Raih Stack Maksimal Hero Cecilion dengan Build dan Strategi Ini!

1143
hero yang wajib di-ban di epic stack maksimal hero cecilion
Sumber: UHD Wallpaper

Mari kenali kekuatan stack maksimal hero Cecilion! Dalam dunia permainan Mobile Legends, para pemain memiliki beragam pilihan hero yang dapat mereka pilih untuk mencapai kemenangan.

Salah satu pilihan yang menonjol adalah hero Mage yang memiliki kekuatan sihir yang dahsyat. Di antara mereka, Cecilion, seorang Mage yang kuat, telah menjadi sorotan dan dicintai oleh banyak pemain.

Artikel ini akan menjelaskan tentang kemampuan dan strategi terbaik untuk memaksimalkan potensi hero Cecilion yang jika bermain panjang, akan semakin kuat!

Cecilion dan Stack Maksimalnya 

Cecilion adalah hero Mage (Poke/Burst) yang memiliki kekuatan besar dalam pertempuran jarak jauh.

Ia memiliki serangkaian skill yang memungkinkannya untuk menyebabkan kerusakan sangat besar pada lawan.

Salah satu aspek yang membuat Cecilion menarik adalah kemampuan untuk mengumpulkan atau memaksimalkan stack yang memperkuat serangannya.

Stack adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah tertentu yang dikumpulkan oleh suatu hero untuk meningkatkan efektivitas kemampuannya.

Dalam kasus Cecilion, stack maksimal hero Cecilion dicapai melalui serangan skill 1 atau ultimate yang berhasil mencapai targetnya.

Setiap kali serangan skill Cecilion berhasil mengenai musuh, dia akan mendapatkan Stack. Saat dia mencapai jumlah Stack maksimal, kemampuannya akan mencapai puncak kekuatannya.

Skill Cecilion Mobile Legends

Cecilion memiliki serangan dasar yang kuat dan jarak serang yang luas. Dia dapat meluncurkan proyektil energi yang menghasilkan kerusakan magic pada musuh.

Skill Pasif: Overflowing

Cecilion memperoleh 10 maksimal Mana tambahan dan memulihkan Mana setiap kali Skill-nya mengenai lawan, dengan Cooldown 1 detik.

Cecilion memiliki maksimal Mana dan Mana Regen yang lebih tinggi, dan damage skill-nya berskala dengan jumlah maksimal Mana-nya.

Skill Satu: Bat Impact

Cecilion memerintahkan kelelawar raksasa untuk menyerang ke arah target. Kerusakan dari skill ini akan berjalan selama 2 kali.

Ia juga akan memperoleh 30% Movement Speed tambahan selama 1 detik serta memberikan kerusakan awal sebesar 85 (+80% total Magic Power) (+5% total Mana).

Kemudian, serangan dari kelelawar akan memberikan Magic Damage ke lawan di posisi target dengan kerusakan sebesar 170 (+160% total Magic Power) (+10% total Mana).

Dalam 6 detik, setiap kali Cecilion menggunakan skill ini penggunaan Mana akan meningkat sebanyak 1,8 kali hingga 4 kali pakai yang akan memberikan kerusakan ekstra dan efek tambahan ketika Stack maksimal tercapai.

Skill Dua: Sanguine Claws

Bersifat area control, Cecilion memunculkan sepasang cakar (claw) di lokasi yang ditentukan.

Setelah jeda singkat, claw tersebut akan bergerak mendekat ke arah satu sama lain dan menarik lawan di sepanjang jalur ke tengah.

Serangan ini memberikan kerusakan sebesar 200 (+45% total Magic Power) (+1,2% Total Mana) Magic Damage dan menyebabkan efek Immobilize selama 1 detik.

Ultimate Skill: Bats Feast

Cecilion melepaskan kekuatan Blood Demon di mana ia memperoleh 60% Movement Speed (berkurang seiring waktu) dan menjadi kebal terhadap efek slow.

Sementara itu, dia melepaskan 36 energi ke lawan di sekitarnya, setiap energi darah memberikan kerusakan 35 (+8% total Magic Power) (+0.3% total Mana) yang bersifat Magic Damage dan menyebabkan efek slow sebesar 3% (hingga 30%) kepada lawan selama 1 detik.

Setiap serangan ini juga memulihkan 10 + 1% dari HP Cecilion yang hilang.

Skill Gabungan dengan Carmilla: Moonlit Waltz

Ketika Carmilla berada di dekatnya. Cecilion dapat memanggilnya urnuk menjadi Vermil Shadow dan memberikan 220-500 Shield (berskala dengan level Carmilla).

Carmilla dapat memilih lokasi target dan mendarat di sana, memperoleh Shield yang sama, memberikan 220-500 Magic Damage (berskala dengan level Carmilla) kepada lawan yang berada dalam area efek, dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30%.

Rekomendasi Build Stack Maksimal Hero Cecilion

  1. Demon Shoes: +40 Movement Speed, +6 Mana Regen. Memulihkan 10% Maksimal Mana saat mengeliminasi hero lawan atau mendapatkan Assist dan 4% saat mengeliminasi Minion.
  2. Clock of Destiny: +60 Magic Power, +500 HP, +600 Mana. Pasif Unik – Time: Memperoleh 20 Max HP dan 4 Magic Power tambahan setiap 20 detik, hingga 15 Stack. Pasif Unik – Reincarnate: Memperoleh 5% Magic Power tambahan dan 600 Max Mana tambahan ketika Stack Time mencapai maksimum.
  3. Lightning Truncheon: +75 Magic Power, +400 Mana, 10% Pengurangan Cooldown. Pasif Unik – Resonate: Setiap 6 detik, Skill berikutnya memberikan 50-1000 Magic Damage tambahan (berskala dengan Max Mana) kepada hingga 3 lawan.
  4. Divine Glaive: +65 Magic Power. Atribut Unik: 35% Magic Penetration. Pasif Unik – Spellbreaker: Saat menyerang lawan, memperoleh 0.1% Magic Penetration tambahan untuk setiap Magic Defense yang dimiliki lawan, maksimal hingga 20%.
  5. Ice Queen Wand: +75 Magic Power, +10 Magical Lifesteal, +300 HP, +7 Movement Speed. Pasif Unik – Ice Bound: Skill akan menyebabkan 15% slow ke target selama 3 detik, hingga 2 Stack.
  6. Winter Truncheon: +60 Magic Power, +25 Physical Defense, +400 HP. Skill Aktif – Freeze: Menjadi tidak dapat bergerak atau menyerang tetapi kebal terhadap Damage dan efek Crowd Control selama 2 detik (Cooldown 100 detik).

Strategi Mengumpulkan Stack Maksimal Hero Cecilion

  1. Memanfaatkan kemampuan pasif: Dalam pertempuran, pastikan untuk terus menggunakan serangan dasar atau kemampuan. Ini akan memungkinkanmu untuk terus mengeluarkan skill dan meningkatkan efektivitasnya.
  2. Menggunakan kombinasi kemampuan: Gunakan kombinasi kemampuan Cecilion dengan cerdas. Misalnya, gunakan Sanguine Claws untuk mengumpulkan musuh, lalu hujankan Bat Impact untuk memberikan kerusakan yang besar.
  3. Memanfaatkan Ultimate: Kemampuan yang sangat kuat. Gunakan saat musuh berkerumun atau saat kamu dikejar musuh, untuk memaksimalkan kerusakan dan juga memulihkan diri sendiri.
  4. Menjaga jarak: Cecilion adalah hero jarak jauh, jadi penting untuk menjaga jarak dengan musuh. Manfaatkan jangkauan serangnya yang luas untuk menghancurkan musuh tanpa terkena serangan balasan.

Selain membangun item yang tepat, strategi permainan yang baik juga penting untuk memaksimalkan potensi stack maksimal hero Cecilion.

Dalam fase awal permainan, fokuslah untuk membantu tim dalam meraih kill dan menjaga area untuk mengganggu lawan dan memberikan kerusakan seiring waktu.

Dalam teamfight, pastikan Cecilion tetap berada di belakang dan menggunakan skill-nya untuk memberikan kerusakan Magic Damage dalam jumlah besar pada lawan.

Hal ini membuktikan betapa pentingnya mengumpulkan stack maksimal hero Cecilion. Pemain harus berfokus pada serangan skill yang akurat untuk mendapatkan Stack dengan cepat.

Seberapa cepat? Ya pastikan Cecilion untuk sesering mungkin menggunakan serangan skill-nya, termasuk melayangkan skill Bat Impact secara random kepada siapapun (hero musuh, minion, dan juga monster jungle).

Terkait monster jungle, kamu tidak perlu menghabisinya, kamu hanya perlu ketika sedang rotasi atau berpindah untuk terus aktif menggunakan skill 1, 2, atau ultimate dan mengenai target, agar stack bisa bertambah.


Dalam pertempuran tim, Cecilion dapat menjadi aset yang berharga jika dia dapat mencapai stack maksimalnya dengan cepat dan memberikan serangan yang mematikan kepada musuh.

Namun, pemain juga harus berhati-hati dalam menggunakan Cecilion. Memaksimalkan stack tidak harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap situasi.

Terkadang, pemain harus menyesuaikan strategi mereka dengan keadaan di medan perang. Misalnya, jika tim pemain sedang dalam keadaan darurat dan membutuhkan bantuan segera.

Cecilion mungkin perlu menggunakan kemampuannya untuk membantu timnya, bahkan jika stack maksimal belum tercapai.

Berapakah stack maksimal hero Cecilion yang bisa diraih? Dilansir dari Fandom MLBB, diketahui bahwa stack Overflowing Cecilion bisa mencapai 99999 yang artinya ia bisa memperoleh hingga 999990 Extra Mana saat stack maksimal.

Dengan skill yang mematikan dan potensi serangan jarak jauh yang tinggi, Cecilion dapat menjadi pilihan yang baik untuk pemain yang menyukai peran Mage.

Dibantu dengan tangan yang tepat, tidak heran jika Cecilion dapat menjadi kekuatan yang mematikan dan membawa kemenangan bagi timnya.

banner iklan esportsnesia