5 Hero Paling Laku di Mobile Legends untuk Tiap Role

1161
Hero Paling Laku di Mobile Legends hero ML yang bisa gendong tim
Sumber: UHD Wallpaper

Terdapat beberapa hero paling laku di Mobile Legends. Hero ini sering kali kamu jumpai pada gelaran turnamen maupun saat melakukan push rank. Hero pada Mobile Legends ini tergolong favorit karena keefektivitasannya ketika digunakan.

Mobile Legends sendiri menjadi salah satu game favorit masa kini. Sudah banyak pemain yang memainkan game berbasis MOBA dengan menggunakan ponsel ini. Mobile Legends juga sudah memiliki lebih dari 100 hero yang dapat kamu gunakan.

Maka tak ayal sudah banyak sekali pemain Mobile Legends dan hal ini juga didukung dengan bermunculannya turnamen-turnamen lokal maupun resmi yang diadakan oleh Moonton.

Dari 100 hero tersebut terdapat beberapa hero paling laku di Mobile Legends. Hero ini biasanya menjadi langganan pick oleh para pemain. Hero ini tidak kenal akan waktu akan kegunaannya dan selalu hadir walaupun META terus berganti.

Kamu juga bisa menggunakan daftar hero ini untuk dikombinasikan dengan hero lain sesuai dengan kebutuhan maupun role yang kamu gunakan. Sudah menjadi hal umum beberapa hero ini dilihat oleh pemain Mobile Legends.

Pada gelaran M4 World Championship juga hero ini sering kali menjadi incaran para pro player Mobile Legends. Bahkan daftar hero ini menjadi salah satu langganan pick atau banned saat melakukan push rank.

Kamu bisa mencontek draft dari para pro player tersebut dan menarapkannya dengan teman push rank kamu. Sudah dipastikan draft para mereka sangat ampuh mengingat para pro player sudah menggunakan hero tersebut di turnamen resmi sekelas M World Championship.

5 Hero Paling Laku di Mobile Legends untuk Tiap Role

Terdapat 5 hero paling laku di Mobile Legends dan menjadi salah satu prioritas penggunaanya pada turnamen sekelas M4 World Championship. Hero ini bisa kamu gunakan dan menjadi komposisi yang cocok dengan teman push rank.

Penasaran dengan daftar 5 hero paling laku di Mobile Legends tersebut? Berikut ulasan mengenai hero paling laku di Mobile Legends untuk saat ini.

Hero Paling Laku di Mobile Legends #1: Gloo

Hero Paling Laku di Mobile Legends. Gloo
Sumber: UHD Wallpaper

Gloo saat ini menjadi salah satu langganan pick oleh pemain Mobile Legends khususnya pro player. Hero yang termasuk golongan overpowered ini menjadi prioritas utama dalam mengisi offlaner.

Ia menjadi salah satu hero yang merepotkan bagi para pemain. Selain itu juga hero ini memiliki durability yang tinggi sehingga Gloo menjadi lebih susah tereliminasi oleh lawan.

Terdapat beberapa counter Gloo apabila kamu sulit jika berhadapan dengannya. Biasanya pada offlaner yang berhadapan dengan Gloo menggunakan Dyrroth sebagai pilihan utama mereka.

Selain Dyrroth, terdapat hero populer dalam meng-counter Gloo ini. hero tersebut ialah Faramis sekaligus Vexana. Kamu bisa menggunakan hero-hero tersebut apabila masih kesulitan dalam menghadapi Gloo.

Gloo menjadi salah satu hero paling laku di Mobile Legends. Sudah menjadi hal umum hero ini menjadi langganan pick atau banned di turnamen maupun rank.

Hero Paling Laku di Mobile Legends #2: Karrie

Hero Paling Laku di Mobile Legends. Karrie
Sumber: UHD Wallpaper

Karrie menjadi hero marksman dengan tingkat penggunakan tertinggi dalam mengisi goldlaner. Hero ini bahkan sering kali menjadi pilihan first pick saat para pro player melakukan draft pick di turnamen.

Karrie juga menjadi salah satu counter hero yang memiliki durability yang tinggi. Jika hero durability tinggi tersebut dihadapkan dengan Karrie, sudah dipastikan tingkat durability mereka menjadi lemah.

Tak jarang jika para tank kesulitan jika berhadapan dengan Karrie. Ia dapat dengan mudah mengeliminasi para tank tersebut dengan menggunakan basic attack sekaligus ultimate.

Karrie menjadi pilihan bagus bagi kamu dan dapat digunakan untuk mengisi goldlaner. Sangat cocok menggunakan Karrie ini sebagai counter utama para tanker.

Namun sudah dipastikan cukup sulit mendapatkan Karrie mengingat ia selalu menjadi prioritas utama first pick ataupun banned saat melakukan draft pick.

Hero Paling Laku di Mobile Legends #3: Fredrinn

Hero Paling Laku di Mobile Legends. Fredrinn
Sumber: YouTube (Mobile Legends: Bang Bang Official

Fredrinn merupakan hero tank fighter yang sering kali dijadikan sebagai jungler oleh para pro player. Walaupun sempat eksis mengisi offlaner, saat ini Fredrinn menjadi hero yang berpindah role dari offlaner ke jungler.

Dengan durability yang tinggi membuat Fredrinn sulit tereliminasi. Butuh beberapa hero counter khusus jika berhadapan dengan Fredrinn ini. apalagi ia sangat kuat saat berada di team fight maupun pereburan objektif seperti turtle dan lord.

Fredrinn menjadi pilihan bagus bagi kamu yang ingin memainkan jungler namun tidak bisa memainkan assassin. Sebab hero ini tergolong mudah untuk digunakan ketimbang hero assassin lainnya.

Hero Paling Laku di Mobile Legends #4: Kaja

Hero Paling Laku di Mobile Legends. Kaja
Sumber: UHD Wallpaper

Kaja merupakan hero fighter support yang saat ini lebih umum digunakan sebagai roamer. Hero yang memiliki efek suppress dari ultimate ini membuatnya tidak dapat di counter menggunakan battle spell seperti purify.

Kaja menjadi pilihan utama bagi para roamer dan menjadi mimpi buruk bagi lawan yang menghadapinya. Terlebih hero ini dikombinasikan dengan battle spell flicker yang semakin memudahkan dalam menangkap hero penting lawan.

Walaupun Kaja lebih populer dijadikan roamer oleh pemain, tak jarang hero ini mengisi midlaner hingga jungler. Kamu dapat instan kill hero dengan durability rendah dari lawan apabila terkena kombo Kaja damage.

Kamu dapat menggunakan Kaja sebagai pilihan utama digunakan sebagai roamer. Hero ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan hero satu tim dan dapat menangkap hero dengan skill survive yang tinggi.

Hero Paling Laku di Mobile Legends #5: Yve

Hero Paling Laku di Mobile Legends. Yve
Sumber: UHD Wallpaper

Selanjutnya datang dari hero mage dan menjadi salah satu hero paling laku di Mobile Legends. Hero tersebut ialah Yve, hero yang beberapa kali mendapatkan nerf oleh Moonton ini tetap eksis dan favorit digunakan oleh pemain.

Dari awal kemunculannya Yve menjadi primadona dan menjadi rebutan untuk digunakan sebagai pengisi midlaner. Yve ini mampu meng-counter hero-hero melee bagi lawan karena mampu memberikan slow sangat tinggi.

Dari kalangan pemain juga ada istilah jika terkena skill dari Yve ini yaitu “kaki terikat”. Hal tersebut untuk menggambarkan tingginya efek slow yang diterima apabila kamu terkena skill dari Yve ini.

Yve menjadi pilihan utama dan bagus untuk digunakan sebagai midlaner. Sekaligus hero ini bisa menjadi penentu kemenangan saat team fight berkat ultimate yang ia miliki. Sangat cocok digunakan dan menjadi prioritas pick saat ini.


Itulah daftar 5 hero paling laku di Mobile Legends pada masing-masing role. Efektivitas dari kelima hero tersebut sudah menjadi pilihan utama para pro player pada ajang M4 World Championship.

Dari kelima hero tersebut juga bisa kamu gunakan salah satunya. Penggunakan hero tersebut bisa kamu sesuaikan dengan komposisi dari hero kamu dan melihat hero yang digunakan pada lawan.

Kamu bisa memilih prioritas utama dari kelimanya dimana cukup sulit untuk mendapatkan salah satu dari kelima hero tersebut. Mungkin salah satunya ialah menukar hero favorit di atas dengan hero favorit lainnya.

Dalam artian kamu mendapatkan hero bagus sedangkan lawan juga mendapatkan hero bagus. Barulah kamu bisa mendapatkan salah satu hero paling laku di Mobile Legends tersebut untuk dikombinasikan oleh hero lain.

Pastikan kamu memilih hero apa yang menurut kamu paling nyaman untuk digunakan dan jangan memaksakan memainkan hero apabila kamu sendiri kurang handal dalam menggunakannya.

Pastinya hal itu akan merugikan untuk kamu sendiri dan teman satu tim. Dari kelima hero paling laku di Mobile Legends di atas, yang mana menurut kamu mendapatkan peringkat pertama hero favorit?