Ketahui Cara Add Friend di Sausage Man, Biar Mabar Jadi Makin Seru!

170
cara add friend di sausage man
Sumber: YouTube Wibu Asal Main dan Ko Tutorial

Selayaknya game battle royale pada umumnya, cara add friend di Sausage Man jadi hal yang perlu kamu ketahui terutama jika ingin mabar dan pengalaman bermain jadi lebih seru.

Sebab sebelum mabar, kamu wajib menambah (invite) teman terlebih dahulu untuk bisa membentuk sebuah tim. Jadi bisa segera bertarung bersama.

Fitur ini jelas akan sangat membantumu tidak hanya untuk mendekatkan rekan dan kolega di dunia nyata, namun juga memberikanmu kesempatan untuk bertemu dengan teman baru sesama pengguna di seluruh belahan dunia.

Memang bagaimana cara add friend di Sausage Man dan mulai mabar? Simak tahapan lengkapnya pada artikel berikut ini!

Cara Add Friend di Sausage Man

cara add friend di sausage man
Sumber: YouTube Ardituto Gaming

Jangan khawatir, cara menambahkan teman di game dengan ciri khas karakter sosis ini juga cukup mudah. Berikut adalah tahapan yang harus kamu coba:

Saat masuk ke dalam game, pastikan jangan klik tombol mulai permainan terlebih dahulu. Jika kamu ingin menambahkan teman, maka kamu bisa masuk ke menu sosial terlebih dahulu.

  • Pada bagian tengah kanan, klik menu Sosial.
  • Selanjutnya, pada menu sosial, klik opsi Hubungan, Hubungan Erat, Cari Sahabat, dan Official.
  • Klik opsi “Cari Sahabat” untuk mendapatkan teman.

Dalam prosesnya, cara add friend di Sausage Man melalui menu Sosial ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu Scan Kode QR dan Cari dengan ID atau nama.

Cara “Scan Kode QR” hanya dapat dilakukan ketika kamu melakukan scanning secara langsung pada akun kenalan milikmu.

Sedangkan bila menggunakan ID, kamu hanya perlu menambahkan nama akun (ID) mereka secara manual.

Setelah mendapatkan akun temanmu, maka kamu dapat melanjutkan tahapan sebelumnya dengan:

  • Klik opsi Cari dengan ID atau nama pada menu “Cari Sahabat.”
  • Paste atau tuliskan nama ID milik temanmu yang sudah kamu dapatkan sebelumnya pada search box yang telah tersedia.
  • Klik “Cari.”

Setelah itu akan muncul informasi mengenai akun tersebut dan pilih opsi tambahkan teman yang ditandai dengan ikon “+”, tepat sebelah kanan status online mereka.

Jika semua tahapan sudah diselesaikan, berarti permohonan tambah teman telah selesai dilakukan. Terakhir, kamu hanya perlu menunggu mereka menerima permintaan pertemanan tersebut.

Cara Cek ID Akun Sausage Man

cara add friend di sausage man
Sumber: YouTube Ardituto Gaming

Apabila ada pemain lain yang ingin menambahkan teman kepada akun milikmu, maka kamu dapat melakukan pengecekan di:

  • Pada halaman depan game, pilih menu profil pada bagian pojok kiri atas.
  • Setelah masuk, cek pojok kiri bawah, tepat di bawah karaktermu. Terdapat kombinasi angka huruf acak. Itulah yang dimaksud dengan ID Account.
  • Klik ikon copy berbentuk kertas untuk menggandakan (copy) nama ID-nya.
  • Lalu berikan akun tersebut ke temanmu supaya mereka bisa menambahkan dirimu sebagian list dari daftar pertemanan mereka.

Begitu juga sebaliknya, jadi kamu dapat meminta nama ID temanmu sebelum menambahkannya di menu Sosial seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Cara Mengetahui QR Code di Sausage Man

Seperti yang sudah kamu ketahui, cara add friend di Sausage Man yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan QR Code. 

Cara ini biasanya hanya bisa dilakukan secara langsung, sebab device lain perlu melakukan scan barcode akun milikmu untuk mengirimkan permintaan pertemanan.

Pertanyaannya, dimana kita tahu letak QR Codenya? Jawabannya gampang! Kamu hanya perlu masuk ke Menu Sosial dan pilih opsi “Cari Sahabat.”

Pada bagian sebelah kanan terdapat QR Code dengan ukuran yang cukup besar dan berisikan informasi mengenai akun gamemu. Mintalah temanmu untuk scan barcode tersebut, begitu juga sebaliknya.

Jadi jika kamu ingin menambahkan teman menggunakan QR Code, maka mintalah orang tersebut untuk membuka halaman menu Sosial miliknya supaya kamu bisa melakukan scan pada barcode yang tersedia.

Cara Ajak Teman Mabar di Sausage Man

Setelah mengetahui cara add friend di Sausage Man maka kamu sudah bisa mengajak teman untuk melakukan mabar atau main bersama sebagai sebuah party atau guild.

Apabila kamu sudah add friend dan memiliki beberapa nama dalam list pertemananmu, semua daftar tersebut sudah bisa diakses dengan klik menu Sosial dan pilih opsi “Hubungan.”

Pada opsi itulah kamu dapat melihat nama teman yang telah menerima permintaan pertemanan dari cara yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Apabila kamu ingin mengajak teman-teman tersebut untuk melakukan mabar, maka berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan, yaitu:

Melalui Menu Sosial

cara add friend di sausage man
Sumber: YouTube Ko Tutorial

Setelah menambahkan dan mengecek daftar teman di menu “Hubungan,” sebenarnya kamu bisa langsung mengajak mereka untuk mabar atau bergabung dengan party loh! Berikut adalah tahapannya:

  • Pada halaman depan game, masuk ke menu Sosial yang ada pada pojok kanan layar.
  • Lalu, klik opsi “Hubungan” untuk melihat daftar teman yang kamu milik.
  • Klik teman yang akan kamu masukkan ke dalam party atau ajak mabar.
  • Lalu klik simbol bendera kecil yang berada pada bagian bawah. Secara otomatis, kamu sudah mengirimkan undangan mabar kepada rekan tersebut.

Terakhir, kamu hanya perlu klik tombol mulai game di bagian pojok kanan bawah untuk bisa memulai game seperti biasa.

Melalui Menu Grup

cara add friend di sausage man
Sumber: YouTube Wibu Asal Main

Selain mengundang mabar melalui menu Sosial, kamu juga dapat membuat party melalui menu Grup. Berikut adalah cara lengkapnya:

  • Buka aplikasi Sausage Man. Pada bagian halaman depan layar permainan. Pilih menu Grup yang berada pada pojok kanan atas layar.
  • Pada tab Teman, pilih nama rekan yang ingin kamu undang masuk ke dalam tim.
  • Setelah itu, kamu akan otomatis terhubung dengan chat box. Perhatikan bagian pojok kanan atas, klik titik tiga pada ikon tersebut.
  • Lalu akan muncul beberapa tindakan yang bisa kamu lakukan dengan rekan tersebut. Mulai dari Info Pemain, Undang ke Tim, Unfollow, dan Tambah ke Blacklist.
  • Pilih opsi Undang ke Tim. Hal ini berarti, kamu telah mengirimkan permintaan mabar kepada rekan terpilih itu.
  • Tunggu hingga permintaan undangan disetujui. Apabila layar sudah berisi tidak hanya karaktermu saja namun juga rekan yang telah kamu undang, berarti mabar sudah siap dilakukan.

Kamu bisa melakukan cara ini untuk lebih dari satu teman bahkan hingga maksimal jumlahnya mencapai 8 orang. Jadi kamu dapat bermain bersama-sama sehingga jadi lebih asyik dan seru.

Demikianlah cara add friend di Sausage Man juga beberapa cara untuk mengajak teman mabar sehingga permainan jadi lebih ramai. Yuk coba!