Cara Bermain Magic Chess untuk Pemula? Ikuti 7 Tips Ini!

0
9
Cara Bermain Magic Chess untuk Pemula? Ikuti 7 Tips Ini!

Sudah percaya diri, tapi kalah melulu di ranked match? Sebelum kamu bermain Magic Chess secara kompetitif dari Mobile Legends, ada baiknya bila kamu terlebih dahulu memahami cara bermain Magic Chess untuk pemula supaya kamu lebih siap berperang.

Tips Magic Chess #1: Beli hero sesuai dengan kombo sinergi

Magic Chess gameplay

Hal dasar yang perlu kalian pahami adalah adanya efek dari sinergi antar hero. Setiap hero yang dimainkan bisa bersinergi dan memberikan efek combo.

Kombo tersebut didasarkan pada faction dan role hero, dimana setiap faction dan role memiliki syarat tersendiri untuk mengaktifkan efek combo. Pada dasarnya kamu harus memiliki sejumlah hero yang memiliki faction atau role yang sama di dalam deck.

Pahami dulu sinergi yang ada, kemudian beradaptasilah dengan keadaan. Kamu tidak bisa selalu menargetkan ingin membuat sinergi apa di Magic Chess, tapi kamu bisa berkompromi dengan keadaan.

Perhatikan juga rekomendasi hero saat membuka menu shop sebab ada tanda jempol untuk setiap hero yang direkomendasikan!

Tips Magic Chess #2: Penempatan hero

Tips Magic Chess #2: Penempatan hero

Setiap hero memiliki gaya serang (jarak dekat atau jauh) dan bertahan yang berbeda. Di dalam deck permainan, kamu bisa menyusun formasi sebelum pertandingan dimulai. Pastikan kamu mengikutu panduan berikut ini untuk peletakan hero yang lebih efektif :

  • Tempatkan di garis depan hero yang memiliki karakteristik serangan jarak dekat seperti Fighter, Wrestler, dan Tank.
  • Untuk hero dengan serangan jarak menengah seperti Assassin, gunakan garis tengah. Usahakan posisi hero ini berada di belakang hero Hal ini karena Assassin memiliki kemampuan untuk melompat ke hero musuh yang berada di bagian belakang.
  • Untuk garis belakang kamu bisa meletakkan hero dengan dengan karakter serangan jarak jauh seperti Marksman dan Mage. Ini dikarenakan tipe ini memiliki range yang jauh dan untuk menghindari kontak langsung dengan hero lawan di bagian depan.
  • Jika kamu memiliki hero dengan skill area yang besar, usahakan untuk menempatkannya di tengah-tengah formasi. Hal ini untuk membantu agar skill-nya dapat menjangkau lebih banyak musuh.

Tips Magic Chess #3: Tahan gold di angka 10 dan 20

Tips Magic Chess #3: Tahan gold di angka 10 dan 20

Ingat bahwa perolehan gold di setiap turn memiliki penambahan yang dinamakan poin interest. Sebisanya, hindari menghabiskan seluruh gold langsung dalam 1 round.

Di Magic Chess, poin interest akan kamu peroleh ketika memiliki setidaknya minimal 10 gold. Gold di angka 10 akan mendapat tambahan sebanyak 2 gold, sedangkan di angka 20 perolehannya interest-nya menjadi 4 gold.

Tips Magic Chess #4: Prioritaskan penambahan bintang hero

Tips Magic Chess #4: Prioritaskan penambahan bintang hero

Tingkatan bintang sama dengan levelling. Semakin tinggi bintang dari hero, maka stats dari hero juga akan semakin meningkat.

Karena peningkatan status hero bertambah berdasarkan peningkatan jumlah bintang. Maka sebelum memperhatikan sinergi alangkah baiknya kalian memaksimalkan bintang dari hero-hero yang telah kamu miliki sebelumnya.

Tips Magic Chess #5: Gunakan skill commander semaksimal mungkin

Tips Magic Chess #5: Gunakan skill commander semaksimal mungkin

Pastikan kamu sudah memahami kemampuan dari setiap commander. Dari beberapa commander, ada yang memiliki skill pertahanan, menambah perolehan gold, dan memperkuat formasi.

Setiap skill commander memiliki waktu cooldown yang berbeda. Oleh sebab itu pastikan kamu dapat menggunakannya secara efisien dan tidak percuma.

Tips Magic Chess #6: Ambil dan pasang equipment sesuai hero yang kamu punya

Equipment Magic Chess

Equipment yang digunakan dalam arena dapat membantu hero kamu menjadi lebih kuat. Namun kamu harus memperhatikan apakah equipment tersebut sesuai dengan role hero yang digunakan.

Equipment bisa didapat dari monster jungle yang kamu kalahkan atau dari fate box pada turn tertentu.

Tips Magic Chess #7: Jangan terpaku pada satu sinergi

Tips Magic Chess #7: Jangan terpaku pada satu sinergi

Combo sinergi merupakan fitur yang wajib kamu pahami. Karena hal ini akan membuat formasi hero menjadi lebih kuat.

Setelah kamu berhasil membentuk sinergi hero yang memiliki satu sinergi, selanjutnya kamu harus dapat menambah setidaknya satu atau dua sinergi yang sekiranya cocok dengan sinergi yang sudah kamu punya.

Hal ini akan membantu tim kamu untuk bertahan dalam bermacam kondisi dan mengalahkan lawan.


Nah, itu dia sedikit tips cara bermain Magic Chess untuk pemula yang perlu kamu ketahui sebelum bermain gim Magic Chess besutan Moonton. Nantikan info-info menarik seputar Magic Chess di Esportsnesia!

(Disunting oleh Satya Kevino)