Ketahui 5 Poin Penting Tentang Cara Membuat Akun VK MLBB

42
Cara Membuat Akun VK MLBB #4

Hingga saat ini masih banyak pemain yang ingin tahu bagaimana cara membuat akun VK MLBB agar akun mereka selalu tersimpan dan tidak akan hilang saat pengguna berganti ponsel atau ponsel mengalami reset setting-an pabrik.

Bermain gim Mobile Legends: Bang Bang atau yang kerap disebut dengan MLBB memiliki berbagai cara untuk login ke dalam akun gim tersebut, dan membuat akun VK untuk dihubungkan ke gim sangat mudah dilakukan.

Simak beberapa poin penting dalam cara membuat akun VK MLBB dalam penjelasan berikut ini.

Poin Penting Cara Membuat Akun VK MLBB

Apa itu akun VK?

Cara Membuat Akun VK MLBB #1

VK merupakan singkatan dari VKontakte yang merupakan aplikasi media sosial layaknya Twitter, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Namun ada fitur unik dari aplikasi ini yang tidak dimiliki oleh aplikasi yang lain, yaitu dapat mendengarkan musik sesuai dengan yang dipilih oleh pengguna.

Seperti fitur yang ada di dalam sosial media lainnya, akun VK juga dapat digunakan untuk berbagi status, foto, serta video kepada pengguna VK yang lainnya. Pengiriman pesan antara satu sama lain pun juga dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman sehingga para penggunanya dapat mempererat hubungan pertemanan dengan pengguna yang lainnya.

Seperti fitur yang terdapat di dalam Facebook, pengguna VK juga dapat mengirimkan status ke dinding profil milik orang lain yang berisi dokumen, foto, peta, dan lain sebagainya.

Ada fitur berita yang memungkinan pengguna untuk untuk menambah wawasan lebih luas. Di dalam aplikasi terdapat berita rekomendasi, dunia pencarian secara real time, serta pencarian berita secara mandiri.

Pengguna juga dapat berkirim pesan melalui SMS serta menonton berbagai video yang tersedia di dalam aplikasi ini. Apabila pengguna gim MLBB ingin menghubungkan akunnya dengan akun VK, maka langkah awal yang harus dilakukan yaitu membuat akun VK terlebih dahulu. Cara membuat akun VK MLBB sangat mudah.

Membuat akun VK melalui aplikasi untuk MLBB

Cara Membuat Akun VK MLBB #2

Opsi pertama untuk membuat akun VK yaitu dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi VK sudah tersedia pada Google Play Store dapat digunakan untuk sistem operasi Android dan iOS. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dengan melakukan pencarian pada Google Play Store.

Setelah proses unduhan selesai, lakukan instalasi aplikasi tersebut pada ponsel kemudian login ke dalam aplikasi. Proses login bisa dilakukan melalui akun facebook atau nomor ponsel.

Apabila pengguna memilih untuk tidak menggunakan akun facebook, pengguna dapat memasukkan nomor ponsel untuk dihubungkan dan melakukan verifikasi nomor ponsel tersebut.

Akun VK pun akan langsung berhasil dibuat usai pengguna berhasil mengisi data diri lengkap seperti nama, jenis kelamin, tanggal lahir, serta foto profil dan berbagai data yang dibutuhkan.

Membuat akun VK tanpa aplikasi untuk Mobile Legends

Cara Membuat Akun VK MLBB #3

Cara membuat akun VK MLBB yang selanjutnya dapat dilakukan tanpa menggunakan aplikasi yang diunduh dari Google Play Store. Cara ini dapat lebih menghemat memori HP karena tidak perlu melakukan instalasi aplikasi.

Untuk mendaftar tanpa aplikasi, pengguna hanya memerlukan browser ponsel yang memadai seperti Chrome atau browser bawaan ponsel asli.

Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan membuka browser tersebut, kemudian mengunjungi situs resmi VK pada VK.com yang langsung diarahkan ke halaman depan.

Pada halaman depan tersebut pengguna dapat memilih untuk masuk menggunakan akun facebook atau mendaftar manual dengan menggunakan nomor ponsel.

Setelah itu, pengguna mengisi data-data seperti yang ada di dalam aplikasi VK. Setelah data telah terisi dengan lengkap, proses dapat dilanjutkan dengan menekan tombol continue registration. Dengan begitu, akun VK yang dibuat sudah siap digunakan untuk bermain gim Mobile Legends: Bang Bang.

Cara menghubungkan akun VK ke MLBB

Cara Membuat Akun VK MLBB #4

Setelah pengguna sudah memiliki akun VK yang akan digunakan untuk login ke dalam gim, langkah yang selanjutnya yaitu menghubungkan akun tersebut dengan gim kesayangan para pengguna, MLBB. Pengguna harus memastikan bahwa informasi login sudah tersimpan dengan baik atau sudah menghafal informasi tersebut.

Apabila sudah memiliki akun MLBB, maka langsung buka gim tersebut dengan menggunakan akun MLBB yang sudah dimiliki.

Pada halaman depan gim MLBB, terdapat menu pengaturan akun dengan melakukan klik pada foto profil akun MLBB yang posisinya di sebelah kiri layar.

Pada menu tersebut, akan ditampilkan beberapa platform yang bisa dikaitkan dengan akun MLBB yang telah dimiliki, seperti Facebook, Google Play Games, Moonton, dan juga VK.

Pada pilihan tersebut, pilih opsi untuk menghubungkan akun MLBB dengan akun VK dan mulai untuk memasukkan informasi login yang sebelumnya sudah dibuat baik menggunakan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi.

Setelah berhasil melakukan proses login, maka akun VK yang tadi dibuat pun dapat terhubung dengan baik ke dalam gim.

Bagaimana kalau lupa password akun VK?

Cara Membuat Akun VK MLBB #5

Pepatah mengatakan bahwa manusia adalah tempatnya lupa, maka dari itu kemungkinan pengguna mengalami lupa password atas akun VK yang telah dibuatnya pun tidak jarang terjadi.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Pengguna terancam tidak bisa membuka akun VK yang sudah dibuatnya apabila tidak mengetahui cara memulihkan akun yang password-nya tidak diingat.

Tenang saja, terdapat fitur lupa password yang dapat memulihkan akun tersebut. Cara mengatasinya dapat dilakukan melalui aplikasi atau dengan menggunakan browser seperti saat melakukan pendaftaran akun. Pada saat diminta untuk login ke dalam akun, pilih opsi lupa password yang ada di bagian bawah.

Pastikan pengguna mengingat nomor ponsel dan email yang terkait dengan akun VK yang ingin dipulihkan karena opsi yang selanjutnya diisi adalah informasi tersebut. Setelah sudah berhasil mengisi informasi nomor ponsel dan email, kemudian pengguna dapat langsung menekan tombol berikutnya atau Next.

Setelah itu, pengguna dapat langsung membuat password yang baru untuk menggantikan password lama yang terlupakan. Dengan begitu, akun VK yang dimiliki pun dapat langsung terpulihkan dan bisa digunakan kembali.

Fitur ini sangat berguna karena jika suatu saat pengguna mengalami lupa lagi atas password tersebut, maka dapat langsung menggunakan cara ini lagi.


Bagaimana pendapat para pengguna gim Mobile Legends: Bang Bang mengenai 5 poin penting yang harus diketahui tentang cara membuat akun VK MLBB?

Semoga informasi yang telah dijelaskan dapat bermanfaat dan membantu para pengguna untuk dapat membuat, menghubungkan, dan memulihkan akun VK yang digunakan untuk gim MLBB.

Dengan mudahnya cara membuat akun VK, menghubungkannya ke akun MLBB, serta memulihkan akunnya saat lupa password, menggunakan akun VK sangat direkomendasikan untuk dapat menikmati pengalaman bermain gim yang lebih baik.