Tier List Mobile Legends 2024: Ranking Mencari Si Hero Paling Meta

264
Tier List Mobile Legends 2024

Dengan memahami Tier List Mobile Legends 2024, kalian dapat mengoptimalkan komposisi tim, menyesuaikan strategi, dan meningkatkan peluang kemenangan dalam setiap pertandingan.

Mobile Legends adalah salah satu game mobile yang paling populer di dunia, menarik jutaan pemain dari berbagai belahan dunia.

Kesuksesan game ini tidak hanya didasarkan pada gameplay yang seru, tetapi juga pada kompleksitasnya dalam hal pemilihan hero.

Memilih hero yang tepat tidak hanya mempengaruhi jalannya pertempuran, tetapi juga memengaruhi arah kemenangan.

Oleh karena itu, untuk meraih kesuksesan dalam Mobile Legends, kalian perlu memahami tier list, sebuah alat yang memungkinkan kalian untuk memprioritaskan pemilihan hero dan strategi dalam permainan.


Baca juga artikel lainnya tentang Tips Mendapatkan Blessing Magic Chess.


Apa Itu Tier List dan Mengapa Penting?

Apa Itu Tier List dan Mengapa Penting?Tier list adalah peringkat hero dalam game berdasarkan kinerja dan penggunaannya dalam pertandingan.

Konsep ini memungkinkan pemain untuk mengidentifikasi hero yang paling kuat dalam meta permainan tertentu.

Pentingnya tier list tidak dapat diremehkan, karena mereka memberikan panduan yang berharga bagi pemain dalam memilih hero dan mengembangkan strategi.

Evolusi Meta Permainan 2024

Evolusi Meta Permainan 2024Meta permainan Mobile Legends terus berkembang seiring dengan penambahan hero baru, penyesuaian mekanika permainan, dan update yang dirilis secara berkala.

Pada tahun 2024, kita menyaksikan beberapa perubahan signifikan dalam meta permainan, yang memengaruhi hierarki hero dalam tier list.

Berikut ada Tier List Mobile Legends 2024 yang penulis sadur melalui website https://www.mlbb.ninja/ pada update patch 11 Mei 2024 terbaru.

Tier List Mobile Legends 2024

Tier List Mobile Legends 2024

  • Tier SS

Tier SSTier SS dalam konteks permainan Mobile Legends sebenarnya tidak umum digunakan dalam tier list resmi atau umumnya dikenal oleh pemain.

Biasanya, tier list dalam Mobile Legends menggunakan tier S sebagai tier tertinggi, yang menunjukkan hero-hero yang sangat kuat dan dominan dalam meta permainan.

Namun, dalam beberapa diskusi komunitas atau forum, mungkin ada pemain yang merujuk pada tier SS untuk menunjukkan hero-hero yang dianggap lebih kuat daripada yang ada dalam tier S.

Ini mungkin dilakukan untuk menyoroti hero yang dianggap “super super” atau sangat luar biasa dalam peran dan kemampuannya.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier SS:

  1. Mathilda
  2. Angela
  3. Fredrinn
  4. Minotaur
  5. Harith
  6. Nolan
  7. Arlott
  8. Barats
  9. Novaria
  10. X.Borg
  11. Natan
  12. Luo Yi
  13. Vexana
  • Tier S

Tier STier S dalam konteks permainan Mobile Legends adalah tier tinggi dalam tier list, yang menunjukkan hero-hero yang kuat dan dominan dalam meta permainan pada saat itu.

Hero-hero dalam tier S cenderung memiliki kombinasi dari beberapa faktor, termasuk tingkat kerusakan yang tinggi, mobilitas yang baik, daya tahan yang kuat, atau kemampuan untuk memberikan dampak besar dalam pertempuran.

Hero-hero dalam tier S sering menjadi pilihan utama dalam pertandingan kompetitif atau tingkat atas karena kemampuan mereka untuk mengubah arah pertempuran dan memberikan kontribusi besar bagi tim.

Mereka dapat mengendalikan pertandingan dengan baik dan memberikan tekanan yang signifikan pada lawan.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier S:

  1. Faramis
  2. Valentina
  3. Roger
  4. Claude
  5. Cici
  6. Karrie
  7. Yu Zhong
  8. Joy
  9. Masha
  10. Baxia
  11. Ruby
  12. Grock
  • Tier A

Tier ATier A dalam konteks permainan Mobile Legends adalah tier yang menunjukkan hero-hero yang memiliki kinerja yang sangat baik dalam permainan, meskipun tidak sekuat atau se-dominan hero-hero dalam tier S ataupun tier SS.

Hero-hero dalam tier A masih sangat berharga dalam tim dan sering menjadi pilihan yang solid dalam berbagai situasi permainan.

Karakteristik umum dari hero-hero dalam tier A termasuk kemampuan untuk memberikan dampak besar dalam pertempuran, baik melalui kerusakan yang besar, kontrol yang kuat, mobilitas yang baik, atau daya tahan yang cukup.

Mereka mungkin tidak memiliki pengaruh sebesar hero-hero dalam tier S, tetapi masih dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membawa tim menuju kemenangan.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier A:

  1. Paquito
  2. Terizla
  3. Fanny
  4. Chip
  5. Kaja
  6. Lylia
  7. Tigreal
  8. Bruno
  9. Benedetta
  10. Floryn
  11. Martis
  12. Moskov
  13. Guinevere
  14. Ling
  15. Akai
  16. Diggie
  17. Rafaela
  18. Lapu-Lapu
  19. Brody
  20. Nana
  21. Edith
  22. Odette
  23. Phoveus
  24. Clint
  25. Dyrroth
  • Tier B

Tier BTier B dalam konteks permainan Mobile Legends adalah tier yang menunjukkan hero-hero yang memiliki kinerja yang seimbang dalam permainan.

Hero-hero dalam tier B biasanya tidak sekuat atau se-dominan seperti hero-hero dalam tier S atau A, namun mereka masih bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam pertandingan.

Karakteristik umum dari hero-hero dalam tier B termasuk memiliki kemampuan yang seimbang dalam berbagai aspek seperti kerusakan, mobilitas, kontrol, dan daya tahan.

Mereka mungkin tidak memiliki dampak yang besar seperti hero-hero dalam tier S atau A, namun masih dapat menjadi pilihan yang andal dalam berbagai situasi permainan.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier B:

  1. Chou
  2. Franco
  3. Thamuz
  4. Freya
  5. Alpha
  6. Kadita
  7. Gord
  8. Xavier
  9. Esmeralda
  10. Ixia
  11. Selena
  12. Khufra
  13. Khaleed
  14. Gloo
  15. Helcurt
  16. Estes
  17. Beatrix
  18. Lancelot
  19. Lunox
  20. Hilda
  21. Uranus
  22. Minsitthar
  23. Hayabusa
  24. Yve
  25. Pharsa
  • Tier C

Tier CTier C dalam konteks permainan Mobile Legends adalah tier yang menunjukkan hero-hero yang memiliki kinerja yang menantang dalam permainan.

Hero-hero dalam tier C cenderung memiliki kinerja yang lebih rendah dibandingkan dengan hero-hero dalam tier lainnya, dan sering kali memerlukan keterampilan dan koordinasi yang lebih besar untuk dimanfaatkan dengan efektif.

Karakteristik umum dari hero-hero dalam tier C termasuk memiliki kelemahan yang lebih nyata dalam beberapa aspek seperti kerusakan, mobilitas, kontrol, atau daya tahan.

Mereka mungkin tidak memberikan dampak yang besar dalam pertandingan seperti hero-hero dalam tier lebih tinggi, dan sering kali dianggap sebagai pilihan yang kurang optimal dalam berbagai situasi permainan.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier C:

  1. Alice
  2. Carmilla
  3. Yin
  4. Hylos
  5. Irithel
  6. Lesley
  7. Popol and Kupa
  8. Alucard
  9. Granger
  10. Melissa
  11. Argus
  12. Harley
  13. Lolita
  14. Saber
  15. Gusion
  16. Julian
  17. Yi Sun-shin
  18. Belerick
  19. Jawhead
  20. Karina
  21. Leomord
  22. Bane
  23. Hanzo
  24. Layla
  25. Miya
  • Tier D

Tier DTier D dalam konteks permainan Mobile Legends adalah tier yang menunjukkan hero-hero yang memiliki kinerja yang paling rendah dalam permainan.

Hero-hero dalam tier D cenderung memiliki kelemahan yang signifikan dalam beberapa aspek seperti kerusakan, mobilitas, kontrol, atau daya tahan.

Mereka sering kali dianggap sebagai pilihan yang kurang optimal dan jarang dipilih oleh pemain dalam berbagai situasi permainan.

Karakteristik umum dari hero-hero dalam tier D termasuk memiliki keterbatasan yang jelas dalam hal kemampuan atau kontribusi yang dapat diberikan dalam pertandingan.

Mereka mungkin tidak memberikan dampak yang signifikan dalam pertandingan atau bahkan menjadi beban bagi tim dalam beberapa kasus.

Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang berada dalam Tier D:

  1. Atlas
  2. Eudora
  3. Chang’e
  4. Vale
  5. Johnson
  6. Valir
  7. Hanabi
  8. Aldous
  9. Kagura
  10. Wanwan
  11. Gatotkaca
  12. Natalia
  13. Silvanna
  14. Sun
  15. Cyclops
  16. Aurora
  17. Aamon
  18. Zilong
  19. Cecilion
  20. Zhask
  21. Balmond
  22. Badang
  23. Aulus
  24. Kimmy

Penutup

Tier list Mobile Legends 2024 adalah alat penting yang membantu kalian memahami hierarki hero dalam permainan.

Namun, penting untuk diingat bahwa tier list hanyalah panduan, dan pengalaman serta keterampilan bermain kalian juga memengaruhi hasil akhir dalam pertandingan.

Teruslah belajar, berlatih, dan terbuka terhadap perubahan dalam meta permainan, dan kalian akan menjadi pemain Mobile Legends yang lebih baik. Selamat bermain!