Tips Bermain PUBG Mobile di Miramar

0
497
Tips Bermain PUBG Mobile di Miramar

Bagi sebagian orang, Miramar adalah map yang paling susah dipelajari dikarenakan map-nya yang gersang seperti Wild West. Kamu tidak akan menemukan tempat yang sejuk seperti Erangel dan Sanhok.

Judul gim esports yang satu ini jelas menyadari kebutuhan para gamers-nya yang senantiasa ingin melatih skill demi menjadi the very best like no one ever was. Map Miramar ini memang diperuntukkan bagi mereka yang sedang belajar untuk menjadi seorang sniper unggul ataupun DMR (Designated Marksman Rifle).

Berikut ini akan kita kupas tips apa saja yang bisa diterapkan pada map Miramar ini.

High Ground

High ground miramar pubg mobile

Pada map ini, kalian akan menemui banyak dataran tinggi (high ground), seperti bukit-bukit yang tinggi, serta gundukan-gundukan tanah yang bisa digunakan sebagai tempat berlindung.

Untuk menyesuaikan diri dengan map Miramar, para player idealnya menyerang musuh tidak menggunakan senjata yang berjarak dekat, melainkan senjata berjarak menengah hingga jauh. Senjata yang cocok dimainkan di Miramar adalah: assault serta bolt action/sniper rifle maupun DMR.

Assault Rifle

assault rifle pubg

Kondisi map Miramar yang terbilang high ground ini sangat mendukung penggunaan senjata assault untuk bertarung di jarak menengah hingga jauh.

Beberapa senjata assault rifle yang cocok bagi kamu dalam tahap penyesuain dengan map Miramar adalah: Scar-L, M416, M164, serta AKM. Kemampun senjata tersebut sudah tidak diragukan lagi sebagai senjata yang ampuh di Miramar.

Sniper Rifle

sniper rifle pubg

Miramar adalah map yang cocok untuk kamu yang sedang berlatih menjadi seorang sniper handal. High ground adalah sebuah kebutuhan untuk kamu bisa menembak musuh dari jarak jauh, serta melatih kamu untuk mampu membidik sasaran dengan tepat.

Terdapat 2 jenis senjata sniper dalam PUBG Mobile: SR (Sniper Rifle/Bolt Action), dan DMR (Designated Marksman Rifle). Contoh senjata SR: Kar98k, AWM, serta M24. Sedangkan untuk DMR, contohnya adalah semi-sniper seperti Mini14, SKS,dan VSS.

Tempat perlindungan

map miramar pubg mobile

Ketika sedang berada dalam posisi yang buruk, khususnya saat war, dalam map Miramar, langkah pertama yang dapat melindungi dirimu adalah mencari tempat gundukan sebagai tempat berlindung.

Baca juga:  Overwatch Tips: Melemahkan Musuh dengan Serangan Poking

Kamu juga bisa menggunakan tempat berlindung lainnya, seperti mobil rusak ataupun kontainer.

Ketika kamu terjebak dalam posisi buruk dan sedang menjadi incaran musuh dari jarak jauh, usahakan kamu berlari secepat mungkin mengganti posisi agar tidak mati dari tembakan musuh.

Jika kamu tidak menemukan spot yang baik untuk melindungi diri, ada baiknya kamu membawa smoke dan segera menggunakannya. Ketika melepaskan smoke, usahakan sebisa mungkin untuk memberi tembakan ke area musuh.

Fungsinya adalah sebagai tanda bukti bahwa kamu mengetahui musuh sekaligus tidak gentar serta melakukan perlawanan kepada musuh walaupun berskala kecil.

Konklusi

Keuntungan utama bermain dalam map Miramar adalah untuk berlatih dalam pertarungan jarak jauh, serta melatih penggunaan scope dan membidik musuh dari jarak menengah hingga jauh.

Tentu saja apa yang disebutkan di sini tidak mungkin mampu mencakup keseluruhan aspek, namun sang penulis sudah berusaha untuk membagikan apa yang ia kuasai. Oleh sebab itu, bila sekiranya ada kekurangan, mohon jangan ragu untuk turut menambahkannya di comment. Hati sang penulis akan senang bila ada pembaca yang ingin berdiskusi langsung.

Itu dia beberapa tips bermain PUBG Mobile di Miramar. Selamat mencoba!

(Disunting oleh Satya Kevino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here