Ayo Kenalan dengan Karakter Maro Free Fire: Sang Sniper Ulung dengan Damage Mematikan!

1418
maro free fire

Free Fire (FF) merupakan salah satu gim battle royale unik yang banyak diramaikan dengan kehadiran karakter-karakter unik. Beberapa di antaranya bahkan ada yang terinspirasi dari dunia nyata.

Misalnya karakter DJ Alok FF yang pernah dibahas sebelumnya merupakan individu yang benar-benar hidup di dunia nyata sebagai Alok Achkar Peres Petrillo, seorang DJ (disc jokey) asal Brazil.

Nah, kali ini kita akan mengupas karakter FF yang lain yang juga eksis di dunia nyata. Hadir di urutan ke-35, karakter Maro Free Fire terinspirasi dari sosok Mohamed Ramadan.

Penasaran dengan siapa itu Maro? Supaya kamu tahu lebih banyak soal Maro di Free Fire, yuk simak artikel yang kami tulis berikut ini ya!

Mengenal siapa itu karakter Maro Free Fire (FF)

Maro Free Fire Skill
Source: Free Fire Fandom

Latar belakang Karakter Maro di Free Fire

Maro adalah karakter Free Fire yang dibuat berdasarkan sosok yang benar benar ada di dunia nyata, yakni seorang artis dan penyanyi asal Mesir, Mohamed Ramadan

Karakter Maro diceritakan sebagai seorang pemburu elang yang sangat menyukai aktivitas berburu menggunakan busur panah.

Maro diceritakan memiliki kedekatan yang khusus dengan para hewan, bahkan diceritakan bahwa Maro lebih suka ditemani oleh hewan dibandingkan manusia. Hal ini disebabkan menurut pandangan Maro hewan lebih setia dan lebih tulus dibandingkan manusia. 

Karakter Maro ini juga menjadi karakter Arab pertama yang masuk dalam jajaran line up karakter di Garena Free Fire. Hal ini cukup beralasan mengingat banyak penggemar Free Fire berasal dari negara negara Arab di Timur Tengah.

Oh iya, salah satu hal yang menarik adalah launching dari karakter Maro ini dilakukan oleh Garena dengan atraksi menarik menggunakan lightning di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia saat ini.

Apa saja skill yang dimiliki karakter Maro Free Fire?

Karakter Maro di Garena Free Fire ini terkenal sebagai salah satu karakter yang ampuh nan mematikan ketika digunakan. Bahkan di kalangan gamers Free Fire sendiri banyak yang ingin memiliki karakter Maro di Free Fire.

Hal ini disebabkan oleh pasif skill yang dimiliki oleh Maro Free Fire, yakni Falcon Fervor. Skill Falcon Fervor yang dimiliki oleh karakter Maro FF ini merupakan sebuah skill yang akan memberikan efek berupa tambahan damage yang akan semakin meningkat ketika jarak musuh semakin jauh.

Selain itu Falcon Fervor juga memiliki pasif yang akan memberikan efek berupa tambahan damage kepada musuh yang sudah ditandai (marked) oleh elang dari Maro.

Mengingat efek dari skill nya yang semakin “sakit” ketika musuh semakin jauh dengan Maro, maka bisa disimpulkan kalau Maro ini cocok digunakan untuk para players yang suka memainkan role sniper di Free Fire.

Seperti karakter lain, pengumpulan item collectible atau fragmen juga bisa meningkatkan skill Falcon Fervor milik karakter Maro ini loh!

Skill Maro di Free Fire – Falcon Fervor Level 1

Pada level pertama dari skill karakter Maro ini, efek dari skill Falcon Fervor level satu akan memberikan tambahan ekstra damage hingga 5% dari keseluruhan total damage. Selain itu, untuk efek pasif dari Falcon Fervor yang dimiliki oleh Maro ini dapat memberikan tambahan damage sebesar 1% kepada musuh yang telah ditandai oleh elang dari Maro.

Skill Maro di Free Fire – Falcon Fervor Level 2

Jika kamu telah mengumpulkan cukup item untuk meng-upgrade skill Falcon Fervor milik karakter Maro di Free Fire, maka kamu akan meningkatkan efek dari skill ini menjadi ekstra tambahan damage hingga 7% tergantung jarak antara kamu dengan musuh.

Nah untuk efek pasifnya, skill Falcon Fervor akan memberikanmu tambahan damage hingga 1,5% kepada musuh yang telah ditandai oleh elang dari Maro.

Skill Maro di Free Fire – Falcon Fervor Level 3 dan seterusnya

Di level ini nih, skill Maro bakal jadi sakit banget. Di level tertingginya, skill Falcon Fervor Maro ini akan memberikanmu tambahan damage hingga 25% dari total keseluruhan damage. 

Ini artinya hampir seperempat loh tambahan damage yang bisa kamu peroleh. Belum lagi, efek pasifnya yang akan memberikanmu tambahan damage hingga 3,5% kepada musuh yang telah ditandai sebelumnya oleh elang si Maro.

Lebih lengkapnya tentang skill Maro kamu bisa lihat deskripsinya pada tabel berikut ini ya guys!

Skill Maro Free Fire
Source: Garena Free Fire Fandom

Bagaimana cara main karakter Maro Free Fire?

Pro Tips #1: Gunakan dari jauh. Semakin jauh semakin bagus!

Karena skill Falcon Fervor milik Maro ini sakitnya minta ampun kalau ditembakin dari jauh, maka kamu harus menggunakan Maro dari jarak yang jauh. Pada level tertingginya, skill Falcon Fervor milik Maro akan memberikanmu tambahan damage hingga 25%.

Nah inilah yang membuat Maro cocok banget untuk digunakan sebagai sniper. Kamu bisa menyisakan 1 slot senjata untuk kamu isi dengan sniper seperti misalnya SKS, Kar98K, atau bahkan AWM.

Jangan lupa juga ya untuk memberikan tanda atau mark kepada musuh supaya damage yang kamu berikan semakin sakit karena bisa bertambah hingga 28,5% guys!

Pro Tips #2: Hati-hati memilih spot untuk menyerang musuh.

Sama seperti cara bermain sebagai seorang sniper, karakter Maro yang memang didesain khusus untuk role sniper di Free Fire ini harus kamu gunakan secara hati hati. Jangan pernah sekali-kali kamu mencoba untuk gegabah dan menyerang secara nekat seperti seorang rusher. 

Sebab pertempuran jarak dekat akan membuat skill dari Maro di Free Fire ini menjadi tidak berguna sama sekali. Oleh sebab itu, tetaplah berhati-hati dalam memilih spot. Kalau bisa bawa Gloo Wall juga untuk menutupi area tempat persembunyianmu agar menjadi lebih aman.

Rekomendasi line up combo Maro Free Fire

Maro + Moco + Dasha + Rafael

Dengan set line up combo ini kamu bakal menjadikan build karaktermu sebagai seorang role sniper yang perfect banget buat di Free Fire.

Pertama, dengan menggunakan Moco, skill Falcon Fervor milik Maro bisa meningkat efektivitasnya, karena skill dari Moco bertujuan untuk menargetkan musuh dari jarak jauh.

Kemudian pengurangan recoil dari skill Dasha juga membantumu untuk menembakkan peluru dari sniper secara lebih akurat. Ditambah lagi dengan skill dari Rafael yang akan membuatmu tidak terdeteksi saat sedang jadi seorang sniper. 


Nah itu tadi tips dari kami mengenai cara menggunakan karakter Maro di game battle royale Free Fire. Bagaimana menurutmu kemampuan yang dimiliki si Maro? Sudah tertarik belum untuk memiliki dan menggunakannya di medan perang FF?

Kuncinya, ingat Maro, ingat sniper ya!