Cara Main PUBG Mobile di PC dengan BlueStacks

0
235
cara main pubg mobile di bluestacks

Buat kalian yang awalnya sering main gim di PC, kamu pasti akan merasa culture shock atau kesulitan ketika beradaptasi memainkan gim mobile esports, seperti PUBG Mobile. Ketika memainkan gim PUBG versi desktop, kalian pasti merasa lebih nyaman bermain daripada main di HP. Nah, kabarnya baiknya, ada cara main PUBG Mobile serasa di PC melalui BlueStacks yang bisa kalian coba.

Bluestacks sendiri merupakan emulator Android yang bisa digunakan untuk memainkan gim tersebut di PC. Bermain gim mobile di PC jelas memiliki sensasi tersendiri. Grafik juga akan semakin jelas mengingat layar yang digunakan jauh lebih besar.

Selain itu, kalian juga akan lebih mudah mengontrol, terlebih bagi yang sebelumnya gemar bermain di PC. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

Main PUBG Mobile di PC via BlueStacks

Sebelum memainkan gim melalui BlueStacks, persiapkan dahulu PC atau laptop dengan spesifikasi yang memadai. Saat ini, BlueStacks berjalan di OS Windows 7 ke atas, disarankan pakai Windows 10.

Sedangkan untuk prosesornya dibutuhkan spesifikasi Intel atau AMD dengan tingkatan menengah ke atas. Untuk RAM, disarankan memakai 8 GB, namun BlueStacks akan tetap berjalan di RAM 2 GB. Pastikan kalian memiliki minimal penyimpanan HDD sebesar 5 GB.

Jika PC/Laptop sudah siap, sekarang kalian tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Unduh dan pasang BlueStacks di PC Anda. Kalian bisa mengunduhnya langsung melalui website resminya.Setelah berhasil dipasang, kalian perlu login menggunakan Gmail yang bisa digunakan untuk mengakses Google Play Store.

Buka search bar yang ada di bagian pojok kanan atas. Cari gim ini dengan kata kunci PUBG.

instal pubg mobile

Kalian akan melihat beberapa gim dengan kata nama PUBG. Klik install pada gim PUBG Mobile untuk memulai proses instalasi dan tunggu hingga selesai.

Jika instalasi PUBG Mobile di BlueStacks sudah selesai, akan muncul icon

Advertisement
gim tersebut pada layar utama. Klik icon tersebut untuk memulai permainan PUBG Mobile layaknya bermain di smartphone. Jangan lupa gunakan 7 senjata mematikan PUBG Mobile saat bermain agar kalian mudah menang.

PUBG Mobile

Setting-an BlueStacks Agar Lancar Bermain Gim

Terkadang, kendala bermain gim di PC atau laptop terletak pada kelancarannya. Apalagi bagi kalian yang memakai perangkat dengan spesifikasi pas-pasan. Lakukan cara ini agar gim lancar dimainkan menggunakan emulator BlueStacks.

Sesuai rekomendasi dari Bluestacks, alokasikan memori sebesar 2048 MB atau lebih. Untuk kalian yang memakai PC dengan RAM 2 GB, pastikan tidak ada aplikasi yang sedang berjalan selain BlueStacks.

Sesuaikan juga bagian CPU cores dengan memilih 4, klik Restart untuk menyelesaikan prosesnya. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari gambar di bawah ini.

main pubg di blustack

Seputar kelebihan BlueStacks

  1. Sampai saat ini, BlueStacks masih bisa digunakan secara gratis. Siapapun yang ingin bermain gim mobile melalui PC bisa mengunduhnya langsung melalui situs resminya.
  2. Bisa untuk bermain gim Android apapun melalui PC. Kendali akan lebih leluasa karena memakai mouse dan keyboard.
  3. Selain untuk bermain gim, BlueStacks juga bisa untuk menginstal berbagai aplikasi. Karena memang terdapat Google Play Store yang menjadi tempat untuk mengunduh berbagai aplikasi Android.
  4. Ukuran layar yang lebih besar membuat keseruan bermain gim menjadi lebih baik dibandingkan melalui smartphone.
  5. Berbagai setting-an tersedia untuk memberikan kenyamanan dalam bermain gim.
  6. Selain untuk membuka gim atau aplikasi Android, penggunanya juga masih bisa menggunakan PC seperti biasanya.

BlueStacks ini sudah banyak dipakai oleh gamer di Indonesia. Bahkan tak jarang youtuber gim juga menggunakan aplikasi yang satu ini.

Buat kalian yang ingin main PUBG Mobile dari BlueStacks, coba saja langsung unduh dan instal. Rasakan sensasi berbeda dari main gim di smartphone.