagai alternatif.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Moskov MLBB

Emblem Moskov Mobile Legends

Moskov adalah hero Marksman yang sangat mementingkan mobilitas dan damage output dari serangan fisik. Karena itu, ia perlu menggunakan emblem Assassin dengan sub-talent Agility dan Invasion.

Ini akan memberikan masing-masing movement speed tambahan dan physical penetration. Kemudian untuk Talent, ambil High and Dry untuk meningkatkan damage output Moskov lebih tinggi lagi.

Battle Spell Moskov Mobile Legends

Battle Spell RetributionDikarenakan Moskov memilki skill yang memberikan mobilitas yang sangat baik, Moskov sama sekali tidak memerlukan Flicker. Karena itu ia bisa membawa Retribution untuk membantu mengakselerasi farm dengan sangat mudah dan levelling lebih cepat.

Counter Hero Moskov Mobile Legends

  • Counter Hero Moskov #1: Helcurt (Assassin)

Hero Helcurt Mobile Legends CoverHero counter Moskov pertama ada Helcurt. Kelemahan Moskov semuanya dapat dimanfaatkan oleh Helcurt. Helcurt memiliki mobilitas tinggi, burst damage dan skill silence yang mematikan. Semuanya adalah kelemahan Moskov yang sangat fatal. Helcurt dapat dengan mudah melakukan solo kill melawan Moskov bahkan di late game sekalipun.

  • Counter Hero Moskov #2: Natalia (Assassin)

Hero counter Moskov berikutnya ada Natalia. Natalia juga bisa menjadi counter alami dari hero-hero yang mempunyai durabilitas kecil. Sekali combo Natalia membuatnya tidak bisa terdeteksi oleh lawan, sehingga mudah untuk mengeliminasi Moskov dengan mudah. Natalia dengan pasifnya akan sangat merepotkan karena akan sulit melacaknya di dalam map.

  • Counter Hero Moskov #2: Chou (Fighter)

Hero ChouHero counter Moskov terakhir ada Chou. Selain hero dengan burst damage, Moskov juga sangat rentan jika bertemu dengan hero yang mempunyai skill lock. Salah satunya adalah Chou yang bisa melakukan lock dengan skill ultimate miliknya. Cukup dengan ultimate, maka Chou bisa menumbangkan Moskov dengan mudah.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan cara pakai hero Moskov di game Mobile Legends, mulai dari penjelasan skill hingga build item yang bisa kalian coba. Semoga dengan penjelasan ini, permainan Moskov kalian semakin baik dan tak terkalahkan.

banner iklan esportsnesia