Merasakan Serunya Game Klasik Side-scrolling Metal Slug: Awakening dari VNG dan Tencent

1217
metal slug awakening

Setelah sekian lama menunggu kehadiran lanjutan dari gim klasik side-scrolling Metal Slug, kini versi smartphone-nya telah tiba di genggaman kita.

Meski tengah memasuki tahap Alpha Test per tanggal 20 Oktober ini, penulis telah berkesempatan untuk bisa mencicipi langsung game Metal Slug: Awakening ini.

Untuk kamu yang tertarik untuk mencicipinya juga, kamu juga bisa mencobanya hanya dengan melakukan pre-register, dan membuat akun pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2022.

Setelah memiliki akun, kamu bisa tergabung untuk memainkan Metal Slug: Awakening Alpha Test di Android kamu.

Sedangkan untuk perangkat iOS, game Metal Slug: Awakening ini bisa langsung dimainkan setelah perilisan game-nya.

Berkenalan dengan Metal Slug Awakening

Metal Slug: Awakening sendiri memiliki beragam gameplay, mulai dari Main Dungeon, PVP, hingga PVE.

Main Dungeon ini adalah sebuah stage besar yang berisikan berbagai misi yang bisa dijalani. Di sinilah kita memulai petualangan utama selama memainkan Metal Slug: Awakening.

Setiap area yang disajikan di Main Dungeon akan memiliki ciri khas bangunan dan musuhnya masing-masing yang tentunya familiar bagi kamu yang sudah pernah memainkan versi pendahulu dari gim Metal Slug ini.

Bedanya, sekarang kamu bisa bernostalgia ria dengan sentuhan 3D yang membuat tampilan musuh dan bangunan menjadi lebih ciamik dan detail.

Selain dari kualitas grafik yang ditingkatkan, aspek kontrol dalam gim Metal Slug: Awakening ini juga sangat responsif dan presisi.

Dengan kenyamanan kontrol ini, para pemain tentunya bisa “menari ria” menghindari serangan musuh layaknya seorang profesional sepanjang layar HP yang digunakan bersih dari minyak.

Selain hal fundamental di atas, terdapat beberapa fitur baru yang dihadirkan di seri baru Awakening ini.

Fitur Baru Metal Slug Awakening

Diperkuat dengan fitur baru seperti teleport tower, safe area, atau dungeon door, kini kamu bisa berpindah dari satu dungeon ke dungeon lainnya dengan gampang.

Meski terkesan fleksibel, nyatanya gim ini tetap menantang untuk dimainkan. Terlebih, ada beberapa misi rahasia yang bisa diselesaikan jika kamu cukup teliti dalam menjelajahi dungeon yang sedang dijalani.

Masih dengan pola yang sama. Di setiap stage nanti para pemain harus berhadapan dengan bos musuh kuat yang harus dikalahkan. Para pemain pun masih bisa familiar dengan kehadiran bos-bos lawas yang pernah menghiasi seri Metal Slug lama, sambil diiringi dengan kehadiran bos baru yang lebih unik.

Pastinya momen berjumpa dengan bos ini tidak bisa disepelekan dan pastikan kamu sudah memperkuat karaktermu.

Nah, di luar mode permainan tadi, masih ada lagi 5 jenis mode PVE. Ke-5 mode ini terdiri dari:

  • Arcade,
  • Party Dungeon,
  • Relics Mission,
  • Tower Dungeon, dan
  • Assault Dungeon.

Masing-masing mode ini akan memberikan drop material yang berbeda-beda yang bisa digunakan untuk memperkuat karakter, equipment, atau vehicle.

Selain PVE, ada lagi nih mode PVP yang memfasilitasi para pemain untuk bertarung di Arena 1 vs 1. Mode PVP ini akan memberikan hadiah material atau Hero Shard.

Nah, untuk menemani kamu mengarungi semesta Metal Slug yang baru ini, kamu juga akan didampingi dengan banyaknya hero yang masing-masing memiliki penampilan dan skill unik, lengkap dengan senjata andalannya masing-masing.

Setiap hero juga bisa di-upgrade menggunakan medal untuk menaikkan level, mengumpulkan gallery, atau melakukan upgrade equipment.

Nah itulah tadi pengalaman kami ketika mencoba memainkan Alpha Test dari Metal Slug: Awakening. Yuk segera ikutan download!

banner iklan esportsnesia