[Guide Wild Rift] Build Diana Scorn of The Moon di Mid Lane

0
336
[Guide Wild Rift] Build Diana Scorn of The Moon di Mid Lane
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Build Diana Champion Wild Rift – Diana adalah seorang champion asal Targon yang memiliki julukan Scorn of The Moon. Champion satu ini memiliki role fighter/mage yang biasa digunakan player untuk mengisi mid lane atau Baron lane.

Tingkat kesulitan yang mudah dan damage yang tinggi membuat champion ini cocok untuk menjadi pilihan pemula. Tertarik untuk mempelajarinya? Mari simak tips build Diana berikut ini.

Build Item Diana Mid LaneScorn of The Moon

Build Item Mid Lane Diana #1: Lich Bane

Build Item Mid Lane Diana #1: Lich Bane

Adalah item pertama yang biasa penulis beli. Item ini memiliki efek pasif bernama Spellblade yang akan aktif jika champion menggunakan skill-nya. Attack champion berikutnya akan mendapatkan tambahan damage selama 10 detik. Pasif ini memiliki cooldown selama 1,5 detik. Selain itu item ini juga memberikan tambahan movement speed sebanyak 5%.

Build Item Mid Lane Diana #2: Infinity Orb

Sebagai item kedua, Orb ini bagus untuk meningkatkan damage dari champion Diana. Pasifnya yang bernama Inevitable Demise memperkuat serangan dengan memberikan Critical Strike sebanyak 20% damage bonus pada musuh dengan health di bawah 35%. Selain pasif tersebut, item ini juga memberikan tambahan movement speed dan juga 15 magic penetration.

 Build Item Mid Lane Diana #3: Nashor’s Tooth

 Selanjutnya, item satu ini dipilih penulis karena memiliki kesinambungan antara penambahan stats dasar dengan pasif champion Diana yaitu Moonsilver Blade. Stats dasar Nashor’s Tooth yang memberikan 50% attack speed dapat memicu pasif Moonsilver Blade untuk lebih sering aktif. Tiap serangan ketiga Moonsilver Blade membuat basic attack Diana menjadi bersifat area.

Build Item Mid Lane Diana #4:  Rabadon’s Deathcap

Item ini menjadi pilihan berikutnya karena memiliki penambahan stats magic damage yang cukup besar yaitu sebanyak 40%. Namun pembelian item ini bersifat kondisional, dapat digantikan dengan item lain yang dibutuhkan dalam game seperti Awakened Soulstealer yang dapat mengurangi cooldown ultimate.

Build Item Mid Lane Diana #5:  Void Staff

Void Staff merupakan item dengan magic penetration tertinggi. Sama seperti item sebelumnya Rabadon’s Deathcap, item ini juga bersifat opsional. Item ini dapat digantikan dengan Morellonomicon yang dapat memberikan efek Grieovous Wound pada champion musuh selama 3 detik.

Build Item Mid Lane Diana #6:  Stasis/Quicksilver

Untuk item boots terdapat dua pilihan kondisional. Quicksilver merupakan item yang tepat jika lawan memiliki banyak champion CC yang merepotkan. Selain Quicksilver, Stasis juga merupakan item yang cukup baik untuk dipilih.

Rekomendasi Rune Build Diana

Rekomendasi Rune Diana

Rune Keystone

Rune Keystone yang tepat untuk champion Diana ini memiliki dua pilihan. Conqueror dan Electrocute merupakan dua rune Keystone yang cukup baik dipakai oleh Diana.

Electrocute memiliki tipe burst damage dan dapat memberikan tambahan damage yang cukup besar dalam melakukan serangan beruntun sebanyak 3 kali dalam 3 detik. Namun rune ini memiliki cooldown selama 25 detik.

Sedangkan, Conqueror sendiri memiliki tipe damage bertumpuk yang dapat ditumpuk hingga 5 kali.

Secondary Rune – Path Domination

Berdasarkan pengalaman pribadi, penulis menyarankan Rune Domination yang cocok untuk melengkapi champion Diana adalah Brutal. Rune ini memiliki penambahan stats AP sebanyak 14 dan MP sebanyak 2%. Hal ini cukup untuk memberikan tambahan damage yang besar di early game

Secondary Rune – Path Resolve

Rune Resolve yang tepat untuk champion Diana menurut penulis adalah Regeneration. Regen health atau mana sebesar 2℅ setiap 3 detik dilihat dari persentase terendah, dapat sedikit membendung penggunaan mana champion Diana yang cukup boros.

Secondary Rune – Path Inspiration

Rune Inspiration sebagai aksesoris rune terakhir, Hunter-Genius merupakan pilihan yang baik. Rune ini memberikan ability haste kepada champion sebanyak 2,5% dan bertambah setiap melakukan takedown.

Level Up Skill Build Diana

Level Up Skill Diana

Di awal game mulailah dengan mengambil skill dua terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu champion Diana dalam melakukan clear wave. Tiga bola yang mengelilinginya akan memberikan damage ke minion lawan dan saat terkena akan memberikan shield kepada Diana. Hal ini dapat mengurangi burst damage musuh kepada Diana.

Setelah mendapat skill dua, lanjut dengan mengambil skill satu. Skill satu ini memiliki jarak yang cukup jauh, skill ini juga memberikan mark bernama Moonlight. Selain jarak yang jauh, area dari skill satu ini cukup unik karena membentuk sabit.

Selanjutnya tingkatkanlah skill tiga. Skill tiga ini membuat Diana menerjang ke arah musuh. Jika pada musuh terdapat mark Moonlight, cooldown dari skill tiga ini akan berkurang menjadi 0,5 detik.

Kemudian bila sudah tersedia, wajib tingkatkan skill ultimate. Jika kita menahan skill ini, Diana akan menciptakan area cahaya bulan yang cukup besar. Selain itu musuh juga terkena efek slow sebesar 20%. Skill ini juga memberikan mark Moonlight terhadap musuh. Nantinya, semua musuh yang memiliki mark akan ditarik ke arah champion Diana.

Untuk prioritas peningkatan max skill, tingkatkan skill satu terlebih dahulu kemudian baru skill dua. Jika skill ultimate level up-nya telah terbuka maka prioritas paling utama adalah skill ultimate.

Gameplay & Combo Skill Champion Diana

Gameplay & Combo Skill Champion Diana

Mid lane merupakan salah satu lane paling penting dalam game. Membersihkan gelombang minion pada awal game adalah hal yang sangat penting. Dalam membersihkan lane usahakan untuk mendapatkan last hit.

Jika champion power lawan lebih mendominasi di awal game, lebih baik lakukan freeze lane agar dapat mengeliminasi minion dengan aman.

Setelah mendapat semua skill coba lakukan ganking terhadap champion lawan. Jangan lupa untuk meletakkan ward di bagian-bagian penting seperti rumput dekat Dragon maupun Rift Herald. Hal ini bermanfaat agar kita mengerti rotasi champion lawan.

Untuk combo champion Diana, kamu bisa memanfaatkan mark yang ditinggalkan di champion lawan. Untuk urutannya seperti ini, usahakan skill satu mengenai lawan. Setelah terkena mark, ambil mark tersebut dengan skill tiga.

Gunakan skill dua untuk mendapatkan shield serta memberikan damage kepada lawan. Setelahnya gunakan ultimate untuk kembali memberikan mark. Setelah itu combo dua kali skill dua.

Counter Champion Diana

Orianna, the Lady of Clockwork | League of Legends champion

Counter champion ini biasanya merupakan champion-champion yang memiliki banyak CC. Selain itu Orianna juga dapat mempersulit gerak champion Diana dalam membersihkan wave dengan bolanya. Selanjutnya ada Yasuo dengan skill Wind Wall-nya dapat menghalau skill satu champion Diana.


Demikian ulasan champion Diana yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan ulasan ini dapat membantu kalian dalam meningkatkan skill bermain. Jangan lupa untuk tidak berpuas diri dengan cara terus melatih skill mikro dan makro agar dapat menang dengan mudah.

Media Partnership