Cara Download Game PPSSPP Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 

268
Download game ppsspp naruto shippuden ultimate ninja storm 3

Siapa yang tidak tahu seri anime yang sangat populer Naruto? Perjalanannya dari Konoha ini sudah banyak menginspirasi anak muda yang menontonnya. Tidak hanya ditonton, anime ini juga memiliki game yang sangat diminati. Penasaran? Yuk simak cara download game PPSSPP Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 berikut ini.

Mengenal Aplikasi PPSSPP, Emulator PSP dan PS3 di Berbagai Perangkat

PPSSPP (yang merupakan singkatan dari “PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably“) adalah aplikasi open source serta gratis yang digunakan untuk bermain games PSP pada berbagai perangkat.

PPSSSPP singkatnya merupakan aplikasi emulator PSP dan PS3 untuk dimainkan di berbagai perangkat dengan sistem operasi yang berbeda. Mulai dari Windows, macOS, Linux, iOS, Android, Nintendo WiiU, Nintendo Switch, BlackBerry 10, MeeGo, Pandora, Xbox Series X, Xbox Series S, hingga Symbian.

PPSSPP ini pertama kali dirilis ke publik secara luas pada tanggal 1 November 2012, dengan lisensi yang berada di bawah GNU GPLv2 atau versi yang lebih baru. Proyek PPSSPP pertama kali dibuat oleh Henrik Rydgård, salah satu pendiri Dolphin emulator.

PPSSPP dapat menjalankan game PSP milikmu di berbagi perangkat, mulai dari PC hingga Android dalam resolusi full HD. Aplikasi PPSSPP ini bahkan dapat meningkatkan tekstur yang sebelumnya terlalu low resolution pada game PSP bawaannya, sehingga dapat terlihat lebih high resolution walau dimainkan di berbagai perangkat dengan ukuran layar yang lebih besar daripada layar bawaan pada perangkat PSP asli.

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3: Salah Satu Game Anime Fighting Adventure Terbaik PlayStation

Sekilas tentang Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3

Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3 adalah game yang dikembangkan oleh CyberConnect2 dan diterbitkan oleh Namco-Bandai untuk Xbox 360 dan PlayStation 3.

Game ini dirilis pada 8 Maret 2013 di Eropa, 5 Maret di Amerika Utara, dan dirilis pada 18 April. di Jepang. Edisi yang disempurnakan yang disebut “Full Burst” dirilis pada 24 Oktober 2013 untuk platform PC dan Steam.

Dari segi alur cerita, game ini dimulai dengan peristiwa flash back di masa awal Serangan Rubah Ekor Sembilan. Dengan berbagai mode dan babak di dalamnya, game ini kemudian akan berakhir pada chapter terakhirnya di Puncak Lima Kage, diakhiri dengan pergantian peristiwa dalam Perang Dunia Shinobi Keempat. Di Eropa, gim ini tersedia dalam edisi “The Will of Fire” dan edisi “True Despair“.

Yang Membuat Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 Berbeda

Char-List-Naruto
Source: Pinterest

Mirip dengan game Naruto: Gekit Ninja Taisen/Clash of Ninja Wii yang juga menggunakan sistem mekanik roleplaying transition, karakter dalam game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 sekarang dapat dikeluarkan dari ring.

Namun hal baru yang dihadirkan game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 ini adalah ketika karakter pendukung dikorbankan, maka akan berdampak buruk kepada para pemain dan menghasilkan kerugian otomatis dari pertandingan.

Selain itu, ada mode stage destruction sebagai tambahan ketika karakter mengalami rings out. Ada tambahan baru juga di Team Attack System karena pemain sekarang dapat menggunakan karakter pendukung mereka untuk bersiap menyerang dan menyerang tanpa henti.

Selain itu, karakter pendukung sekarang juga memiliki bar indikator darah dan setelah darah mereka habis, pemain pendukung tidak dapat lagi digunakan dan tubuh mereka tetap di atas panggung dalam kondisi tak bernyawa selama beberapa detik.

Jika pemain memiliki satu karakter pendukung, ia memiliki sepuluh bar kesehatan. Jika pemain memiliki dua karakter pendukung, masing-masing memiliki lima bar kesehatan.

Untuk epic boss battle juga diketahui Bandai Namco membawa mode ini kembali dalam game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 ini. Bahkan, game ini juga memiliki misi di Konoha selama mode Stories. Mode Stories ini juga menampilkan mass battle yang mirip dengan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact.

Ada sistem baru yang dikenal sebagai “The Ultimate Decision“, di mana pemain dapat mengikuti dua jalur berbeda dalam permainan yaitu Legends Path dan Hero Path.

Legends Path sebagian besar sulit dalam pertempuran sementara Hero Path sebaliknya. Memilih jalur memberi pemain jumlah poin yang baik di jalur yang dipilih jika pertempuran selesai.

Beberapa fitur yang dihadirkan adalah:

  • Gameplay khas yang sangat cocok untuk story mode dan mode lainnya
  • Semua karakter anime Naruto Shippuden telah ditambahkan dengan lebih dari satu fase dan usia.
  • Kamu dapat memainkan cerita Naruto dari awal hingga chapter terakhir.
  • Efek visual dan suara resolusi tinggi membuat game lebih menakjubkan.
  • Tersedia mode training untuk mengasah ketangkasan para pemainnya.

Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 Bisa Dimainkan di PPSSPP

Naruto-Shippuden-
Source: Youtube.com

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 kini bisa dimainkan di perangkat Android melalui aplikasi emulator PPSSPP.

Kamu dapat memainkan karakter favoritmu di anime Naruto di semua usia mulai dari Naruto kecil, Naruto dewasa, Sasuke kecil, Sasuke dewasa, Sakura, dan masih banyak yang lainnya.

Kamu pun dapat merasakan sensasi ketika menggunakan jutsu andalan masing-masing karakter seperti Rasengan atau Chidori. Bahkan kamu juga dapat menggunakan kekuatan bijuu dan masih banyak lagi.

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 ini memiliki grafis HD di berbagai perangkat yang menggunakan emulator PPSSPP selama kompatibel dengan perangkat yang dimiliki.

Walau memiliki grafis HD yang baik, game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 ini memiliki ukuran yang kecil karena terkompresi dengan baik dan dapat dimainkan pada emulator PPSSPP dengan lancar. Kamu juga bisa menyesuaikan kualitas grafik dari game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3 ini dengan kemampuan ponsel milikmu.

Cara Download Game PPSSPP Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 3

  • Harap dicatat bahwa panduan ini adalah untuk game PSP dengan ISO mod atau tidak resmi. Oleh sebab itu, jika kamu menggunakan file ISO ini di konsol PSP asli, mungkin saja bisa crash atau bahkan tidak dapat dijalankan. Oleh sebab itu, versi ini cocoknya untuk dimainkan di perangkat smartphone Android.
  • Setelah kamu selesai menginstalasi aplikasi PPSSPP (PSP Emulator), sekarang unduh file ZIP di tautan ini.
  • Setelah mengekstrak ISO, selalu disarankan untuk memindahkan file game ke PSP ke GAME folder. Hal ini bersifat opsional, bukan langkah yang wajib dilakukan.
  • Sekarang buka Emulator PSP dan temukan file ISO game dan klik di atasnya dan mulai mainkan game Naruto Shippuden Ninja Storm 3.