Cara Memainkan Vergil Devil May Cry 5 yang Stylish

0
37
vergil devil may cry 5

Bagi kamu yang mencintai action games, rasanya nama Devil May Cry (DMC) tidak akan terdengar asing di telingamu. Dua tahun lalu, Capcom merilis DMC 5 yang menuai banyak pujian. Untuk menambah pengalaman, sang developer kemudian memberikan Vergil Devil May Cry 5 DLC yang bisa diakses di konsol current-gennext-gen, serta PC.

Vergil sendiri merupakan karakter yang pertama kali diperkenalkan di Devil May Cry 3 sebagai saudara kembar dari Dante, sang protagonis utama dari series tersebut. Sejak saat itu, karakter ini selalu muncul dalam berbagai ekspansi Special Edition mulai dari awal kemunculannya hingga ke installment terbaru.

Secara kasat mata, Vergil memiliki skill dan weapon set yang berbeda dengan Dante. Oleh karena itu, berikut ini cara memainkan Vergil dalam Devil May Cry 5 yang dijamin bakal berguna banget.

Concentration Meter yang Kembali Muncul dari Devil May Cry 4 Special Edition

vergil dmc5 concentration

Ada beragam hal yang membuat playstyle dari Vergil DMC5 ini sangatlah unik. Apabila Dante terkenal dengan empat style yang bisa diganti-ganti ketika bermain, Vergil ini tidak memiliki style dalam gameplay-nya.

Sebagai gantinya, Vergil dalam Devil May Cry 5 ini memiliki Concentration Meter yang perlu banget kamu perhatikan. Concentration Meter ini akan meningkat bila kamu menggunakan move yang tenang, seperti berjalan, menghindar sebelum diserang, dan menyerang dengan tepat sasaran.

Tidak hanya itu, Concentration Meter ini juga memungkinkanmu untuk mengeluarkan berbagai ultimate move yang dimiliki oleh setiap senjatanya jika dibarengi dengan Devil Trigger meter yang sudah penuh. Oleh karena itu, penting banget untuk keep your calm ketika memainkan Vergil dalam Devil May Cry 5 tersebut.

Pakai Yamato untuk Mendapatkan Combo Cepat

cara memainkan vergil dalam devil may cry 5 yamato

Bila Dante terkenal dengan broadsword bernama Rebellion (yang akhirnya hancur di Devil May Cry 5), Vergil nampak ikonik dengan katana-nya yang dinamai Yamato. Senjata yang dipercaya mampu membelah dimensi tersebut menjadi salah satu main weapon dalam Vergil Devil May Cry 5 DLC ini.

Dikombinasikan dengan kecepatan Vergil, Yamato ini memungkinkanmu untuk menghasilkan berbagai combo cepat. Apabila kamu memiliki timing bagus dalam setiap move, sangat mungkin bagimu untuk memberikan damage tambahan yang sekaligus naikkan style meter dalam ragam misi.

Dalam Vergil Devil May Cry 5Yamato ini memiliki ultimate move yang bernama Judgment Cut End yang menyakiti musuh dalam rentetan slash berkecepatan tinggi. Gunakan ini bila kamu ingin cepat membunuh musuh dalam satu area.

Gunakan Beowulf Bila Vergil Devil May Cry 5 Ingin Damage Besar

vergil devil may cry 5 beowulf

Setelah Yamato, Vergil DMC5 juga memiliki senjata bernama Beowulf yang merupakan sepaket gauntlet dan greave. Senjata ini terkenal dengan raw power-nya yang dianggap mampu meratakan musuh yang terkena serangannya.

Berbeda dengan Yamato yang berikan combo cepat, Beowulf ini memiliki deretan move dengan damage besar namun gerakannya jauh lebih lambat. Poin unik darinya adalah kamu dapat melakukan charge pada setiap move ketika menggunakan senjata ini. Cara memainkan Vergil dalam Devil May Cry 5 ini cocok banget buat kamu yang lebih suka ketemu musuh head-on.

Layaknya YamatoBeowulf juga memiliki ultimate move yang diberi nama Hell on EarthMove ini juga dapat menghabisi sebagian besar musuh ketika gauntlet-mu dipukul ke tanah.

Pilih Mirage Edge Kalau Mau Menampilkan Gerakan Menusuk yang Sakit

mirage edge vergil devil may cry 5

Vergil Devil May Cry 5 pun juga memiliki satu pedang lagi sebagai satu main weapon-nya. Selain Yamato, ada Mirage Edge yang merupakan mystical sword sekaligus pengganti Force Edge yang muncul di Special Edition dari Devil May Cry 3 dan Devil May Cry 4.

Seperti halnya Force Edge sebelumnya, Mirage Edge dalam Vergil DMC5 juga memberikan move set yang serupa. Kamu pun tetap bisa melakukan berbagai gerakan cepat dan menusuk yang berikan damage besar bagi musuh.

Bisa dibilang, Mirage Edge ini merupakan alternate version dari Rebellion milik Dante karena beberapa kemiripan move yang dimilikinya.

Mirage Edge juga kebagian ultimate move bernama Deep Stinger. Versi high speed dari Stinger ini membuatmu bisa menusuk-nusuk musuh dalam putaran cepat sehingga tidak membuat battle berlangsung terlalu lama.

Tembakkan Mirage Blade untuk Menyakiti Musuh dari Jauh

cara memainkan vergil dalam devil may cry 5 mirage blade

Vergil dikenal sebagai karakter yang tidak menyukai firearm dalam persenjataannya. Sebagai penggantinya, Vergil Devil May Cry 5 DLC menghadirkan Mirage Blade yang bisa dikeluarkan kala bermain.

Mirage Blade ini sejatinya merupakan pengganti Summoned Swords yang muncul di dua installment sebelumnya. Kamu bisa menembakkan berbagai pedang kecil ke arah musuh untuk berikan damage yang lebih sakit di tengah combo-mu.

Selebihnya, moveset darinya tidak beda jauh dengan Devil May Cry 4 Special Edition.

Aktifkan Doppelganger yang Mereplika Moveset Kamu

vergil dmc5 doppelganger

Ada beberapa skill baru yang dihadirkan dalam Vergil Devil May Cry 5 DLC ini. Salah satunya yang pertama adalah Doppelganger, yang sebetulnya sudah muncul lebih dulu pada reboot dari Devil May Cry.

Kemampuan Doppelganger hadir sebagai satu cara unik ketika memainkan Vergil dalam Devil May Cry 5. Dalam permainan, kamu dapat memunculkan satu bayangan dari Vergil. Bayangan tersebut kemudian akan mereplika moveset kamu ketika menerjang musuh. Uniknya, bayangan ini akan menyesuaikan playstyle Vergil versimu, membuat demon-killing jauh lebih fun.

Nyalakan World of V untuk Healing Sembari Memberi Damage pada Musuh

cara memainkan vergil dalam devil may cry 5 world of v

Para pemain Devil May Cry 5 mungkin sudah tahu bahwa V, salah satu dari tiga playable character di dalamnya, merupakan sisi manusia dari Vergil. Untuk mendukung teori tersebut, Vergil Devil May Cry 5 DLC menghadirkan satu move unik bernama World of V.

Move satu ini membuatmu dapat memanggil V dalam battle, yang kemudian akan memanggil para familiar-nya untuk menyakiti musuh pada stageMove ini juga bergantung pada Concentration Meter, karena World of V ini dapat melakukan healing dan memanggil Nightmare bila berada pada level 3 ke atas.

Masuk ke Sin Devil Trigger untuk Mengeluarkan Jurus Pamungkas

vergil devil may cry 5 sin devil trigger

Seperti halnya Dante, Vergil Devil May Cry 5 juga memiliki Sin Devil Trigger. Bentuk ini merupakan demon form dari sang dark slayer yang pertama kali muncul dalam final battle ketika menggunakan Dante atau Nero.

Ketika masuk dalam Sin Devil Trigger, kamu bisa melancarkan berbagai move dengan sedikit tambahan yang berikan damage lebih besar dan tidak akan mengalami stagger bila diserang musuh. Di samping itu, apabila kamu barengi dengan Concentration Meter yang tinggi, ultimate move dari setiap senjata bisa kamu keluarkan.

Itulah deretan cara memainkan Vergil dalam Devil May Cry 5. Coba pula kombinasikan berbagai moveset yang tersedia supaya kamu bisa lebih stylish ketika bermain menjadi karakter yang terkenal kalem ini.

Apabila kamu belum memiliki Vergil Devil May Cry 5 DLC, sekarang kamu bisa mendapatkan di berbagai marketplace dengan harga $4.99. Belilah bila kamu ingin merasakan asiknya membantai musuh dengan tenang.