8 Tips Push Rank Free Fire untuk Pemula dan Pro

0
239
Tips Push Rank Free Fire
Tips Push Rank Free Fire
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Bagi player Free Fire, berada di rank yang tinggi merupakan pencapaian yang diinginkan. Akan tetapi, bukan hal yang mudah untuk meraih posisi tersebut. Dibutuhkan kerja keras dan semangat untuk tidak berhenti bermain. Kalian bisa mengikuti beberapa tips push rank Free Fire ini agar cepat naik. Ini bisa dilakukan baik oleh pemula maupun yang sudah pro.

Untuk menaikan rank Free Fire dengan cepat, kalian harus rutin bermain setiap hari. Semakin banyak waktu bermain, kesempatan untuk naik rank semakin besar. Agar hasilnya bisa maksimal, kalian harus bermain dengan strategi. Jika bermain asal-asalan, tentunya akan sulit untuk menembus rank yang diinginkan.

Tips Push Rank Free Fire untuk Pemula Dan Pro

Saat bermain Free Fire, kalian mungkin akan bertemu dengan pemain-pemain dengan skill hebat. Tak heran, hanya untuk bertahan dalam permainan saja cukup sulit. Dibutuhkan strategi yang bagus bersama squad kalian untuk bisa mengalahkan pemain-pemain hebat itu. Berikut ini beberapa tips push rank Free Fire yang bisa kalian lakukan.

Tips Push Rank Free Fire #1: Tahan Lama dalam Permainan

Tips Push Rank Free Fire

Ini mungkin akan sedikit sulit dilakukan oleh pemula, tetapi durasi bertahan hidup berperan dalam mendapatkan poin. Player akan diberi Rank Point setelah pertandingan berakhir berdasarkan beberapa faktor, termasuk waktu bertahan hidup menjadi salah satu faktornya. Oleh karena itu, disarankan agar mereka tetap hidup dan mencoba bermain secara pasif selama mungkin.

Untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa mendarat di area yang jarang menjadi tempat pendaratan banyak pemain. Kalian akan lebih leluasa dalam looting dan pada akhirnya bisa bertahan hidup lebih lama. Kalian harus tetap mencoba untuk menyerang agar point yang didapatkan semakin banyak. Serang lawan dari jarak jauh bisa menjadi pilihan.

Tips Push Rank Free Fire #2: Pilih Karakter yang Sesuai

Tips Push Rank Free Fire

Karakter Free Fire sudah menjadi bagian yang tidak disepelekan, karena kemampuan atau skill yang dimilikinya. Oleh karena itu, pilihan karakter dapat memainkan peran penting jika kalian ingin meningkatkan ranknya dengan cepat.

Setiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda, kalian harus memahaminya. Untuk itu, jangan sampai salah memilih karakter yang ingin dimainkan.

Pemilihan karakter ini bisa disesuaikan dengan kebiasaan kalian ataupun kebutuhan dalam squad. Kalian bisa memilih karakter berdasarkan role support, tanker, marksman ataupun sniper.

Saat kalian mendapatkan role tertentu, pilih karakter yang paling sesuai. Dengan cara itu akan memaksimalkan kemampuan kalian untuk menghancurkan lawan.

Tips Push Rank Free Fire #3: Manfaatkan Momen Awal Musim 

Tips Push Rank Free Fire

Waktu push rank juga dapat membantu player meningkatkan rank mereka lebih cepat. Pada tahap awal musim, player cenderung akan menghadapi lebih sedikit persaingan. Saat pergantian musim, player dapat mulai meningkatkan rank mereka. Tak jarang, lawan yang akan ditemui terbilang masih pemula, jadi lebih mudah untuk dikalahkan.

Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi kalian yang ingin push rank. Dengan memulai lebih awal, maka kesempatan untuk berada di rank tertinggi akan lebih cepat didapatkan. Kalian harus bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk bermain dalam mode ranked. Semakin sering bermain, maka rank kalian akan semakin meningkat dengan cepat.

Tips Push Rank Free Fire #4: Bermain dengan Squad

Tips Push Rank Free Fire

Cara ini akan memudahkan kalian untuk untuk push rank, jika bermain bersama rekan satu squad yang sama dalam mode ranked. Dengan bermain bersama squad, kalian dapat membangun koordinasi, yang akan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan Booyah dan mendapatkan jumlah RP yang lebih tinggi.

Kerja sama dalam tim akan lebih memudahkan untuk mengalahkan lawan yang dihadapi.

Selain itu, rekan tim random umumnya tidak berkomunikasi/merespons, yang menghalangi peluang pengguna untuk menang. Player random rata-rata sulit untuk diajak kerja sama dan cenderung langsung memisahkan diri.

Hal ini akan membuat kesulitan untuk koordinasi, yang pada akhirnya akan membuat mati lebih cepat.

Tips Push Rank Free Fire #5: Penggunaan Utilitas yang Baik

Tips Push Rank Free Fire

Saat dalam permainan, player harus bisa  menggunakan utilitas dengan tepat. Barang-barang seperti granat dapat digunakan sebagai pegangan dan menghemat amunisi utama. Para player harus bisa memanfaatkan dengan baik setiap barang yang dimiliki. Tentunya dalam penggunaannya harus bisa lebih efektif agar bisa digunakan sampai permainan selesai.

Jika kalian ingin cepat naik rank, bermain dengan lebih cerdas. Hemat dalam menggunakan amunisi, karena saat jumlah lawan sedikit, kalian harus fokus untuk bertempur.

Akan menjadi pilihan yang fatal saat pertempuran menyisakan beberapa pemain, namun amunisi kalian terbatas. Maka dari itu, gunakan setiap amunisi yang dimiliki secara efektif.

Tips Push Rank Free Fire #6: Jangan Mudah Terpancing untuk Mendapatkan Kill

Tips Push Rank Free Fire

Memang benar, mendapatkan kill merupakan salah satu tujuan saat bermain Free Fire. Akan tetapi, jika memaksakan suatu kondisi untuk melakukan kill, justru akan membahayakan kalian.

Untuk bisa naik rank dengan cepat, kalian harus bisa tertahan lebih lama dalam permainan. Jangan sampai karena memaksakan diri untuk melakukan kill, justru kalian sendiri yang terkena tembakan.

Lakukan pertempuran secara perlahan dan persiapkan diri dengan amunisi yang cukup. Serang lawan pada saat momen yang tepat agar mudah mengenai sasaran. Jika kalian masih pemula, hindari pertempuran jarak pendek. Kecepatan tangan kalian mungkin akan kalah dibandingkan lawan yang sudah pro.

Tips Push Rank Free Fire #7: Pilih Area yang Tepat untuk Mendarat

Tips Push Rank Free Fire

Sebelum mendarat, pastikan kalian sudah menentukan titik lokasi pendaratan terlebih dahulu. Pilih area yang sekiranya tidak hanya dipilih pemain lain untuk menghindari pertempuran di awal.

Dengan cara ini, kalian bisa lebih lama bertahan di dalam permainan dan mendapatkan Rank Point lebih banyak nantinya.

Jika kalian memilih tempat yang sepi, looting juga akan lebih mudah. Manfaatkan untuk mencari berbagai keperluan yang akan membantu dalam pertempuran. Pastikan hanya mengambil barang-barang yang memang dibutuhkan saja.

Dengan area yang sepi, kalian bisa lebih tenang dalam melakukan looting. Tidak perlu khawatir tiba-tiba akan diserang musuh nantinya.

Tips Push Rank Free Fire #8: Manfaatkan Kendaraan

Tips Push Rank Free Fire

Untuk bisa bertahan hidup lebih lama dalam permainan, kalian bisa memanfaatkan kendaraan yang ditemui. Gunakan kendaraan untuk kabur dari lokasi pertempuran yang dilakukan banyak player.

Kalian bisa mencari tempat yang aman untuk kembali melakukan looting. Setelah semuanya siap, bisa kembali lagi ke area dimana banyak pertempuran. Dengan kondisi kalian yang sudah memiliki banyak amunisi, rasanya akan lebih mudah menghadapi lawan.

Pastikan seluruh anggota tim yang masih hidup ikut dalam kendaraan saat pergi. Jangan sampai membiarkan satu pemain untuk berlari, karena bagaimanapun kalian tetap membutuhkannya nanti.

Kekompakan dengan anggota tim yang baik akan memperbesar kesempatan untuk mendapatkan booyah, dan Rank Point pun akan didapatkan dengan jumlah yang lebih besar.

Lakukan beberapa tips push rank Free Fire di atas agar kalian cepat naik rank. Memang semuanya tidak bisa dilakukan secara instan. Kalian tetap harus bekerja keras dan terus bermain untuk bisa berada di rank yang diinginkan. Jangan menyerah saat mengalami kekalahan, bermain terus bersama squad yang kalian miliki.

Media Partnership