Highlight LCK Spring 2019 Week 1 Day 1: SK Telecom T1 Vs. Jin Air Green Wings

0
85
Highlight LCK Spring 2019 Week 1 Day 1: SK Telecom T1 vs Jin Air Green Wings

League of Legends, judul esports yang sangat populer di Korea, tengah ditampilkan di sebuah pertandingan papan atas Legion of Champions Korea (LCK) Spring yang dibuka pada 16 Januari 2019 dan akan ditutup pada 31 Maret 2019.

Pertandingan LCK week 1 day 1 berhasil mempertemukan antara SK Telecom T1 dengan Jin Air Green Wings. Penasaran dengan hasil perjodohan ini? Yuk, kita kupas sama-sama.

Game 1

Dari segi drafting champions, Jin Air Green Wings (JAG) terlihat menyusun kombo melawan SKT dengan formasi Sion, Xin Zhao, Galio, Kai’Sa, serta Rakan. Berusaha untuk menyeimbangkan keadaan, SK Telecom pun memilih Lee Sin, serta Tahm Kench untuk role support.

Di menit ke-4, first blood didapatkan oleh JAG melalui aksi gank Xin Zhao di area top lane. Gank tersebut berjalan mulus dikarenakan tidak adanya ward sama sekali di area bush, membuat Xin Zhao dengan mudah melakukan ganking di top lane.

Memenangkan first blood ternyata tidak menjamin Jin Air untuk bisa terus memprediksi dengan akurat. Kesalahan prediksi dari Jin Air membuat SKT Clid, sang jungler, kembali bersinar pada menit ke-17.

Bidikan yang tepat melalui Sonic Wave (Q) berhasil mengalahkan Kai’Sa dalam sekejap. Tidak hanya sampai di situ, Xin Zhao yang mencoba menyelamatkan Kai’Sa pun turut dikalahkan Clid dengan Sonic Wave-nya. Momen ini berhasil membuat penonton bersorak-sorai atas aksinya tersebut.

Di menit ke-26 JAG kembali mencoba keberuntungannya. Rakan menggunakan ultimate-nya dan berhasil menargetkan 4 pemain SKT. Xin Zhao, Galio serta Sion pun menyusul ke area Rakan; nyawa Tahm Kench pun berakhir di tangan Xin Zhao.

Performa kombo yang bagus dari Jin Air, hanya saja sang ADC harus meninggalkan permainan di tangan Faker, menyebabkan para pemain JAG untuk mundur dari area pertempuran.

Melihat seluruh skill champions JAG telah habis, sang jungler Clid melihat kesempatan yang begitu besar untuk menghabisi JAG. Runtuhnya Galio serta Sion, tidak membuat lama tim SKT untuk segera mengakhiri permainan di menit ke-26.

Baca juga:  Daftar Istilah dalam LoL (A-Z)

Game 2

Jin Air Green Wings masih mempertahankan champion yang digunakan sebelumnya. Ryze yang terbuka langsung di-pick oleh SKT Khan dan dipadukan dengan Tahm Kench sebagai upaya untuk menghindari kombo dari tim JAG.

Sama seperti game sebelumnya, di early game area top lane selalu di-gank oleh tim JAG dan kembali berhasil mengalahkan Khan.

Clid pun tidak tinggal diam. Ia pun membalas melakukan ganking di area bot lane agar keadaan menjadi seimbang. Kesalahan dari Rakan yang membuka war tanpa mengetahui adanya Sejuani di area bush, dimanfaatkan oleh tim SKT untuk memperoleh kill.

Di menit ke-32, JAG mencoba untuk mempertahankan base dari SKT. Sayangnya, kombo dari JAG masih belum cukup untuk menghabisi SKT. Tidak ingin membuang kesempatan, SKT langsung menghancurkan base JAG di menit ke-35.


Selamat kepada tim SKT untuk pertandingan apiknya di Week 1 Day 1. Apakah SKT akan bangkit kembali seperti sebelumnya? Kita tunggu saja!

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here