Simak Cara Eksploitasi Kelemahan Hylos, Sang Hero Tank Tebal Mobile Legends

564
Hero Low Mekanik. Hylos kelemahan hylos mlbb
Sumber: UHD Wallpaper

Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) adalah game MOBA yang telah mendunia dan kaya dengan berbagai macam karakter (hero) unik. Setiap hero MLBB juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk juga Hylos yang dikenal sebagai Tank tebal.

Pada artikel kali ini, kita akan membedah hal-hal apa saja yang menjadi kelemahan Hylos.

Menganalisis Kelemahan Hylos Mobile Legends

  • Keterbatasan Jarak

Salah satu kelemahan yang paling signifikan dari Hylos adalah keterbatasan jarak serangannya.

Hylos tergantung pada kontak fisik untuk melakukan kerusakan, yang berarti ia harus mendekati musuh-musuhnya dengan jarak yang cukup dekat.

Hal ini dapat dimanfaatkan oleh lawan yang memiliki kemampuan menyerang dari jarak jauh atau memiliki serangan area yang luas.

Hero seperti Kagura, Zhask, atau Harith dapat dengan mudah menghindari serangan Hylos dan tetap memberikan kerusakan yang signifikan.

  • Ketergantungan pada Mana

Hylos memiliki kelemahan dalam hal ketergantungan pada Mana. Kemampuan utamanya, “Law and Order,” menggunakan Mana sebagai sumber daya untuk menyembuhkan diri sendiri dan memberikan efek pengurangan kecepatan gerakan kepada musuh.

Namun, jika Mana-nya habis, Hylos akan menjadi lebih rentan karena kehilangan kemampuan penyembuhan dan perlambatan musuh.

Pemain musuh dapat memanfaatkan momen ini untuk menyerang dan melumpuhkan Hylos dengan mudah.

  • Rentan terhadap Crowd Control

Sebagai seorang Tank, Hylos dirancang untuk menahan serangan musuh dan melindungi anggota timnya.

Namun, dia rentan terhadap efek Crowd Control seperti Stun, Silence, atau penghentian gerakan.

Hero dengan kemampuan Crowd Control yang kuat seperti Aurora, Chou, atau Selena dapat dengan mudah menghentikan pergerakan Hylos, membuatnya tidak efektif dalam melindungi timnya.

Sebuah serangan tim yang terkoordinasi dengan memanfaatkan kelemahan ini dapat dengan cepat menghilangkan Hylos dari pertempuran.

  • Kurang Kemampuan Melarikan Diri

Salah satu kelemahan Hylos adalah kurangnya kemampuan melarikan diri. Jika Hylos terjebak dalam situasi yang berbahaya atau diserang oleh musuh yang lebih cepat atau memiliki kekuatan yang lebih besar.

ia sering kali kesulitan untuk kabur dengan selamat, kecuali dengan menggunakan skill ultimate yang harus dihabiskan hanya untuk melarikan diri.

  • Butuh Kerja Sama Tim yang Baik

Hylos adalah seorang tank yang efektif saat berada dalam kerja sama tim yang baik. Dia mampu melindungi anggota timnya dan menginisiasi pertempuran dengan skill-nya yang kuat.

Namun, jika timnya tidak kooperatif atau tidak mengikuti inisiatif Hylos, efektivitasnya jelas berkurang drastis. Kelemahan ini membuatnya sedikit lebih bergantung pada rekan setimnya untuk mencapai hasil yang optimal.

  • Hero dengan Burst Damage

Hylos memiliki ketahanan yang tinggi, tetapi rentan terhadap Burst Damage yang tinggi. Hero seperti Lunox, Harith, atau Pharsa memiliki kemampuan Burst Damage yang dapat membantu Anda mengalahkan Hylos dengan cepat.

Cara Mengeksploitasi Kelemahan Hylos

Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi keterbatasan dari hero tank yang memancarkan magical damage area, selanjutnya kita akan menyusun strategi item build untuk memanfaatkan kelemahan Hylos agar lebih mudah dikalahkan.

  • Necklace of Durance

Item ini memberikan efek yang dapat mengurangi efek regenerasi HP lawan, termasuk Hylos yang mengandalkan kemampuan pemulihan HP-nya. Dengan mengurangi efek regenerasi HP, Hylos akan menjadi lebih lembek untuk dihadapi.

  • Sea Halberd

Item ini memberikan efek yang dapat mengurangi efek regenerasi HP dan Shield, serta memberikan damage tambahan bagi hero musuh yang memiliki HP tinggi.

  • Demon Hunter Sword

Hylos memiliki banyak HP, dan menggunakan Demon Hunter Sword dapat membantu dalam mengurangi HP-nya dengan cepat. Item ini memberikan Damage berdasarkan persentase HP musuh, yang berguna melawan Hylos yang memiliki HP tinggi.

  • Antique Cuirass 

Item ini memberikan efek pengurangan serangan dari hero lawan yang memberikan damage kepadamu. Dengan item ini, Hylos yang mengaktifkan serangan magic areanya mau tidak mau harus menerima efek pengurangan serangan physical terhadapmu. Efek pengurangan ini juga bisa di-stack hingga 3 kali.

  • Malefic Roar

Item ini menambahkan efek penetrasi pertahanan fisik kepada musuh. Hylos adalah seorang Tank yang cenderung memiliki pertahanan fisik yang tinggi.

Dengan menggunakan Malefic Roar, kamu dapat mengurangi pertahanan Hylos secara signifikan dan memberikan kerusakan yang lebih besar.


Nah itu dia beberapa item yang bisa kamu gunakan untuk melawan Hylos dengan kelemahannya.

Namun tetap penting untuk diingat bahwa item-item lainnya juga dapat membantu melawan Hylos.

Selain itu, masih ada banyak faktor seperti kerja sama tim, pengaturan strategi, dan juga pemilihan hero yang tepat untuk mengeksploitasi kelemahan Hylos.

Pastikan untuk mempertimbangkan situasi permainan secara keseluruhan dan melakukan penyesuaian yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Selanjutnya kita akan membahas hero-hero apa saja yang menjadi musuh alami dari kelemahan Hylos Mobile Legends.

Hero untuk Counter Hylos

  • Karrie

Karrie adalah Marksman yang dapat mengatasi daya tahan Hylos dengan kemampuannya yang berfokus pada True Damage. Kemampuan pasif Karrie, Lightwheel Mark, memungkinkannya mengurangi pertahanan Physical Hylos dan merusaknya dengan cepat.

  • Esmeralda

Esmeralda adalah Mage atau Tank yang dapat mengurangi efektivitas daya tahan Hylos. Skill pasif Esmeralda, Frostmoon Shield, memungkinkannya untuk mengumpulkan Shield yang memberikan lifesteal dan memberikan dampak negatif kepada musuh. Esmeralda dapat dengan mudah menghancurkan perisai dan daya tahan Hylos dengan kekuatannya.

  • Alucard

Alucard adalah hero Assassin yang memiliki serangan jarak dekat yang kuat dan kemampuan Lifesteal yang tinggi.

Ketika menghadapi Hylos, Alucard dapat dengan cepat menghabiskan HP-nya dengan serangan-serangannya yang kuat dan mengurangi efek dari kemampuan pemulihan Hylos.

  • Wanwan

Wanwan adalah Marksman yang sangat lincah dengan mobilitasnya yang tinggi dan dapat mengatasi Hylos dengan mudah.

Kemampuan Ultimate Wanwan, Crossbow of Tang, memberikan keuntungan tambahan terhadap musuh berbasis HP seperti Hylos. Wanwan dapat mengurangi pertahanan Physical Hylos dengan skill-nya dan merusaknya dengan cepat.

  • Chang’e

Chang’e adalah Mage dengan kemampuan serangan AoE yang kuat. Dengan serangan terus menerus, Chang’e bisa mempengaruhi HP Hylos dan menghambat efek regenerasi HP-nya. Keahlian Ultimate Chang’e, “Meteor Shower,” bisa sangat efektif dalam menghabisi Hylos.

Kesimpulan

Setelah membahas panjang lebar, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Hylos adalah hero tank yang kuat dengan kemampuan penyembuhan yang luar biasa, namun tetap memiliki kelemahan yang bisa dieksploitasi oleh para pemain Mobile Legends, terutama yang kompetitif.

Keterbatasan jarak serangan, ketergantungan pada pasokan energi, rentan terhadap Crowd Control, dan kurangnya kemampuan melarikan diri membuat Hylos menjadi target yang rentan bagi musuh yang cerdas.

Pemain yang memahami kelemahan Hylos ini dapat mengembangkan strategi untuk mengatasi Hylos dengan lebih efektif di medan pertempuran.

Kamu juga bisa menggunakan Hylos sebagai pilihan tepat untuk menjadi Tank. Ia juga memiliki kelebihan yang luar biasa dalam ketahanan, Crowd Control, dan inisiasi.

banner iklan esportsnesia