Cara Download Sausage Man di PC, Solusi untuk Pengalaman Bermain yang Lebih Seru!

169
Cara Download Sausage Man di PC
Sumber: YouTube Almerray

Selalu ada banyak metode untuk bermain lebih seru, termasuk mengetahui cara download Sausage Man di PC.

Bukan hanya tersedia di smartphone saja loh, Sausage Man juga ternyata juga dapat diakses di PC supaya para pengguna dapat memiliki pengalaman bermain yang lebih baik.

Bukankah permainan sosis ini akan jauh lebih menarik dengan layar yang lebih luas sehingga leluasa dalam membidik musuh dan memantau wilayah secara keseluruhan?

Oleh karena itu, yuk simak cara download Sausage Man di PC dengan mudah pada artikel berikut ini!

Prinsip Penting Saat Download Sausage Man di PC

Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan saat mengunduh game Sausage Man di PC adalah memiliki software emulator terlebih dahulu.

Apa Itu Software Emulator?

Software emulator adalah sebuah program atau perangkat lunak yang memungkinkan sistem PC untuk berperilaku seperti smartphone (android).

Pada dasarnya, sistem PC akan bertindak sebagai host dan sistem ponsel dikenal sebagai guest dalam software ini.

Emulator inilah yang akan memungkinkan PC atau komputer host menggunakan kekuatannya agar bisa menjalankan aplikasi yang biasanya bisa diakses pada smartphone atau android. Dalam hal ini bisa juga diterapkan untuk game Sausage Man.

Spek Minimum PC

Emulator ini umumnya hanya bisa dijalankan pada PC yang menjalankan sistem operasi Windows.

Oleh karena itu, untuk dapat memainkan Sausage Man dan memasang software emulator dengan maksimal, berikut adalah spek minimum PC yang perlu kamu penuhi, yaitu:

  • OS: Windows 7/8/10
  • Processor: Multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • RAM: 2/4 GB
  • Memory: 2GB – 5GB

Bagaimana Cara Download Sausage Man di PC?

Cara download Sausage Man di PC pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mengunduh dan memasang emulator terlebih dahulu.

Saat ini telah banyak tersedia software emulator yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah NOX Player, Bluestacks, MEmu, dan GameLoop.

Setelah itu, berikut adalah tahapan pengunduhan yang wajib kamu perhatikan dengan seksama:

Pilih dan Install Software Emulator pada PC

Memuplay cara download sausage man di pc
Sumber: Memuplay.com

Dari banyaknya layanan yang menyediakan software emulator, kamu dapat memilih salah satu dengan mengunjungi websitenya menggunakan browser.

Beberapa list link browser yang menyediakan layanan emulator supaya kamu bisa memainkan Sausage Man di PC ini antara lain adalah:

Secara umum, cara kerja semua layanan emulator ini sama sehingga kamu cukup memilihnya sesuai keinginan saja. Namun untuk tutorial kali ini, Esportsnesia akan menggunakan MEmu.

  • Cari keyword MEmu Emulator di search engine browser milikmu.
  • Selanjutnya, klik link atau website MEmu yang berada pada daftar paling atas.
  • Pada halaman depan website tersebut, klik tombol Download pada kotak yang tersedia. Atau, kamu juga bisa langsung mengaksesnya pada link berikut 
  • Tunggu hingga unduhan emulator selesai.

Download Game Sausage Man di Emulator

cara download sausage man di pc
Sumber: Youtube Zan Channel – Alwi Sanjani

Setelah emulator selesai di-install, kamu akan melihat secara langsung tampilan smartphone android di layar PC-mu melalui software tersebut.

Setelah itu, klik Play Store dan sign in akun melalui Gmail selayaknya kamu sedang masuk ke aplikasi tersebut pada smartphone.

Kemudian pada kolom search bar, cari game Sausage Man dan unduh game tersebut di Play Store Emulator. Tunggu hingga loading instalasi selesai dilakukan.

Buka Game dan Tunggu Unduhan Program

cara download sausage man di pc
Sumber: Youtube Zan Channel – Alwi Sanjani

Setelah instalasi selesai, game tersebut akan muncul pada homepage MEmu yang menyerupai tampilan smartphone android, hanya saja kamu sedang memainkannya di layar PC.

Klik game sosis tersebut dan kamu akan masuk ke halaman loading. Pada tahap ini kamu tidak hanya menunggu loading seperti bila dimainkan di HP Android namun juga terdapat loading unduhan khusus untuk instalasi program lagi di PC.

Tunggu loading tersebut dengan sabar hingga selesai. Program unduhan ini akan menggunakan kapasitas memori PC-mu lagi hingga 1 GB di luar unduhan aplikasi di Play Store. 

Oleh karena itu, pastikan PC-mu memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar dari muatan tersebut ya!

Sausage Man Sudah Siap untuk Dimainkan

cara download sausage man di pc
Sumber: Youtube
Zan Channel – Alwi Sanjani

Setelah loading pengunduhan program selesai dilakukan, kamu dapat mencentang pernyataan jika telah membaca peraturan permainan yang telah ditetapkan oleh game tersebut.

Lalu, kamu akan diarahkan untuk log in melalui TapTap melalui tombol biru yang tersedia pada layar. Kamu hanya perlu memasukkan email atau nomor telepon seperti login di smartphone.

Voila, kamu sudah bisa langsung memainkan Sausage Man di layar PC dengan lebih seru dan puas!

Tips Dasar Memainkan Sausage Man di PC

Setelah mengetahui cara download sausage man di PC, tentunya yang tak kalah penting untuk kamu perhatikan selanjutnya adalah cara bermain game tersebut di dalam emulator.

Seperti yang kita tahu, jika bermain Sausage Man di smartphone, kamu dapat menggerakkan karakter secara touchscreen langsung di layar. Jelas cara ini tak bisa kamu lakukan di PC.

Oleh karena itu, jika kamu telah memiliki akun dan telah login ke akun game Sausage Man di PC, ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan diantaranya adalah:

Cara Karakter Bergerak

Berbeda dengan smartphone, saat memainkan game Sausage Man di PC maka kamu bisa menggerakkan karakter menggunakan keyboard

Bisa menggunakan tanda panah yang telah tersedia atau menggunakan huruf W,S,D,A di keyboard dan dapat digerakkan sesuai kebutuhan.

W untuk menggerakkan karakter ke atas, S ke bawah, huruf D untuk mengarahkan ke kanan dan huruf A untuk sebaliknya.

Cara Menyerang Lawan dan Mengatur Keyboard

Cara Download Sausage Man di PC
Sumber: YouTube Almerray

Supaya bisa menyerang lawan dengan efektif, maka kamu perlu mengatur fungsi keyboard. Caranya mudah, yaitu:

  • Minimize layar emulator.
  • Klik menu Keyboard Mapping (Enable) pada bagian kanan layar.
  • Setelah itu, kamu dapat melihat halaman pengaturan setting layar, sama konsepnya seperti melakukan custom HUD di smartphone.
  • Jika ingin bisa menyerang lawan, hal yang paling utama harus dilakukan adalah memindahkan fire button di settingan mapping ke ikon tembakan besar di pojok kanan bawah.

Jika sudah dipindahkan, kamu dapat kembali ke menu awal. Setelah itu, kamu sudah dapat menembak musuh hanya dengan klik ikon tembakan besar yang telah tersedia sebelumnya di pojok kanan bawah.

Demikianlah cara download Sausage Man di PC beserta tips dasar untuk settingan permainan tersebut supaya bisa bermain dengan optimal. Sudah pernah mencobanya?