Main Makin Seru! Yuk Ketahui Daftar Istilah Game PUBG

201
Skin PUBG Mobile Termahal daftar istilah pubg mobile
sumber: pubgmobile.com

Dalam artikel ini, kami akan membahas dengan mendalam berbagai Istilah Game PUBG yang kerap digunakan dalam game PUBG ini, merangkum dari aspek-aspek gameplay yang kritis hingga strategi-strategi taktis yang diterapkan oleh pemain untuk memastikan kemenangan mereka di medan pertempuran yang serba dinamis ini.

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah menancapkan dirinya sebagai salah satu game paling ikonik dan mendebarkan dalam genre battle royale.

Sejak debutnya pada tahun 2017, PUBG telah menjadi pusat perhatian di dunia game, menarik perhatian jutaan pemain dari berbagai belahan dunia.


Baca juga istilah game sebelahnya tentang 10 Istilah Free Fire yang Kamu Harus Tahu.


Istilah Game PUBG Secara Umum

Istilah Game PUBG Secara Umum

  • Battle Royale

Battle RoyaleBattle royale adalah genre permainan di mana sejumlah besar pemain bertempur satu sama lain sampai hanya satu pemain atau tim yang tersisa. PUBG adalah salah satu contoh paling terkenal dari genre ini.

  • Drop

DropDropping” merujuk pada proses terjun payung ke lokasi awal di peta permainan. Pemain harus memilih dengan bijaksana di mana mereka akan “drop” untuk mencari senjata dan peralatan yang diperlukan.

  • Circle

Circle“Circle” adalah wilayah permainan yang terus menyusut seiring berjalannya waktu. Pemain yang berada di luar lingkaran akan menerima kerusakan bertahap, mendorong pemain untuk bergerak menuju pusat peta.

Istilah Game PUBG Secara Spesifik

Istilah Game PUBG Secara SpesifikWalaupun ada banyak game baru yang muncul, PUBG tetap mempertahankan daya tariknya.

Tidak hanya para pemain lama, tetapi juga banyak pemain baru yang mulai mengunduh dan bermain PUBG.

Bagi mereka yang baru mulai memasuki dunia permainan ini, penting untuk memahami banyak istilah khusus yang sering digunakan oleh para pemain PUBG.

Ini penting agar kalian tetap up-to-date dengan perkembangan istilah yang digunakan dalam komunitas PUBG dan menghindari kesan sebagai pemain yang kurang berpengalaman saat bermain game bertema battle royale ini.

Jadi, apa saja istilah game PUBG yang penting untuk dipahami? Mari kita lihat Istilah Game PUBG yang harus kalian ketahui di bawah ini:

  • Recoil

RecoilRecoil adalah fenomena di mana senjata api mengalami hentakan atau getaran saat ditembakkan. Hentakan ini menyebabkan peluru yang ditembakkan menjadi tersebar ke arah lain. Untuk mengontrol recoil dan menjaga tembakan tetap stabil, pemain dapat menyesuaikan sensitivitas atau menggunakan fitur gyroscope pada pengaturan permainan.

  • Boosting

BoostingBoosting merujuk pada proses meningkatkan regenerasi kesehatan pemain dengan menggunakan item seperti minuman energi, obat pereda nyeri, dan suntikan adrenalin. Dengan melakukan boosting ketika kesehatan sudah penuh, pemain dapat meningkatkan kecepatan gerakan dan memiliki cadangan kesehatan yang lebih besar.

  • Clutch

ClutchClutch adalah situasi di mana seorang pemain berhasil memenangkan pertarungan melawan sejumlah lawan, biasanya dalam situasi satu lawan tim. Pemain yang melakukan clutch mampu mengubah keadaan dan memenangkan pertandingan meskipun dalam kondisi yang sulit.

  • Forting

FortingForting merujuk pada strategi di mana pemain membangun posisi pertahanan yang kokoh, mirip dengan pembangunan benteng. Strategi ini sering dilakukan dengan memanfaatkan kendaraan tim untuk membuat posisi pertahanan di tempat terbuka. Dengan memanfaatkan forting, pemain dapat melindungi diri mereka dari serangan musuh dan memiliki keunggulan taktis dalam pertempuran.

  • Compound

CompoundCompound merujuk pada bangunan atau kompleks rumah yang digunakan sebagai tempat bertahan saat diserang oleh musuh. Tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk melakukan pencarian senjata dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh pemain. Pada tahap akhir permainan, compound menjadi tempat yang sangat strategis untuk bertahan karena kekuatannya, sehingga sering kali menjadi sasaran rebutan antar tim.

  • Retreat

RetreatRetreat adalah istilah yang digunakan untuk memerintahkan rekan satu tim untuk meninggalkan medan pertempuran. Biasanya ini terjadi ketika situasi tidak menguntungkan untuk melanjutkan pertempuran.

  • Pushing

PushingPushing terjadi ketika seorang pemain atau tim berhasil mendorong musuh ke posisi yang lebih sulit, memaksa mereka untuk keluar dari tempat persembunyian mereka.

  • Sandwich

SandwichSandwich adalah kondisi di mana seorang pemain terjepit di antara musuh-musuhnya dan tidak memiliki ruang gerak atau peluang untuk bertahan.

  • Aim

AimAim merujuk pada kemampuan seorang pemain dalam mengarahkan tembakan mereka ke target. Semakin baik kemampuan aim seseorang, semakin tinggi juga kemungkinan mereka dianggap sebagai pemain yang handal.

  • Spray Down

Spray DownJika pemain mendengar instruksi “spray down“, itu berarti mereka diharapkan untuk terus menembak musuh tanpa henti.

  • Looting

LootingLooting adalah tindakan mengambil persediaan atau barang-barang dari sarang musuh atau mayat mereka. Ini adalah langkah penting dalam memperoleh senjata dan perlengkapan yang diperlukan untuk bertahan hidup dalam permainan.

  • Shooting

ShootingShooting adalah tindakan menembakkan senjata setelah memperolehnya melalui proses looting.

  • Knock Down

Knock DownKnock down adalah istilah yang mengacu pada keadaan saat seorang pemain terluka parah atau jatuh karena diserang oleh musuh. Meskipun terluka, pemain masih bisa di-revive oleh rekan satu timnya.

  • Revive

ReviveRevive adalah tindakan menyelamatkan pemain yang terluka atau terjatuh dengan menghidupkannya kembali. Ini sering dilakukan oleh rekan satu tim untuk memulihkan kekuatan anggota tim yang terkena knock down.

  • Open Field

Open FieldOpen field adalah area terbuka di mana pemain atau tim berada. Ini adalah tempat yang rentan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk keuntungan taktis jika digunakan dengan bijak.

  • Prone

ProneProne adalah posisi di mana pemain berbaring telentang, sering kali digunakan untuk menghindari deteksi musuh atau menyiapkan serangan yang tak terduga.

  • Play Zone

Play ZonePlay zone adalah area di mana permainan berlangsung. Pemain harus tetap berada di dalam play zone untuk menghindari kerusakan bertahap pada kesehatan mereka.

  • Blue Zone

Blue ZoneBlue zone adalah bagian dari play zone di mana pemain akan menerima kerusakan bertahap jika mereka berada di luar area tersebut.

  • Red Zone

Red ZoneRed zone adalah area di mana pemain akan diberi bombardir dengan bom secara acak. Pemain harus mencari perlindungan saat berada di dalam red zone untuk menghindari kerusakan.

  • Leaning

LeaningLeaning adalah taktik di mana pemain miringkan tubuh mereka ke samping untuk memperoleh keunggulan posisi saat menembak atau mengintai musuh.

  • Flank

FlankFlank adalah taktik menyerang musuh dari sisi yang tidak terduga, sering kali digunakan untuk menciptakan kebingungan dan memperoleh keunggulan taktis.

  • Rush

RushRush adalah taktik menyerbu musuh secara agresif, sering kali dilakukan oleh tim untuk menciptakan tekanan dan memanfaatkan situasi yang menguntungkan.

  • Lower Ground

Lower GroundLower ground adalah posisi yang lebih rendah dari medan pertempuran, digunakan untuk menghindari paparan langsung terhadap musuh dan memperpanjang kelangsungan hidup.

  • High Ground

High GroundHigh ground adalah posisi yang lebih tinggi dari medan pertempuran, memberikan keunggulan taktis dalam mengintai dan menyerang musuh.

Penutup

Dengan populasi pemain yang besar dan komunitas yang aktif, PUBG terus menjadi salah satu game battle royale paling populer di dunia.

Dengan pemahaman yang baik tentang konsep dan juga istilah Game PUBG ini, pemain dapat meningkatkan keterampilan mereka dan bersaing secara lebih efektif dalam pertempuran yang intens.