Commander Austus Magic Chess: Si Jagoan Comeback di Mid Game

181
commander austus magic chess

Setelah beberapa kali membahas commander lain di Magic Chess, seperti misalnya Commander Rya Magic Chess, hingga Tharz, kali ini kami akan mengulas salah satu little commander lain yang jarang dilirik namun ternyata memiliki trik khusus yang bisa membuat para penggunanya auto win streak jika bersabar. Tidak lain, sosok imut yang dibahas kali ini adalah commander Austus Magic Chess.

Profil Commander Magic Chess Austus

Little commander Austus merupakan salah satu little commander yang dihadirkan dalam game Magic Chess di Mobile Legends: Bang Bang sejak tanggal 31 Januari 2022 lalu.

Commander Austus ini merupakan salah satu little commander yang jarang digunakan oleh para pemain mengingat rilisnya yang bisa dibilang baru. Namun ternyata jika dikulik lebih dalam, Austus mampu memberikan damage yang luar biasa dan berpotensi untuk membuat para pemain Win Streak terus menerus jika digunakan secara benar. 

Dari segi profil, little commander Austus Magic Chess ini digambarkan sebagai semacam separuh ksatria burung hantu yang kental akan nuansa biru gelap. Hal ini cocok dengan julukannya sebagai shadow judgement atau yang jika diartikan merupakan penghakiman bayangan.

Secara karakter, karakter little commander Austus Magic Chess ini mengingatkan akan sosok hewan hippogriff di Harry Potter, atau mungkin lebih mirip dengan hedwig, sosok burung hantu favorit dari Hagrid di Harry Potter.

Secara resmi, commander Austus merupakan karakter little commander yang ke-20 yang dihadirkan dalam Magic Chess.

Dalam artikel ini kami akan mengulas mengapa little commander Magic Chess Austus dapat menjadi little commander pilihanmu yang bisa membuatmu mengalami win streak jika kamu gunakan secara benar.

Seperti little commander lainnya, saat ini secara default karakter little commander Magic Chess Austus dapat dibeli pada harga 24.000 battle points atau bisa juga dibeli dengan harga 499 diamonds.

Skill Commander Austus

Seperti berbagai macam karakter commander lainnya dalam Magic Chess, little commander Austus juga memiliki 3 skill yang dapat digunakan oleh para pemain ketika berada di dalam game.

Uniknya karakter dari little commander Austus di Magic Chess ini memiliki tiga skill yang berpotensi untuk membuat para player Magic Chess dapat menumpuk gold dan memenangkan permainan Magic Chess dengan spamming.

Ketiga skill yang dimiliki (1 skill pasif dan 2 skill aktif) merupakan skill yang memberikan efek blessing dan menghasilkan item tertentu yang akan sangat berguna pagi para player Magic Chess, seperti misalnya gold, mirror device, dan bahkan hero. 

Keseluruhan item tersebut dapat diperoleh para player Magic Chess secara random  tergantung dengan besaran shard yang didapatkan oleh mereka selama berjalannya permainan.

Semakin banyak shard maka akan semakin kuat item yang akan mereka dapatkan di permainan Magic Chess.

Ketiga skill dari commander Magic Chess Austus yang dapat kamu gunakan adalah Power of Shadows, Blade of Resonance, dan yang terakhir adalah Forest Blessing. Simak ulasan kami atas ketiga skill tersebut di bawah ini!

Skill 1 Commander Austus Magic Chess – Power of Shadows

Dengan menggunakan skill 1 Power of Shadows miliknya ini, little commander Austus Magic Chess ini akan mendapatkan 1 buah shard setelah berhasil memenangkan sebuah stage.

Item shard yang didapat tiap menang ini bisa dikumpulkan. Jika berhasil mengumpulkan 6 buah shard, maka player bisa mendapatkan gold sebanyak 6 hingga 14 gold.  

Sebenarnya skill 1 little commander Austus – Power of Shadows ini merupakan skill aktif. Hal ini berbeda dengan berbagai commander sebelumnya yang memiliki skill pasif sebagai skill 1. 

Penggunaan skill 1 Austus ini akan sangat bagus untuk menumpuk gold dan mempercepat agar kamu dapat segera membeli hero di shop. Karena efeknya yang menumpuk gold, synergi yang paling cocok untuk digunakan dengan skill 1 ini adalah para hero dari Los Pecados.

Kombinasi sinergi Los Pecados dengan skill 1 dari little commander Austus di Magic Chess ini akan membuatmu memiliki banyak gold sehingga bisa segera membeli hero kuat yang kamu butuhkan selama jalannya permainan Magic Chess.

Untuk fase early game, skill 1 Power of Shadow dari Austus ini sebenarnya cukup riskan. Karena kamu harus memastikan diri untuk menang dalam 6 kali permainan terlebih dahulu baru bisa mendapatkan gold. Untuk itulah kamu bisa mengantisipasi kelemahan dari skill 1 Austus ini dengan menggunakan bantuan Los Pecados.

Selain itu, kamu juga bisa menanggulangi kekurangan skill 1 dari Austus ini dengan mengedepankan sinergi weapon master atau archer di awal game. Hal ini akan sangat membantumu menghemat di early game namun tetap bisa mempertahankan kemenangan demi mengejar gold stack yang kamu inginkan. 

Kami akan bahas ini lebih lanjut di bagian pro tips di bawah. Simak terus ya!

Skill 2 Commander Austus Magic Chess – Blade of Resonance

Penggunaan skill 2 dari little commander Austus di Magic Chess ini memiliki efek yang mirip dengan skill 1 Power of Shadows. Namun pada skill 2 milik Austus ini, karakter little commander Magic Chess Austus akan mendapatkan 1 item shard jika player memilih hero dengan 2 bintang.

Jika Austus telah mendapatkan 6 shard maka ia bisa mendapatkan mirroring device yang akan melakukan cloning terhadap hero yang kamu miliki saat itu. Hal ini tentu bagus untuk segera mendapatkan hero dengan 3 bintang pada deck-mu.  

Skill 3 Commander Austus Magic Chess – Forest’s Blessing

Dengan menggunakan skill 3 dari Austus ini, setiap kali hero milik para pemain terbunuh, maka Austus akan mendapatkan item shard dengan besaran secara acak. Efek ini adalah efek paling kuat yang bisa membuatmu melakukan comeback di mid game setelah mengorbankan beberapa hero. 

Untuk efek ini kami rekomendasikan di awal game pilihlah hero dengan harga 1 atau 2 gold yang kemudian dapat kamu korbankan. 

Setelah memperoleh lebih dari 8 gold, Austus akan mendapatkan 1 hero seharga 5 gold bintang 1. Jika lebih dari 20 gold maka Austus akan mendapatkan 1 hero seharga 5 gold dengan kualitas bintang 2.

Simak juga penggunaan skill 3 Austus ini pada ulasan pro tips kami di bawah ini!

Pro Tips Menggunakan Commander Magic Chess Austus

Pro Tips #1 Menggunakan Austus Magic Chess

Bersabarlah ketika early game. Bisa dipastikan sekitar 60 hingga 80 persen pemain akan mengalami kekalahan beruntun di early game jika menggunakan Austus di Magic Chess.

Namun jangan khawatir, fokuslah pada hero Mage, Los Pecados, Weapon Master atau Archer ketika awal game. Kamu dijamin tidak akan kekurangan gold jika menggunakan Austus. Untuk itu di early game langsung tentukan sinergi dan kombo apa yang ingin kamu gunakan sembari menabung gold.

Pro Tips #2 Menggunakan Austus Magic Chess

Sinergi Weapon Master, Nature Spirit, dan Los Pecados adalah sinergi terbaik yang dapat kamu gunakan jika kamu fokus pada skill 1 dari Austus. Ini artinya setelah berhasil mengumpulkan beberapa weapon master atau archer di early game maka kamu harus segera beralih dengan membangun hero sinergi tersebut begitu gold-mu terkumpul banyak.

Tapi jika kamu fokus pada skill 2 fokuslah pada mage dengan skema yang sama dengan skill 1. Musuh terbesarmu jika menggunakan skema ini adalah Abyss atau Venom.

Pro Tips #3 Menggunakan Austus Magic Chess

Jangan langsung panik jika kamu kalah di early game. Austus baru akan terlihat garang jika sudah mendapatkan 2 atau 3 kali fate box. Sehingga jika kamu kalah, sebenarnya hal ini akan sangat wajar jika menggunakan Austus.

Kalian pun tidak perlu khawatir karena skill pasif dari Austus akan memberikan kalian kompensasi jika kalian kalah. Intinya adalah bersabar dan tetap tenang di early game.

Pro Tips #4 Menggunakan Austus Magic Chess

Sinergi paling mudah untuk digunakan dan anti ribet jika menggunakan Austus adalah Cadia Riverlands. Jika memang kamu sampai mid game masih bingung ingin bermain menggunakan sinergi apa, maka segeralah beralih ke Cadia Riverlands.

Pro Tips #5 Menggunakan Austus Magic Chess

Ketika memasuki fase mid game dan late game, combo Austus seharusnya sudah berjalan cukup optimal. Kejar kemenangan di fase mid game dan late game jika kamu menggunakan Austus.


Itu dia sedikit ulasan mengenai cara menggunakan commander Magic Chess Austus. Pastikan kamu sudah mengetahui potensi yang dimilikinya sebelum memutuskan untuk membeli commander burung hantu imut satu ini.