[Guide MLBB] Cara Menggunakan Hero Miya Setelah Revamp Project Next

0
8
Hero Miya Setelah Revamp Project Next

Cara Menggunakan Hero Miya Setelah Revamp Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu gim yang sangat trending dan banyak dimainkan oleh berbagai kalangan saat ini. Ada banyak alasan tersendiri yang membuat game ini menarik, salah satunya karena memiliki banyak sekali hero dengan berbagai macam jenis skill-nya.

Salah satu hero favorit Land of Dawn adalah Miya yang sering kamu temukan dalam iklan Mobile Legends. Miya sendiri adalah hero klasik yang sudah eksis sejak awal peluncuran MLBB. Namun, seiring berjalannya waktu, Moonton menemukan bahwa Miya dan beberapa hero lainnya sudah banyak yang ‘ketinggalan zaman’.

Oleh sebab itu pada update Mobile Legends kali ini, Miya kembali diberikan buff oleh Moonton dan bahkan di-revamp juga agar bisa mengimbangi popularitas hero-hero baru.

Hal tersebutlah yang mungkin nantinya menaikkan lagi popularitas Miya di Mobile Legends.

Penasaran apa saja yang berubah dari Miya? Setelahnya, mau tahu cara menggunakan hero Miya setelah di-revamp? Mari simak pembahasan berikut.

Latar Belakang Hero Miya

Miya ini diceritakan adalah seorang peri atau elf yang lahir di akhir era sebuah perselisihan yang membuat para peri memiliki kenangan dari tragedi yang tidak bisa dilupakan. Dirinya mengikuti Dewi Bulan untuk menyelamatkan diri, tetapi akhirnya dia harus merasakan peperangan kedua melawan manusia. Peri sendiri merupakan ras yang lembut dan rapuh, sehingga walaupun mereka memiliki umur yang panjang tetapi tidak memiliki tubuh yang abadi.

Miya telah menahan rasa sakit dan penderitaan karena nasib buruk yang menimpa rasnya dan bekas luka perang tersebut. Hal ini membuatnya memimpikan kedamaian tak hanya terhadap dirinya, tetapi untuk rakyatnya sendiri.

Dalam game Mobile Legends sendiri, Miya diceritakan sebagai seorang adik dari Estes yang merupakan raja dari para peri tersebut. Miya juga memiliki insting untuk berperang karena dirinya teringat mandat dari Dewi Bulan untuk melindungi bangsanya sendiri.

Dari karakternya sendiri, Miya didesain sebagai seorang Peri Wanita yang membawa Busur Panah berwarna biru. Rambutnya berwarna perak dikuncir, dan juga memiliki telinga khas dari seorang peri itu sendiri. Memiliki 3 active skill dengan 1 pasif skill, dan berikut kami jelaskan fungsi dan skill singkat.

Skills Miya Setelah Revamp

Skills Miya Setelah Revamp

Skill Passive (Turbo)

Setiap hit panah Miya kepada lawan, attack-nya akan meningkat sebanyak 5% dengan batas hingga 5 stacks dan hanya bertahan 4 detik jika tidak melakukan hit. Miya juga akan memanggil Moonlight Shadow, yang akan membantunya setiap melakukan basic attack.

Skill 1 (Fission Shot)

Miya membelah panahnya menjadi 3 dan akan menghasilkan physical damage tambahan terhadap target utama sebesar (+115% dari total physical power). Untuk target lainnya, akan menghasilkan physical damage sebesar 30% dan skill tersebut dapat bertahan selama 9 detik. Pada secondary target, tidak akan terkena efek damage yang diberikan tersebut.

Skill 2 (Rain Of Arrows)

Miya menembakkan Moon Arrow yang nanti akan terpecah menjadi 8 bagian kecil, yang akan menghasilkan damage dan slow sebesar 30% terhadap lawan selama 2 detik. Setiap panah akan menghasilkan satu tumpukan Moon Eclipse ke target, jika lawan terkena hit dari Miya 8 kali. Lawan atau target yang terkena eclipse tersebut akan terkena efek immobilized selama 1 detik.

Skill 3 (Turbo Stealth)

Miya akan memasuki mode sembunyi selama 1,5 detik dan juga menghilangkan semua debuff yang diterima. Movement speed Miya akan meningkat sebanyak 45% selama 2 detik, dan juga attack speed-nya meningkat sebesar 35% selama 3 detik. Jika kalian melakukan damage terhadap musuh atau mendapatkan damage, efek tersembunyi tersebut akan hilang atau habis.

Tips Build Item Miya Revamp

Tips Build Item Miya Revamp

Swift Boots

Karena Miya merupakan role hero marksman yang mengandalkan serangan dari basic attack, Miya cocok menggunakan item movement ini. Swift Boots akan menambah attack speed dari Miya sebesar 15% dan juga movement speed sebanyak 40.

Scarlet Phantom

Untuk tambahan attack speed yang lebih baik lagi, kamu dapat menggunakan Scarlet Phantom yang mampu memberikan tambahan attack speed sebesar 20% dengan efek tambahan seperti physical attack sebanyak 30 dan kenaikan critical chance sebesar 25%.

Tak hanya attack speed-nya yang menjadi cepat, tetapi damage yang dihasilkan juga akan menjadi lebih sakit.

Terdapat juga skill passive dari item ini yakni, jika Miya terkena serangan critical, attack speed-nya akan bertambah sebesar 30% dan critical chance bertambah 5% selama 2 detik.

Windtalker

Bantuan dari item ini akan membuat stack dari Miya akan cepat penuh, sehingga Moonlight Shadow akan lebih cepat tersedia untuk digunakan. Attack speed yang dihasilkan cukup besar yakni 40%, dengan tambahan movement speed sebesar 20% dan critical chance sebesar 10%.

Haas’s Claw

Tambahan item bantuan lainnya adalah Haas’s Claw, yang akan memberikan lifesteal sebesar 20% dengan pasif yang dapat menambah lifesteal sebanyak 10% jika HP Miya berada di bawah 40%. Item ini sangat berguna saat war atau melawan hero dengan HP yang cukup tebal.

Berserker’s Fury

Item Berserker’s Fury dapat membuat critical chance dan critical damage yang dihasilkan oleh Miya menjadi lebih besar lagi. Singkatnya, Miya akan sangat mampu membunuh lawan dengan HP yang besar, dalam waktu yang cukup cepat. Dengan item ini, Miya tentu akan menjadi damage dealer yang sangat mematikan.

Blade of Despair

Item penutup untuk build Miya adalah Blade of Despair, yang mampu menghasilkan physical damage yang sangat tinggi. Miya akan menjadi lebih kuat lagi, dan bahkan mampu membunuh Lord sendirian.

Combo Skill Miya Revamp

Combo Skill Miya Revamp

Setelah di-revamp, combo Miya sudah tidak lagi sama. Untuk patch terbaru ini, kamu dapat menggunakan skill 2 terlebih dahulu saat berhadapan dengan lawan agar lawan terkena efek Moon Eclipse.

Tanpa harus menunggu lama, kamu juga dapat langsung memberi skill 1 supaya attack speed-nya menjadi lebih tinggi dan mempercepat terjadinya efek immobilized dan juga kembali memunculkan Moonlight Shadow.

Setelahnya, kamu dapat melakukan hit kepada lawan secara terus menerus mengingat attack speed Miya sudah lebih cepat. Dengan demikian lawan pun akan lebih cepat terbunuh.

Strategi Menggunakan Miya

Strategi Menggunakan Miya

Early Game

Pada awal permainan kamu dapat fokus membeli item sepatu yang disarankan sebelumnya, dan lebih baik memilih lane tengah agar leveling lebih cepat. Skill yang difokuskan terlebih dahulu adalah skill 1 agar kamu cepat naik level dan juga bisa menyapu creep di hutan.

Di masa ini, jangan terlalu terburu-buru untuk melakukan kill terhadap lawan, karena HP Miya masih terlalu rendah untuk berduel. Untuk perlindungan diri atau war, kamu dapat membuat Scarlet Phantom secara perlahan.

Mid Game

Saat kamu telah memiliki banyak gold, kamu bisa mulai membeli item dengan attack speed tinggi seperti Windtalker. Alasannya untuk mempercepat farming di hutan. Tak lupa juga Haas’s Claw, yang membuatmu bisa lebih bertahan lama berkat lifesteal-nya.

Late Game

Jika waktu sudah mencapai late game, kamu pastikan membuat sisa item yang disarankan. Tujuannya adalah untuk memberikan damage yang lebih besar terhadap musuh. Kamu adalah ujung tombak dari tim.

Selain menyapu bersih tim lawan, Miya juga mampu mengalahkan Lord sendirian supaya dapat melakukan push lane untuk memenangkan game lebih cepat lagi.


Itulah dia pembahasan tentang cara menggunakan Miya setelah revamp. Semoga dari tulisan ini, kamu bisa menjadi lebih profesional lagi dalam menggunakan hero Miya.

Demikian pembahasan artikel yang dapat kami buat. Good Game Well Played! Jangan lupa share guide ini ke temanmu.