Tutorial Cara Mengembalikan Akun Free Fire Hilang

0
19
Setting Free Fire

Akun Free Fire Hilang – Free Fire, salah satu gim bergenre battle royale yang populer di tanah air ini memiliki jumlah pemain yang fantastis. Namun, dalam persaingannya yang ketat untuk memperebutkan titel BOOYAH!, ada banyak sekali cara kurang sehat yang dipraktekkan (re:curang).

Beberapa kecurangan yang sering terjadi saat permainan ini berlangsung cukup beragam. Mulai dari menjadi kebal terhadap senjata, darah tidak habis-habis atau bahkan teropong jarak jauh, hingga hack diamonds.

Dengan adanya resiko-resiko di atas, bila kamu sedang tidak beruntung (re:sial), hal di atas memungkinkan kamu untuk kehilangan akses ke akun Free Fire yang kamu miliki (re:hilang).

Bila hal itu sampai menimpa dirimu, maka mau tidak mau kamu harus memulai kembali dengan membuat akun dan memulai permainan dari awal lagi. Hal ini pasti sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam bermain.

Nah, oleh sebab itu, berikut adalah cara untuk mengantisipasi agar akun Free Fire tetap terjaga alias tidak hilang.

Antisipasi Agar Akun Free Fire Tidak Sampai Hilang

akun free fire

Untuk mengantisipasi hilangnya akun Free Fire, kamu bisa mencoba cara berikut ini:

  • Pertama, pastikan aplikasi Garena Free Fire sudah terinstal, lalu buka menu pengaturan atau setting pada smartphone kamu.
  • Lalu, pilihlah pilihan aplikasi terinstal, klik.
  • Setelah itu cari dan pilihlah akun Free Fire, akan ada beberapa pilihan, pilihlah pilihan Hapus data.
  • Setelah itu masuklah ke dalam menu aplikasi manager, atau manajer file. Di sana akan terdapat folder com.garena,mdsk, buka folder tersebut sehingga akan muncul file dengan nama guestxxxx.dat.
  • Setelah mendapatkan file tersebut, salinlah (copy) file guest tersebut lalu paste di tempat lain dalam file manajer sesuai dengan lokasi penyimpanan yang diinginkan. Yang jelas harus tersimpan pada folder yang mudah untuk kamu akses kembali dengan aman.

Jika sudah melakukan seluruh langkah-langkah di atas, maka kamu tidak perlu lagi takut akan kehilangan akun Free Fire karena sudah memilikinya dalam labirin folder smartphone.

Selain cara tadi, ada cara yang lebih simpel dan mudah yaitu dengan memastikan bahwa seluruh informasi yang diberikan pada profil merupakan informasi yang valid. Pastikan juga bahwa akun Facebook dengan email terhubung dengan baik.

Namun, jika akun sudah terlanjur hilang berikut merupakan dua cara untuk mengembalikan akun Free Fire yang hilang.

Cara Mengembalikan Akun Free Fire Hilang

Akun Free Fire Di-banned oleh Garena

  • Pertama, pastikan bahwa sebelumnya kamu telah menyalin file yang berisikan akun Free Fire yang berada pada file com.garena.msdk, file ini dapat membantu dan meningkatkan kemungkinan kembalinya akun Free Fire yang hilang karena terkena banned.
  • Unduhlah aplikasi pembantu pengembalian akun yaitu Magisk Manager dan IMEI Changer dengan melakukan install module exposed dan framework sdk 27 di dalam aplikasi tersebut lalu matikan smartphone dan nyalakan kembali.
  • Setelah itu, akan terdapat folder bernama obb, lalu gantilah nama tersebut dengan menambahkan satu huruf random pada akhir nama folder.
  • Buka pengaturan, buka manajer aplikasi lalu buka aplikasi terinstal. Pilih Free Fire dan bersihkan berkas cache kemudian pilih uninstall.
  • Buka kembali module exposed dan pilih IMEI Changer, maka kamu akan mendapatkan IMEI baru untuk menggantikan IMEI handphone yang telah di-banned. Setelah mendapatkannya, mulai ulang smartphone-mu.
  • Ubah nama folder obb ke semula lalu instal kembali Free Fire.

Akun Free Fire Hilang Karena Hacker

  • Bukalah dahulu halaman situs garena.co.id di browser, lalu pilih Akun Saya yang terdapat di menu.
  • Lalu pilihlah pilihan lupa kata sandi. Setelah itu akan ada dua pilihan untuk kembali masuk ke akun Free Fire, pertama dengan menggunakan username atau nomor handphone yang dipakai saat mendaftar. Pastikan bahwa email dan nomor yang terdaftar dapat dihubungi/dikirimi email.
  • Setelah itu kamu akan diberi kode pemulihan akun yang dikirim ke nomor handphone atau email yang dikirim langsung oleh pihak Garena. Kode ini digunakan untuk mengonfirmasi identitas kamu sebagai pemilik akun.
  • Jika semua data ternyata sudah cocok, maka kamu akan diarahkan untuk mengubah kata sandi akun lalu login kembali pada gim Free Fire menggunakan kata sandi yang sudah kamu ubah.

Nah, itu saja sedikit cara untuk mengembalikan akun Free Fire yang sudah hilang. Semoga bermanfaat untuk melindungi segenap perjuanganmu dalam mendapatkan titel BOOYAH!