[Build MLBB] Cara Menggunakan Hero Terizla Mobile Legends

1
125
Build Terizla mobile legends
Menangkan Hadiah Menarik di Event Pre Registration Cloud Song

Setelah sebelumnya membahas guide hero MLBB Claude, kali ini, saya akan melanjutkan tentang hero Terizla. Meskipun ini hero sudah lama terbit dan terlihat jarang dipakai, maka ini saatnya membahas untuk kembali menaikkan popularitasnya lagi.

Mengenal Hero Terizla Mobile Legends

Terizla adalah hero dengan tampilan wajah yang seram dengan palu besar sebagai senjatanya. Terizla merupakan hero role Fighter dengan spesialisasi burst damage, memiliki damage serta pertahanan yang begitu tangguh, sehingga selain mampu memberikan damage yang begitu tinggi, ia juga mampu menahan semua serangan musuh dengan sangat baik. Terkadang juga, hero ini bisa dijadikan pure Fighter atau Tank.

Okay, pastinya untuk membuat Terizla semakin kuat ketika digunakan maka yang kamu butuhkan adalah build item Terizla yang cocok. Nah, kali ini saya akan membagikan build item Terizla yang cocok yang bisa kamu gunakan. 

Review Hero Terizla Mobile Legends

Terizla Hero Review

Meskipun dikategorikan hero berbadan besar yang memiliki defense tebal serta burst damage yang tinggi, kalian juga perlu mengetahui apa-apa saja tentang kelebihan dan kelemahan hero ini. Yuk, langsung saja.

Kelebihan

  • Durability Sangat Tinggi. Meskipun Terizla seorang Fighter, pertahanan yang dimiliki hero ini tidak perlu dipermasalahkan lagi. Hal itu terjadi berkat skill pasifnya bernama Body of Smith. Dengan skill pasifnya, kalian seharusnya bisa bermain sangat agresif di awal game. Tak sedikit juga pemain yang menggunakan Terizla sebagai Tank dibandingkan Fighter. Karena dia sangat sulit untuk dilumpuhkan, apalagi jika sudah menggunakan build item Terizla terkuat. Nah, apa sih skill pasif yang dimiliki Terizla? Nanti akan dijelaskan pada skill Set-nya ya.
  • Crowd Control Menjengkelkan. Hampir semua skill aktif Terizla bisa memberikan efek slow kepada lawan, sehingga cukup efektif untuk menghambat pergerakan lawan, terutama Marksman musuh. Crowd control ini akan mempersulit lawan untuk kabur. Bahkan skill ultimate-nya bisa memberikan efek slow hingga 80%. Skill ultimate-nya itu juga sangat merepotkan musuh untuk teamfight karena memiliki area yang cukup luas. Musuh yang berada di dalam area tersebut akan tertarik ke tengah sebanyak 3 kali berturut-turut. Ketika sedang terkena skill ultimate ini, hero core (Marksman/Assassin) di tim kalian tinggal menghabisinya.
  • Burst Damage Tinggi. Selain pertahanannya yang tinggi, Terizla juga termasuk Fighter yang memiliki burst damage yang sangat tinggi. Kemampuan tersebut berasal dari skill kedua-nya, Execution Strike. Skill ini bisa digunakan 3 kali dan pada serangan ketiga akan menghasilkan burst damage yang tinggi. Kemampuan ini akan membuat Terizla cukup baik untuk melakukan clear minion dengan sangat cepat. Selain itu, skill ini juga cukup efektif untuk poke HP musuh yang dikombinasikan dengan skill. 

Kelemahan

  • Rentan terhadap Skill Crowd Control. Terizla merupakan Fighter yang sangat rentan terhadap skill crowd control lawan karena dia tidak memiliki skill dash, blink, atau escape. Satu satunya skill kabur yang dia miliki adalah skill 1, itupun jika skill ini kena musuh untuk memberikan efek slow dan mendapatkan movement speed. Oleh sebab itu kalian harus menggunakan spell yang membantunya bisa kabur baik itu dengan spell Flicker ataupun Sprint, apalagi jika kalian berhadapan dengan hero-hero yang memiliki skill crowd control merepotkan seperti Selena atau Ruby.
  • Serangannya Mudah Dihindari. Hampir semua skill yang dimiliki oleh Terizla sangat mudah untuk ditebak oleh lawan. Karena attack speed yang dimiliki oleh hero ini sangat lambat. Kalian akan kesulitan jika berhadapan dengan hero-hero lincah seperti Gusion, Fanny atau Lancelot. Sebelum melancarkan combo skill Terizla, sebaiknya biarkan inisiator tim kalian menyerang terlebih dahulu. Akan lebih efektif lagi jika mereka juga bisa memberikan crowd control area seperti skill ulti Minotaur dan Tigreal.
  • Mobilitas Sangat Rendah. Selain attack speed-nya yang rendah, movement speed yang dimiliki oleh Terizla juga sangat lambat. Satu-satunya kemampuan yang bisa meningkatkan movement speed-nya adalah skill 1. Itupun jika skill ini mengenai lawan terlebih dahulu, jika tidak maka efek itu tidak akan dia dapatkan.

Itulah sekilas mengenai kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends yang bisa kalian jadikan referensi sebelum menguasainya. Mengetahui kedua aspek ini akan mempengaruhi kalian mengenai cara bermain Terizla, bahkan bisa berefek pada build item yang akan digunakannya.

Skill Set & Combo Hero Terizla Mobile Legends

Terizla memiliki skill powerful yang dapat digunakan untuk mengeliminasi musuh–musuhnya dengan mudah, yaitu:

  • Pasif – Body of Smith

Skill Pasif_Body_of_Smith

Terizla mengeluarkan Protective Energy yang akan melindungi dirinya ketika HP nya berada di bawah 30%. Damage yang diterima Terizla dalam jarak dekat akan berkurang sebesar 60% dan per 1% ekstra attack speed yang didapatkannya akan diubah menjadi 2 point physical damage. Dari penjelasan yang tadi, sudah jelas bahwa skill pasif yang dimiliki Terizla ini cukup bagus, jadi bijaklah untuk menggunakannya.

  • Skill 1- Revenge Strike

Skill 1_Revenge_Strike

Dalam skill ini, Terizla akan menggunakan palu yang digunakannya untuk memukul tanah dan menghasilkan physical damage kepada musuhnya dalam satu garis selama 2 kali. Musuh yang terkena skill tersebut akan mendapatkan efek slow sebesar 40%. Selain itu, Terizla akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 25% selama 3 detik.

  • Skill 2 – Execution Strike

Skill 2_Execution_Strike

Terizla akan mengayunkan palu yang dimilikinya untuk menghasilkan damage selama 3 kali (setiap 3 kali mengeluarkan skill, akan muncul cooldown sebentar). Pada ayunan ke 3, Terizla akan memberikan efek slow kepada musuhnya selama 30%.

  • Skill 3 Ultimate – Penalty Zone

Skill 3 Ultimate_Penalty_Zone

Skill 3 Ultimate milik Terizla ini cukup overpowered. Terizla akan melompat dan mengayunkan palu yang dimilikinya ke tanah dan memberikan damage serta efek slow dalam satu arena. Mantapnya lagi, musuh yang terkena dalam satu area tersebut akan di tertarik sampai ke tengah area tersebut selama beberapa detik. Nah, saat momen inilah gunakan skill 2 untuk menghabisinya.

Best Combo Terizla Mobile Legends

Berdasarkan kelemahan di atas, hero ini memiliki gerakan yang lambat sehingga agak susah melakukan kombinasi serangan untuk satu lawan satu. Tetapi, kalian bisa melakukan combo ini untuk pertarungan saat teamfight.

Combo ini cocok banget agar menang dalam war. Jika diurutkan combonya akan menjadi seperti di bawah ini:

  • SKILL 1 > SKILL 3 ULTIMATE > SKILL 2 > SKILL 1

Pertama kamu bisa mencicil HP lawan menggunakan skill 1 dan memberikan efek slow terhadap lawan. Lalu, kejar menggunakan skill Ultimate Penalty Zone sekaligus membuka war.

Jika banyak hero yang berkumpul, kamu bisa melakukan kombinasi serangan dengan hero lain. Keluarkan skill 2 untuk mengakhirinya, damage yang sangat sakit dan juga bisa membuat efek slow yang kemudian disambung dengan skill 1 sekali lagi.

Build Item Terizla

Tanpa build item yang cocok, Terizla hanyalah hero berat yang tidak ada damage-nya. Build Item ini sebelumnya sudah dicoba terlebih dahulu dan memang hasilnya cukup overpowered dipakai dalam ranked match. Nah, untuk penjelasan item-nya langsung saja simak di bawah ini.

Build Item Terizla

  • Warrior Boots

Item_Warrior_Boots

Sebagai hero role Fighter yang memiliki gerakan yang cukup lambat, maka item yang pertama kalian harus dibeli adalah Warrior Boots. Item ini akan memberikan movement speed dan physical defense terhadap Terizla. Dengan membeli item ini, maka Terizla akan memiliki pertahanan dan pergerakan yang akan meningkat secara signifikan.

  • Bloodlust Axe

Item_Bloodlust_Axe

Item selanjutnya yang kalian harus dibeli Terizla adalah Bloodlust Axe. Item ini merupakan item attack yang akan memberikan physical attack dan cooldown reduction terhadap Terizla. Dengan membeli item ini maka serangan dari Terizla akan meningkat di early game serta kalian bisa melakukan spam skill.

  • Queen’s Wings

Item Queen's Wings

Item selanjutnya yang harus dibeli Terizla adalah Queen’s Wings. Item ini merupakan item defense yang akan memberikan physical attack, cooldown reduction dan HP tambahan terhadap Terizla. Dengan membeli item ini maka pertahanan dan serangan dari Terizla akan meningkat drastis dan menjadi tebal. Item ini juga memiliki skill pasif yang dapat mengurangi damage yang diterima Terizla sebesar 40% ketika Terizla memiliki HP di bawah 40%. Serta dapat meningkatkan physical lifesteal Terizla.

  • Blade of Despair

Item_Blade_of_Despair

Sebagai hero Fighter, maka item selanjutnya yang harus dibeli adalah Blade of Despair. Item attack ini akan memberikan physical attack dan movement speed tambahan terhadap Terizla. Dengan membeli item ini maka, damage dan kecepatan serangan dari Terizla akan meningkat. Item ini juga memiliki kemampuan pasif, yaitu ketika menyerang lawan dengan HP dibawah 50%, maka physical attack dari Terizla akan meningkat. Dengan begitu, jika kalian menggunakan combo dengan tepat maka musuh akan tereliminasi.

  • Athena Shield

Item Athena Shield

Untuk membuat pertahanan diri dari Terizla semakin kuat di late game, maka Terizla membutuhkan item defense. Salah satu item defense yang tepat untuk Terizla adalah Athena’s Shield. Mengapa? Dikarenakan item ini akan memberikan magical defense, mana regen dan HP tambahan terhadap Terizla. Dan item ini juga cocok jika Terizla berhadapan dengan hero-hero spesialis burst damage atau Mage.

  • Immortality

Item_Immortality

Sebagai hero role Fighter yang menjadi bagian depan dalam teamfight, maka item yang terakhir yang harus kamu beli adalah Immortality. Item defense ini akan memberikan physical defense dan 800 HP tambahan terhadap Terizla. Dengan begitu pertahanan dari Terizla akan meningkat dan akan sulit dikalahkan di late game nantinya. Tidak hanya itu, jika Terizla tewas maka akan bisa hidup kembali dengan menggunakan item ini.

Nah, Itu dia build Terizla ter-OP yang bisa kalian gunakan. Menurut kalian gimana? tertarik untuk mencobanya? Belum selesai nih tipsnya.

Rekomendasi Emblem dan Battle Spell Terizla

Emblem

Pada bagian emblem, saya menyarankan dua emblem terbaik yang bisa digunakan oleh Terizla Mobile Legends sebagai berikut.

  • Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem_Bounty Hunter

Rekomendasi emblem pertama kalian bisa menggunakan emblem Custom Assasin yang dapat memberikan damage tinggi pada Terizla, gunakan tier pertama pada movement speed dan tier 2 pada physical penetration. Untuk talent-nya gunakan Bounty Hunter sebagai talent terbaik pada Custom Assassin Emblem.

  • Custom Fighter Emblem

Custom Emblem Fighter

Berikutnya rekomendasi kedua ada Custom Fighter Emblem yang merupakan emblem yang khusus hero Fighter. Kemampuan yang didapatkan terfokus pada ketahanan serta serangan yang seimbang. Kalian bisa menggunakan Custom Fighter Emblem untuk Terizla.

 

Battle Spell

  • Battle Spell Sprint

Battle Spell_Sprint

Rekomendasi battle spell pertama yaitu Sprint. Mengapa? Sudah dijelaskan di atas bahwa kelemahan hero ini karena gerakannya serta mobilitasnya yang lambat. Oleh sebab itu, cukup mengatasinya menggunakan battle spell ini. 

Pertama ada Sprint yang merupakan battle spell yang dapat menambah movement speed pada Terizla. Battle Spell ini dapat digunakan Terizla untuk mengejar musuh dan memberikan serangan yang penuh dengan crowd control.

  • Battle Spell Flicker

Battle Spell Flicker

Berikutnya ada Flicker yang merupakan battle spell rekomendasi kedua untuk Terizla. Kemampuan Flicker dapat membantu Terizla dalam melakukan inisiasi. Ketika akan menyerang musuh, gunakan Flicker dan musuh akan sulit untuk menghindar kemudian lakukan combo skill untuk mengakhirinya. Gunakan Flicker juga untuk melakukan escaping, dikarenakan hero ini tidak memiliki skill escape.

Kesimpulan

Untuk bermain Terizla tentu gak mudah, jika bermain sebagai Offlaner kalian diharapkan dapat bertahan dari dua hingga tiga musuh sekaligus dalam satu lane. Bagi kalian yang ingin memainkan Terizla sebaiknya gunakan beberapa gameplay berikut ini.

Di early game Terizla sudah memiliki damage yang tinggi, skill satu yang dimiliki Terizla juga sudah sangup untuk menang dalam teamfight nantinya. Namun jangan bermain secara liar, bermainlah secara aman.

Selain itu, jangan sampai lengah dalam menjaga turret agar tidak jebol. Jika semua hal tersebut dapat diatas, kalian sudah aman bermain sebagai Terizla.

Ketika teamfight berlangsung, hero ini sangat kuat untuk melakukan inisiasi. Oleh karena itu, kalian bisa melakukan inisiasi terlebih dahulu. Tentunya dengan kemampuan combo skill yang dimilikinya hero ini dapat mengeliminasi semua musuh dengan cepat.

Media Partnership