Game Penghasil Crypto Terbaik Tahun 2022

235
GAME PENGHASIL crypto
Sumber: Quantitatives via Unsplash

Zaman telah berubah. Saat ini kamu bisa mendapatkan aset digital crypto hanya dengan bermain game. Untuk dapat menghasilkan crypto selama bermain game ini, kamu perlu terjun memainkan game Play-to-earn (P2E) sebagai jenis game penghasil crypto.

Jenis game Play-to-earn (P2E) adalah salah satu game paling menarik dalam dunia cryptocurrency karena menjadi jenis game penghasil crypto.

Keberadaan game Play-to-earn (P2E) sebagai game penghasil crypto ini memungkinkan para pemain untuk mendapatkan hadiah dalam bentuk koin crypto melalui keterampilan dan keahlian mereka.

Melalui kompleksitas dan pengalaman menarik yang ditawarkan oleh jenis permainan penghasil cypto ini, banyak proyek Play-to-earn (P2E) menjadi populer di kalangan pengembang crypto.

Setiap proyek menawarkan pendekatan monetisasi yang berbeda. Pada artikel ini, kami akan memberikan daftar tujuh game penghasil crypto terbaik di tahun 2022 ini.

7 Game Penghasil Crypto

Game Penghasil Crypto #1: Silks

Silks-P2E
Source: Coin telegraph

Silks adalah paket lengkap dari sebuah game penghasil crypto Play-to-Earn (P2E), di mana untuk mendapatkan crypto pemain harus mengasah keterampilan sehebat mungkin. Silks sebenarnya adalah proyek NFT baru yang memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk memberikan pengalaman yang unik.

Secara khusus, Silks merupakan platform bagi pemain agar dapat memonetisasi keterampilan bermain game yang mereka miliki melalui game balapan kuda ras yang terkoneksi langsung dengan dunia nyata.

Dalam metaverse Silks, pemain dapat memiliki Avatar Silks dan Silks Horses digital yang merupakan bentuk digital dari kuda pacuan yang benar-benar ada di dunia nyata.

Silks menawarkan link one-o-one antara game dengan dunia nyata melalui centralized big database yang melacak informasi tentang garis keturunan, kemajuan pelatihan, dan produktivitas balap kuda ras di dunia nyata.

Dengan menghubungkan dunia nyata dan metaverse secara realtime, Silks memungkinkan para pemain untuk mendapatkan hadiah melalui gameplay yang berkaitan dengan data dan performa balapan yang benar-benar terjadi di dunia nyata.

Cara utama pemain mendapatkan hadiah adalah ketika Silks Horse digital yang mereka miliki berhasil memenangkan perlombaan.

Sebenarnya untuk gameplay di dalam Silks ini sendiri, hadiah akan didistribusikan dalam bentuk token $STT yang dapat dipertukarkan di dalam game Silks. Selain balapan, pemain juga bisa mendapatkan hadiah melalui mekanisme stacking atau saat kuda pacu digital peliharaan mereka menghasilkan keturunan.

Game Penghasil Crypto #2: Axie Infinity

Axie Infinity
Source: VOI.id

Game Play-to-Earn (P2E) penghasil crypto lain yang cukup menarik dalam penilaian kami adalah Axie Infinity. Game Axie Infinity ini juga merupakan game penghasil crypto berbasis blockchain di mana pemain dapat membeli monster lucu yang disebut Axies dan menggunakannya untuk bertanding melawan Axies milik pemain lain.

Pemenang dari pertandingan ini akan mendapatkan hadiah berupa token $SLP yang dapat digunakan di Axie Infinity Marketplace atau ditukar dengan FIAT.

Untuk item yang juga dapat dibeli dalam game, pemain dapat membeli Axies atau virtual land yang dikonsep sebagai sebuah NFT. Aset–aset NFT tersebut dapat diperjualbelikan secara bebas antar para pemain.

Selain itu, pemain juga dapat merawat dan mengembangbiakkan Axies menggunakan token $SLP. Nantinya Axies ini akan dapat dijual ke pemain lain. Secara keseluruhan, kami menilai bahwa Axie Infinity ini merupakan game penghasil crypto luar biasa yang kami perkirakan dapat terus berkembang secara ekspansif.

Game Penghasil Crypto #3: Decentraland

Decentraland
Source: Unbox.id

Decentraland adalah dunia metaverse berbasis blockchain di mana para pemainnya dapat membuat avatar dan memiliki real estate secara virtual. Seperti banyak metaverse lainnya, Decentraland memungkinkan para pemainnya untuk membeli sebidang tanah secara virtual yang difungsikan sebagai sebuah NFT.

Hal ini kemudian memungkinkan pemain untuk membentuk spekulasi pasarnya sendiri serta meraup keuntungan dari peningkatan nilai ketika melakukan penjualan aset virtual.

Dengan memiliki aset secara virtual dalam bentuk NFT, pemain dapat meraih keuntungan maksimal di dunia metaverse di Decentraland ini dengan melakukan pemasaran melalui iklan dan pembuatan konten.

Pengguna juga dapat membuat sebuah scene menggunakan Decentraland Builder, yang memungkinkan mereka untuk berekspresi secara kreatif tanpa batas. Secara keseluruhan kami melihat bahwa Decentraland ini merupakan game penghasil crypto yang paling terstruktur sehingga para pemain memiliki kendali penuh atas keputusan yang diambil di dalam Decentraland.

Game Penghasil Crypto #4: Gods Unchained

Gods Unchained
Source: Bitcoin

Gods Unchained adalah game kartu penghasil crypto P2E 2D yang menghubungkan dunia permainan trading card yang paling populer di dalam ekosistem blockchain. Keuntungan utama yang akan didapat oleh para pemain dalam game penghasil crypto ini adalah mereka dapat mengoleksi kartu dalam bentuk NFT.

Hal ini tidak hanya memberi pemain kepemilikan kartu yang sebenarnya, tetapi juga berarti bahwa atribut setiap kartu tidak dapat diubah.

Setiap kartu dicetak melalui sistem blockchain Ethereum, memungkinkan pemain Gods Unchained untuk menukar kartu dengan pemain lainnya menggunakan token $GODS.

Gods Unchained juga memiliki elemen PVP di dalamnya, di mana pemain dapat bertanding satu sama lain untuk mendapatkan hadiah. Hal lain yang spesial menurut kami adalah di dalam Gods Unchained ini pemain benar-benar tidak perlu mengeluarkan uang, sehingga game ini dapat dimainkan secara gratis.

Game Penghasil Crypto #5: Splinterlands

Spliterland
Source: esports.net

Splinterlands sangat mirip dengan Gods Unchained di mana game ini adalah game penghasil crypto berbasis trading card yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan user experience yang lebih baik.

Namun, tidak seperti Gods Unchained yang dibangun di atas Ethereum, Splinterlands dibangun di atas blockchain Hive dan juga gratis untuk dimainkan. Namun untuk dapat menghasilkan crypto kamu harus membeli summoning book senilai $10.

Di dalam Splinterlands, pemain dapat membangun deck kartu yang kuat dan menggunakan kartu ini untuk melawan pemain lain. Di dalam game ini juga terdapat misi harian yang harus diselesaikan, yang memberi hadiah kepada pemain dengan token Dark Energy Crystals ($DEC), token asli Splinterland.

Terakhir, pemain juga dapat menerima DEC dengan menjual koleksi trading card mereka.

Game Penghasil Crypto #6: Battle of Guardians

Battle of Guardians
Source: Infinite Launch

Battle of Guardians adalah game P2E yang berjalan di atas teknologi blockchain Solana. Battle of Guardians telah dikembangkan di Unreal Engine yang memberikan user experience yang kaya di mana para pemain dapat memilih karakter serta bertanding dengan pemain lain secara real time.

Semua pemain akan memulai permainan pada titik yang sama, sehingga dalam game ini setiap pemain benar-benar saling beradu keterampilan dan kemampuan menguasai gameplay.

Pemain akan mendapatkan hadiah berupa Fighting Point ($FP) setelah memenangkan pertempuran melawan pemain lain. Token ini dapat digunakan untuk membeli barang dari pasar di dalam game atau mengikuti turnamen.

Namun, Battle of Guardians juga menggunakan token yang disebut $BGS, yang digunakan untuk mengatur, mengintai, dan meningkatkan karakter melalui ‘sintesis’.

Game Penghasil Crypto #7: The Sandbox

The Sandbox
Source: The Binance Academy

Sebagai daftar terakhir dalam game penghasil crypto play-to-earn (P2E) terbaik, kami menyertakan The Sandbox. The Sandbox adalah game metaverse berbasis Ethereum di mana pemain dapat mengontrol avatar dan membuat item dalam game.

Melalui penggunaan ‘VoxEdit’, pembuat dunia asli The Sandbox, pengguna dapat membuat objek 3D yang nantinya dapat dianimasikan dan direstrukturisasi sebagai NFT.

Ini berarti bahwa pemain The Sandbox dapat menjual kreasi mereka di pasar dalam game dengan imbalan token $SAND. Token ERC-20 ini kemudian dapat digunakan untuk menyesuaikan avatar, bermain game, dan membeli item dalam game lainnya.

Pemain bahkan dapat membeli sebidang tanah virtual (disebut $LAND), yang dapat digunakan untuk membangun properti atau disewakan kepada pengguna lain.

Kesimpulan

Artikel ini telah membahas tujuh proyek NFT sebagai game penghasil crypto dalam game play-to-earn (P2E) yang berkembang yang memiliki potensi luar biasa saat ini. Mengingat fitur gameplay inventif dan basis pengguna yang substansial, kita mungkin akan melihat platform ini terus berkembang dengan pasar yang lebih luas.

Seperti disebutkan sebelumnya, pilihan kami dalam hal NFT terbaik untuk tahun 2022 ini adalah Silks. Game ini tampaknya akan unggul saat platform mengalami peningkatan terus menerus sepanjang tahun 2022. Menurut kami tidak diragukan lagi bahwa metaverse Silks akan menarik bagi banyak kalangan gamer khususnya yang menyukai pacuan kuda.