Simak Cara Main Karakter Rafael Free Fire yang Dijuluki sebagai The Deadly Killer

1058
karakter rafael free fire Apa Saja Keuntungan Top Up FF?

Setelah membahas banyak karakter dari game Free Fire, kali ini kita akan membahas sosok yang paling serius dan idol-material banget.

Kalau karakter yang lain mayoritas merupakan karakter dengan kepribadian yang beragam, maka bisa dibilang karakter Free Fire kita kali ini adalah karakter yang maskulin dan misterius banget. Cool banget deh pokoknya untuk para kaum Hawa. Penasaran?

Langsung saja kita buka siapa karakter tampan dan keren satu ini.

Karakter Rafael Free Fire adalah karakter yang layak jadi andalan kamu khususnya jika gaya bermainmu adalah menjadi seorang sniper. 

Rafael sendiri bisa kamu dapatkan di store Garena Free Fire dengan harga 499 diamonds.

Dulunya, memang Rafael ini sempat bernilai cukup mahal di harga sekitar 750 diamonds. Namun sekarang ia telah banyak didiskon sehingga hanya perlu 499 diamonds untuk mendapatkan karakter Rafael Free Fire.

Nah seperti pada artikel artikel sebelumnya, kali ini kita juga bakal bahas kelebihan, pro tips, dan skill dari Rafael Free Fire ini.

Yuk langsung aja kita bahas!

Siapa itu karakter Rafael Free Fire (FF)?

Latar belakang karakter Rafael Free Fire

Di dalam game Free Fire, sosok karakter Rafael digambarkan sebagai seorang agen mata-mata rahasia. Tidak diketahui dari mana negara asal Rafael ini.

Yang pasti ia hanya digambarkan sebagai seorang agen mata mata yang merahasiakan identitasnya serta berusaha mencari seseorang yang dianggap sebagai musuhnya.

Seperti film-film spy Hollywood, karakter Rafael Free Fire ini juga digambarkan terus mengenakan pakaian serba hitam, dengan pakaian khasnya berupa leather jacket berwarna hitam dengan inner shirt berupa kemeja warna putih berdasi biru.

Tidak lupa juga, karakter FF ini digambarkan membawa dua pistol yang selalu ia bawa ke mana-mana.

Nah ketika Rafael mencapai level kelimanya, kamu bisa sedikit melihat perubahan pakaian yang dikenakannya. Sebab kamu akan meng-unlock Gunman’s Jacket yang dimiliki oleh Rafael.

Namun di balik sosok misteriusnya ini, sebenarnya karakter Rafael FF ini memiliki kisah tragis.

Ia diceritakan harus membunuh istri dan keluarganya sendiri karena mendapat ancaman dari pihak musuh.

Untuk itu dia bertekad membalaskan dendamnya dengan mencari musuh yang membuat keluarganya dan istrinya meninggal dunia. Tidak hanya itu saja, Rafael diceritakan memiliki mimpi untuk membawa perdamaian ke dunia loh! Keren banget ga sih?

Apa saja skill Karakter Rafael Free Fire?

Mengingat karakter Rafael FF yang diceritakan sebagai karakter yang memegang dendam untuk membunuh musuhnya, dan juga menjalani hidup sebagai agen mata-mata rahasia, skill khusus yang dimilikinya ini bernama Dead Silent, yakni skill yang mampu membuatmu membunuh secara diam-diam.

Efek dari skill ini adalah membuatmu hilang dari map dan tidak dapat dideteksi oleh player lain di dalam game. Bahkan ketika kamu melakukan kill.

Nah efek dari skill ini akan naik secara bertahap mulai dari level 1 yang akan mempersingkat cooldown.

Level Skill Karakter Rafael Free Fire, Dead Silent

  • Level 1 Dead Silent: Skill dari Rafael Free Fire ini akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level pertama, cooldown time dari skill ini adalah 90 detik.
  • Level 2 Dead Silent: Skill dari Rafael di Free Fire akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level kedua, cooldown time dari skill ini adalah 80 detik.
  • Level 3 Dead Silent: Skill dari Rafael di Free Fire akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level ketiga, cooldown time dari skill ini adalah 70 detik.
  • Level 4 Dead Silent: Skill dari Rafael di Free Fire akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level keempat, cooldown time dari skill ini adalah 60 detik.
  • Level 5 Dead Silent: Skill dari Rafael di Free Fire akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level keempat, cooldown time dari skill ini adalah 50 detik.
  • Level 6 Dead Silent: Skill dari Rafael di Free Fire akan membuat player yang menggunakannya sebagai karakter menghilang dari deteksi minimap selama 8 detik. Pada level keenam, cooldown time dari skill ini mencapai 40 detik.

Cara Jago Main Karakter Rafael Free Fire

Jangan pernah lupa untuk membawa silencer dan muzzle untuk kamu pasangkan di senjatamu!

Cara paling efektif untuk menggunakan Rafael di Free Fire adalah dengan memanfaatkan skill Dead Silent yang ia miliki.

Efek dari skill ini cukup merepotkan musuh, tapi jangan lupa bahwa skill ini juga memiliki waktu cooldown yang cukup lama. Nah karena itulah kamu perlu mendukungnya dengan menggunakan silencer dan muzzle

Pada saat tertentu kamu harus tetap menggunakan silencer dan muzzle agar kamu tetap tidak terdeteksi melalui suara tembakan.

Gunakan karakter Rafael Free Fire sebagai finisher

Karakter Rafael Free Fire ini adalah tipe karakter yang tidak cocok untuk menyerang di awal permainan. Hal ini dikarenakan skill dari Rafael Free Fire ini kalah jauh jika dibandingkan dengan karakter tipe rusher lainnya yang cocok digunakan untuk menambah damage. 

Nah untuk itu kamu harus menggunakan Rafael Free Fire sebagai finisher

Ini artinya kamu harus biarkan musuhmu untuk menyerangmu terlebih dahulu, kemudian biarkan rusher yang ada di timmu membalas serangan.

Apabila kamu melihat adanya celah, baru gunakan skill dari Rafael ini untuk melakukan kill. 

Lineup combo karakter Rafael Free Fire

Wukong + Laura + Maro adalah tiga karakter yang cocok untuk dipadukan dengan Rafael.

Skill utama dari Wukong mampu membuat player berkamuflase menjadi semak-semak. Kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk menyokong skill Dead Silent yang dimiliki Rafael.

Kemudian dengan Laura, kamu dapat meningkatkan akurasi bidikanmu. Dan melalui Maro, kamu dapat membidik target dengan melihatnya di maps. Hal ini akan membuatmu mendapatkan kombinasi terbaik menjadi seorang pemain dengan role sniper di Free Fire.


Nah itu tadi review kami tentang karakter Rafael di game battle royale Free Fire.

Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Rafael FF ini? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF? Salam Booyah!

banner iklan esportsnesia