3 Skill Bermain PUBG yang Wajib Kamu Kuasai Selain Membidik

0
36
3 Skill Bermain PUBG yang Wajib Kamu Kuasai Selain Membidik | Esportsnesia.com

PUBG Mobile adalah sebuah game dalam kategori mobile esports bergenre battle royale. Judul ini merupakan versi mobile dari Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) yang tengah naik daun di platform PC.

Dalam semesta permainan battle royale, banyak yang mengira bahwa PUBG sama seperti kebanyakan game FPS (first person shooter) biasa, dimana asal kamu jago membidik maka kamu akan menjadi ‘dewa’.

Nyatanya game battle royale tidaklah seperti itu. Apalagi PUBG yang memiliki gameplay lebih tactical. Maka dari itu selain membidik, ada 3 tips untuk skill yang sebaiknya juga kamu kuasai dalam bermain PUBG baik di platform PC ataupun mobile.

1Rotasi looting yang efisien

Ketika baru awal mendarat dan akan looting, kamu mungkin akan berpikir, Pokoknya hantam saja, jalan terus, setiap ada rumah kita loot”. Padahal dengan melakukan rotasi tanpa rencana tersebut, bisa jadi kamu kalah cepat loot dari musuh yang ada di dekat kamu! Musuh sudah dapat senjata, kamu belum.

Maka dari itu penting sekali untuk mengasah rotasi looting yang efisien. Ketika kamu akan looting, kamu harus merencanakan bangunan mana yang akan kamu geledah terlebih dahulu? Ruangan mana yang harus dituju pertama kali? Lalu ke rumah mana lagi selanjutnya? Setelah satu komplek selesai, mau ke mana kamu selanjutnya?

Fase looting kadang bukan soal adu cepat, tapi adu efisien. Ada kalanya setelah satu-dua kamar rumah tak dapat senjata, kamu harus segera pindah ke rumah lain agar tidak ketinggalan dari musuh yang mendarat di tempat yang sama.

2Menganalisis resiko dan keadaan

Ini adalah skill yang paling penting untuk kamu miliki dalam menguasai alam PUBG. Ketika turun di tempat ramai dan ‘sekedar’ berhadapan dengan musuh, kamu mungkin bisa lebih santai mengingat ini adalah keadaan yang sudah sering kamu hadapi pada berbagai game FPS.

Namun ketika harus rotasi, berpindah tempat karena circle, di sinilah saatnya skill bermain battle royale dan kemampuan analisis risiko kamu diuji!

Harus bergerak ke mana selanjutnya? Ketika bertemu musuh, apakah harus langsung ditembak sebelum mengetahui lokasi teman-temannya atau bahkan pemain-pemain lain? Senjata apa yang dia miliki?

Baca juga:  12 Tips Menjadi Pemain CS:GO Profesional

Apakah musuh yang gugur masih perlu di-loot? Dimana kira-kira posisi musuh pada circle selanjutnya?

Beberapa pertanyaan tersebut menjadi ragam pertanyaan yang harus kamu tanyakan kepada diri sendiri untuk menganalisis resiko yang ada ketika kamu bermain PUBG dan mengincar Chicken Dinner.

Kecuali kamu mungkin sedang bermain santai dan berlatih, kamu bisa lebih ‘bodoh amat dan bermain agresif mengejar suara tembakan darimanapun mereka berasal.

3Positioning

Seperti dalam game MOBA, positioning di dalam PUBG merupakan hal yang tak kalah penting. Akan tetapi, sebelumnya apa itu positioning?

Positioning adalah upaya untuk mencari posisi terbaik dalam menghadapi kemungkinan ancaman dari tembakan musuh. Fokus kamu dalam menajamkan positioning adalah untuk membatasi bidikan target sasaran musuh yang menyerang, sambil mempertahankan kebebasan gerak kamu.

Contoh positioning paling buruk adalah 2 hal ini: kamu berada di ruang yang sangat terbuka ketika musuh bisa menembak kamu dari berbagai arah, atau di gudang kecil ketika pergerakan kamu amat terbatas.

Seperti yang tadi disebutkan, kamu harus bisa menyeimbangkan antara area cover dengan kebebasan bergerak. Misal kamu harus bertahan di dalam rumah, pastikan kamu tidak berada di terlalu pojok dan sudah mempersiapkan rencana kabur atau konfrontasi agresif kepada musuh yang ada di luar.


Sekian saja sob tips untuk menguasai bermain PUBG. Kalau ada yang ingin kamu tambahkan, tuliskan di kolom komentar ya!

(Disunting oleh Satya Kevino)

Previous articleApa itu Mobile Esports?
Next articleHadir di Indonesia Bagian Tengah, Yuk Kenalan dengan Komunitas AOV Makassar!
Aprilia Ningrum
Saya adalah seorang Sarjana Ekonomi muda yang memiliki hobi travelling, olahraga dan membaca. Menyukai tantangan dan hal-hal baru. Bercita-cita ingin menjadi orang yang sukses, bermimpi memiliki tempat belajar untuk anak-anak yang ekonominya kurang, mengajarkan berbagai hal yang positif. Lalu, aku terjebak di dunia tulis menulis seputar esports dan pada akhirnya aku mulai menyukainya. Aku adalah wanita Indonesia yang ceria yang belakangan ini suka mendengarkan motivasi dari Ust. Hanan Attaki yang cara penyampaiannya kekinian dan mudah di pahami. Sang motivator cantik yaitu Merry Riana dengan gaya berbicara yang asik dan membuat kita semangat. Dan masih ada beberapa lainnya. Karena jika bukan kita sendiri yang memotivasi diri kita, siapa lagi!.