13 Game Indonesia PC Terbaik yang Mendunia, Wajib Kamu Coba!

1242
game indonesia pc

Indonesia adalah salah satu pangsa pasar developer game oleh manca negara. Salah satu faktor utamanya ialah jumlah pemain yang besar serta kesetiaannya yang mendalam saat bermain gim.

Meskipun pemasaran didominasi oleh developer luar negeri, siapa sangka jika di Indonesia sendiri juga mulai merangkak naik dan berkarya di industri game. Hari ini, sudah tidak sedikit para game developer Indonesia yang sudah menjamah ranah marketplace untuk video game di platform PC seperti Steam yang bisa dinikmati oleh pemain dari seluruh dunia.

Penasaran dengan gim-gim lokal apa saja yang sudah mendunia? Kamu perlu tahu dan merasa bangga sebab kita sebagai sebuah bangsa kesatuan, sudah tidak bisa lagi dipandang remeh. Yuk kita pelajari bersama apa saja game Indonesia PC terbaik yang telah dikembangkan oleh developer lokal dan telah mendunia.

13 Game Indonesia PC yang Go International

Berikut ini adalah 13 judul game karya anak bangsa yang dibuat untuk perangkat PC yang mendunia:

Game PC Tanah Air #1: DreadOut

Game Indonesia PC DreadOut

DreadOut merupakan game horor Third Person yang dikembangkan oleh Digital Happiness pada tanggal perilisan 15 Mei 2014.

Kamu akan berperan sebagai Linda, seorang siswa sekolah menengah yang terjebak di kota tua yang terbelangkalai. Kamu diharuskan memecahkan teka-teki dan melawan makhluk menyeramkan yang akan ditemui dalam permainan dengan bermodalkan smartphone.

Game ini dipatok dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp. 95.999.

Game PC Tanah Air #2: DreadOut 2

Game Indonesia PC DreadOut 2

DreadOut 2 merupakan version kedua dari DreadOut yang dirilis pada tanggal 22 Februari 2020 oleh Digital Happiness.

Di sekuel kali ini Linda masih harus memburu roh-roh jahat dengan kemampuan supranatural untuk melihat hantu tersebut dan smartphone yang dipakainya.

Peningkatan pertarungan jarak dekat, eksplorasi yang lebih besar, pertempuran baru, dan mekanik campuran yang dikembangkan dari versi DreadOut membuat game DreadOut 2 ini menjadi daya tarik yang menakutkan untuk para pecinta gim genre horor. Kamu bisa melawan menggunakan kamera smartphone atau senjata jarak dekat.

Harga game ini dipatok sedikit lebih mahal dari versi pertamanya yaitu seharga Rp. 108.999.

Game PC Tanah Air #3: Fallen Legion: Rise to Glory

Game Indonesia PC Fallen Legion : Rise to Glory

Fallen Legion: Rise to Glory merupakan gim RPG action yang intens dikembangkan oleh YummyYummyTummy yang dirilis pada tanggal 6 Januari 2018. Fallen Legion: Rise to Glory berkonsep dari gabungan antara Fallen Legion: Sins of an Empire dan Fallen Legion: Flames of Rebellion.

Kamu akan dihadapkan dengan perjalanan pribadi Putri Cecille dan grimoire yang dapat berbicara untuk mengembalikan kesejahteraan dan kejayaan dari Sins of an Empire. Kamu juga akan melakukan perjalanan di benua dengan Legatus Laendur di dalam Flames of Rebellion untuk mengambil hak kekaisaran kembali.

Harga game yang dipatok lebih mahal dari rekomendasi sebelumnya yaitu Rp. 199.999.

Game PC Tanah Air #4: Ultra Space Battle Brawl

Game Indonesia PC Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl dikembangkan oleh Mojiken dan dirilis pada 4 Oktober 2018. Ultra Space Battle Brawl merupakan game kompetitif yang sangat menyenangkan dan mudah untuk dipelajari.

Game ini mengusung konsep visual 80-an dan perbedaan budaya di Indonesia. Terdapat 10 karakter yang dapat kamu pilih dalam permainan ini.

Harga game ini dipatok dengan terjangkau yaitu seharga Rp. 99.999.

Game PC Tanah Air #5: Ghost Parade

Game Indonesia PC Game Indonesia PCGhost Parade dikembangkan oleh Lentera Nusantara yang dirilis pada 31 Oktober 2019.

Game ini mengisahkan Suri yang harus melakukan perjalanan pulang karena telah berada di dunia lain saat tersesat di hutan yang gelap gulita dan misterius. Suri dapat memanfaatkan kemampuan hantu untuk menghadapi rintangan yang menerpa. Terdapat 30 hantu yang masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda.

Harga game ini dipatok dengan harga Rp. 169.999.

Game PC Tanah Air #6: Valthirian Arc : Hero School Story

Game Indonesia PC Terbaik yang Mendunia Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story dikembangkan oleh Agate dan dirilis pada 2 Oktober 2018. Game ini bergenre RPG campuran petualangan dan simulasi.

Kamu diharuskan untuk membangun sekolah pahlawan, struktur, fasilitas, dan mengelola aktivitas yang terjadi dalam sekolah. Tidak hanya itu, kamu juga akan menyelesaikan peran berikut:

  • Mengembangkan siswa di sekolah. Mengembangkan siswa prajurit, ranger untuk meningkatkan kemampuan dan membuka subkelas yang lebih tinggi.
  • Bantuan warga Valthhiria. Kamu diharuskan untuk menyebarluaskan siswa untuk misi dunia dan mencari pasukan dalam petualangan.
  • Membangun berbagai macam senjata dan armor. Kumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat senjata yang ampuh dan kuat.
  • Cerita RPG besar. Membangun aliansi dari kerajaan untuk membuat nasib Valthiria mengalami akhir yang berbeda.

Harga game ini sangatlah terjangkau yaitu di harga Rp. 95.999.

Game PC Tanah Air #7: Motte Island

Game Indonesia PC Motte Island

Motte Island merupakan game petualangan 2D horor yang ditambahi teka-teki dan mini game. Motte Island dikembangkan oleh Gamebell Studio dan dirilis pada tanggal 8 April 2014.

Kamu akan bermain sebagai seorang pembunuh yang ingin menyelamatkan adik perempuannya yang diganggu oleh jahat. Banyak sekali kejadian dan jumpscare yang menegangkan dan menakutkan.

Harga game ini dipatok relatif terjangkau yaitu di harga Rp. 45.999.

Game PC Tanah Air #8: Just Deserts

Just Deserts dikembangkan oleh Vifth Floor yang dirilis pada tanggal 26 Juli 2016. Game ini bergenre Sci-Fi Action Visual Novel yang memiliki banyak percabangan cerita yang berbeda.

Kamu akan berperan sebagai seorang pasukan militer yang memiliki misi bersamaan dengan 5 perempuan sebagai partner petualanganmu. Kamu juga bisa memilih salah satu dari kelima perempuan tersebut lho!

Harga game ini juga dipatok dengan tidak kalah terjangkau yaitu di harga Rp. 89.999.

Game PC Tanah Air #9: Coffee Talk

Coffee Talk dikembangkan oleh Toge Productions dan dirilis pada 20 Januari 2020. Game yang memiliki konsep sebagai simulator tentang mendengarkan masalah masyarakat modern yang terinspirasi dari dunia fantasi, dan kemudian membantu mereka dengan menyajikan beberapa minuman pesanan.

Kamu akan berperan sebagai barista kopi yang mendengarkan berbagai kisah dan menyajikan mereka kopi. Keunikan dari permainan ini adalah dari sisi narasi cerita yang disuguhkan.

Harga game yang telah sukses mendunia ini dipatok dengan cukup terjangkau yaitu di harga Rp. 83.999.

Game PC Tanah Air #10: Infectonator: Survivors

Infectonator: Survivors dikembangkan oleh Toge Productions dan dirilis pada 8 Agustus 2016. Game ini merupakan simulator kelangsungan hidup yang menggabungkan gameplay RTS, Tower Defense, Roguelike, dan Management-Simulation.

Dikisahkan bahwa infeksi Zombie telah tersebar hingga ke penjuru dunia dan kamu diharuskan memimpin kelompok untuk bertahan hidup dan menghadapi serangan Zombie.

Harga game ini dipatok dengan harga terjangkau yaitu Rp. 89.999.

Game PC Tanah Air #11: Pamali

Game Indonesia PC Pamali

Pamali dikembangkan oleh StoryTale Studios dan dirilis pada tanggal 28 Desember 2018. Game ini menjadi permainan terbaik karena populer hingga dibuatkan versi film horornya.

Pamali mengisahkan tentang urban legend yang sudah menjadi khas Indonesia seperti Kuntilanak, Pocong, Tuyul, Genderuwo dan lainnya yang dikemas dalam balutan mitos-mitos yang beredar di pasaran Indonesia. Berbeda dengan game horor pada umumnya, setiap aktivitas yang kamu lakukan di sini mempunyai hasil yang berbeda.

Harga game horor ini dipatok secara terjangkau yaitu Rp. 49.999.

Game PC Tanah Air #12: Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds

Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds dikembangkan oleh Semisoft dan dirilis pada tanggal 24 Januari 2018 bergenre RPG yang terinspirasi oleh game JRPG seperti FF 7 atau Legend of Dragoon.

Bercerita tentang petualang bernama Finn yang memiliki kekuatan misterius dan mengalami amnesia. Dalam petualangan sedikit demi sedikit ia mengingat siapa dia dan kekuatannya.

Harga game RPG ini dipatok dengan harga terjangkau yaitu Rp. 108.999.

Game PC Tanah Air #13: When The Past Was Around

Game Indonesia PC When The Past Was Around

When The Past Was Around dikembangkan oleh Mojiken dan dirilis pada tanggal 22 September 2020 bergenre Puzzle.

Game ini mengisahkan seorang perempuan bernama Eda yang berusia 20-an tahun. Ia merasakan berbagai perasaan yang hiruk pikuk seperti kehilangan arah dan tersesat.

Kamu akan menemukan berbagai benda dengan cara berkomunikasi dengan barang. Meskipun terdengar sederhana, tetapi permainan ini dapat membuat pemainnya penasaran dan ketagihan lho!

Harga game ini dipatok dengan terjangkau yaitu di harga Rp. 59.999.


Nah, itu dia game Indonesia PC yang telah mendunia dan wajib kamu coba! Selain telah dimainkan oleh berbagai negara, game tersebut juga banyak yang memiliki keunikan tersendiri. Game lokal mana nih yang menjadi favoritmu? Yuk terus dukung game karya anak bangsa!

banner iklan esportsnesia