Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi yang Efektif, Auto Headshot Jadi Lebih Mulus!

1412
Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi
Sumber: Youtube OG YT

Cara mengubah DPI FF HP Xiaomi menjadi salah satu hal penting yang harus kamu ketahui terutama saat mulai merasa kesulitan ketika melakukan serangan dan menghadapi lawan.

Apalagi, Free Fire (FF) merupakan game yang memiliki alur survival dimana pemainnya harus bertahan hidup untuk dapat memenangkan pertandingan.

Bisa jadi, kamu dapat menghadapi lawan yang memiliki kemampuan profesional sehingga karakter pilihanmu dapat dengan mudah dikalahkan.

Salah satu cara untuk menghadapinya yaitu dengan langsung membuat lawan jatuh pingsan karena tembakan yang dilakukan seperti headshot.

Tembakan headshot merupakan salah satu jenis serangan di dalam game FF yang mampu membuatmu menembak tepat ke bagian kepala target agar lawan cepat dikalahkan.

Apa Hubungan Headshot dengan DPI FF HP?

Headshot merupakan teknik tembakan yang mampu untuk mengalahkan lawan dengan cepat di dalam game Free Fire saat dilakukan dengan akurat.

Namun sayangnya, banyak pengguna smartphone yang tidak dapat melakukannya secara optimal karena angka DPI (dots per inch) miliknya yang belum diatur.

Sebab, DPI memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap resolusi dan ketajaman gambar yang dihasilkan, termasuk untuk game seperti FF.

Jadi, semakin tinggi DPI tentu akan semakin bagus pula ketajaman gambar yang ditampilkan.

Hal inilah yang akan membuat para pemain FF menjadi lebih mudah dan akurat saat melakukan headshot kepada lawan.

Langkah dan Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi dengan Simpel

Salah satu keluhan dari para pemain FF saat menggunakan beberapa tipe HP Xiaomi adalah resolusinya yang kurang bagus. Jadi seringkali melakukan headshot dan serangan lainnya kepada lawan menjadi kurang akurat. 

Oleh karena itulah, cara mengubah DPI FF HP Xiaomi menjadi hal penting yang harus diketahui khususnya para pemilik merek smartphone tersebut jika ingin resolusi permainan menjadi lebih jernih dan tajam. 

Visual yang lebih tajam ini tentunya akan membuat musuh mudah diawasi dan membantu dalam akurasi penyerangan terhadap lawan. 

Namun, cara mengubah DPI FF HP Xiaomi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu tahapan akses developer mode dan tahapan mengubah angka DPI itu sendiri.

Berikut adalah penjelasan yang lebih lengkapnya!

Mengaktifkan Mode Developer pada HP Xiaomi 

Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi
Sumber: Youtube Habibi Edukasi Teknologi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk mengubah DPI FF HP Xiaomi maka setiap pengguna harus mengaktifkan mode developer terlebih dahulu sebelum dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Supaya dapat dipahami dengan lebih mudah, ini dia langkah-langkah mengakses mode developer pada HP Xiaomi, yaitu:

  1. Akses menu setting/ pengaturan/ setelan pada smartphone milikmu.
  2. Cari menu tentang telepon (ponsel). Namun jika smartphone sedang dalam pengaturan bahasa inggris, maka pilih “about phone”.
  3. Selanjutnya, kamu akan menemukan tulisan menu atau tab versi MIUI yang bertuliskan rangkaian kode yang cukup panjang.
  4. Tekanlah kode versi MIUI yang tertera pada layar sebanyak 7 kali tanpa jeda.
  5. Barulah setelahnya, secara otomatis mode pengembang akan berhasil diaktifkan.

Cara Mengubah Pengaturan DPI FF HP Xiaomi

Setelah mode developer (pengembang) berhasil diaktifkan, maka langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan tentu adalah mengubah angka DPI menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. 

Supaya tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan, berikut adalah cara untuk mengubah DPI FF HP Xiaomi yang dapat kamu lakukan, antara lain:

  1. Akses menu setting/ pengaturan/ setelan pada HP.
  2. Temukan menu setelan tambahan.
  3. Aktifkan dan izinkan opsi pengembang.
  4. Setelah opsi pengembang diaktifkan, scroll layar hingga ke bawah dan temukan pilihan lebar terkecil.
  5. Klik lebar terkecil kemudian ubah angka default DPI sesuai dengan kebutuhan. Sebagai catatan, maksimal skor tambahan yang disarankan adalah +100 dari angka default.
  6. Klik OK.

Setelah melakukan keenam langkah di atas maka DPI sudah berhasil diubah. Hal ini paling terlihat dari tampilan HP yang terasa semakin kecil dan rapat saat angka DPI dinaikkan. Silahkan rasakan perbedaannya ya!

Angka yang Disarankan dalam Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi 

Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi
Sumber: Youtube Habibi Edukasi Teknologi

Cara mengubah DPI FF HP Xiaomi ini terbilang mudah bukan? Lalu bagaimana efeknya terhadap permainan FF setelah berhasil mengubah angka DPI nya ya?

Tujuan dari mengubah DPI sendiri adalah untuk mendukung kelancaran dalam bermain game. 

Bagi para pecinta game FPS ini tentu cara mengubah DPU FF HP Xiaomi tersebut sangat berguna untuk digunakan dalam strategi penyerangan saat hendak melakukan headshot.

DPI yang lebih tinggi memudahkan dalam pembidikan dan melakukan serangan pada musuh.

Nah, berikut rekomendasi pengaturan DPI untuk auto headshot yang perlu kamu ketahui!

Nilai DPI 400 – 450 

Jika kamu merasakan layar terlalu licin, maka angka 400-450 merupakan angka terbaik bagimu. Angka tersebut merupakan rasio DPI Free Fire auto headshot terbaik, bagi layar sensitivitas tinggi terutama bagi pengguna HP Xiaomi.

Nilai DPI 450 – 650

Selanjutnya, apabila kamu merasa bahwa layar handphone Xiaomi milikmu masih juga kurang sensitif, maka angka 450 – 650 merupakan rentang angka yang dapat dicoba.

Angka DPI tersebut merupakan rasio DPI auto headshot terbaik untuk layar HP yang tingkat sensitivitasnya kurang.

Itulah dua pilihan angka DPI yang dapat coba kamu terapkan pada HP Xiaomi dapat memilih diantara kedua rentang angka pengaturan DPI tersebut untuk meningkatkan performa dalam permainan Free Fire.

Test Permainan Free Fire setelah Mengubah DPI FF Xiaomi

Cara Mengubah DPI FF HP Xiaomi
Sumber: Youtube Ictfix.net

Tentunya setelah mengubah DPI FF pada HP Xiaomi, tentu kamu akan menjadi sangat penasaran dengan performa permainannya yang akan ditawarkannya.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diterapkan setelah mengubah pengaturan angka DPI:

  1. Setelah angka DPI berhasil diubah dan disimpan, maka tutuplah menu setting.
  2. Buka game Free Fire.
  3. Mainkan Free Fire pada mode practice.
  4. Sesuaikan kenyamanan aim dan atur sensitivitas.
  5. Setelah diperoleh pengaturan yang nyaman, silahkan bermain seperti biasa di mode ranked. Siap push rank kembali!

Memang, mengubah angka DPI ini akan meningkatkan resolusi dan ketajaman gambar saat bermain game favoritmu seperti FF. Namun perlu diingat jika akan selalu ada resiko untuk setiap pengubahan yang dilakukan kepada sistem HP.

Sebab, bila angka DPI yang diubah melebihi angka default maka akan menyebabkan baterai dan perangkat bekerja lebih keras. Tentunya, kondisi tersebut akan menurunkan performa HP atau device jika berlangsung terus menerus.

Oleh sebab itu, mengatur ulang angka DPI sesuai dengan pengaturan awal (default) menjadi hal wajib yang harus dilakukan setelah selesai bermain.

Adapun langkahnya sama saja seperti pada cara mengubah DPI FF HP Xiaomi. Jadi, kamu perlu mengingat angka default-nya ya!

Demikianlah informasi tentang cara mengubah DPI FF HP Xiaomi yang dapat membantu para penggunanya untuk melakukan headshot dengan lebih akurat. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan membuat kamu makin giat untuk push rank!