Sambil Nostalgia, Ini Dia Rekomendasi Game PS3 untuk Anak

270

PlayStation (PS) adalah konsol game yang digemari oleh berbagai kalangan yang berasal dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Banyak dari game PS yang sangat menghibur dan disukai oleh sebagian besar anak-anak. Berbagai games di PS3 memiliki beragam genre, mulai dari permainan kasual, permainan berbasis strategi, bernyanyi bersama, dan bahkan menari bersama. 

Nah jika kamu sedang mencari game PS3 untuk anak, atau menghadiahi anak-anak dengan game PS3, maka kamu dapat mempertimbangkan daftar games yang telah kami buat ini.

Pada daftar game PS3 untuk anak di bawah ini, kami telah merekap daftar games yang mudah dimengerti dan dimainkan oleh anak-anak sehingga kamu dapat menghabiskan waktu dengan bermain bersama keluarga.

Yuk tanpa berlama-lama lagi, simak daftar game PS3 terbaik untuk anak berdasarkan rekomendasi kami.

Rekomendasi Game PS3 untuk Anak

Game PS3 untuk anak #1: Ratchet & Clank: All 4 One

Game PS3 untuk anak #1: Ratchet & Clank: All 4 One

Seri Ratchet & Clank yang ini populer menambahkan jajaran game lain ke dalam franchise Ratchet & Clank dengan seri All 4 One ini. Seri All 4 One ini adalah seri yang pertama dari 10 franchise game Ratchet & Clank yang menawarkan gameplay yang dapat dimainkan empat orang secara bersamaan.

Setiap pemain dapat berperan sebagai karakter utama, Rachet, Clank, Qwark, atau penjahat Nefarious untuk kemudian bertempur melawan kekuatan misterius dan kuat. 

Seri Ratchet & Clank: All 4 One ini dibalut dengan humor dan grafik yang luar biasa. Game keluaran tahun 2011 ini menawarkan tingkat hiburan dan efek visual yang sama dengan yang sudah pasti disukai oleh seluruh penggemar Ratchet & Clank. Secara keseluruhan, game Ratchet & Clank: All 4 One ini cocok untuk dimainkan oleh seluruh keluarga. 

Game PS3 untuk anak #2: Madden NFL 12

PS3-for-kids-madden
Source: Youtube

Madden NFL 12 melanjutkan tradisi lama bermain American Football yang keras dan mengasyikkan. Pemain sekarang dapat sepenuhnya mengontrol gerakan mereka, termasuk menekel, memblokir, memukul, dan lainnya, dan akan menikmati lebih dari 100 animasi tackling baru dalam seri ini. 

Ada update yang tak terhitung jumlahnya dalam game ini dan pemain akan melihat peningkatan dan fungsionalitas baru dalam segala hal mulai dari presentasi siaran hingga keaslian di lapangan. Berdasarkan rekomendasi kami, Madden NFL 12 ini cocok dimainkan untuk anak-anak usia 7-15 tahun.

Game PS3 untuk anak #3: NBA 2K12

NBA-2K12
Source: Youtube

Michael Jordan, Larry Bird, dan Magic Johnson adalah bintang dari permainan bola basket terbaru 2K Sports, yang memungkinkan pemain membuat ulang dan mengalami permainan terhebat legenda bola basket. 

Tentu saja, game NBA 2K12 ini juga memberikan kemampuan untuk bermain dalam seri NBA modern juga, lengkap dengan permainan dan musim penuh aksi serta mode “My Player” yang sangat kompleks dan menawarkan kontrol atas karir seorang atlet.

Permainan bola basket yang lebih cantik tidak pernah dibuat seindah ini dalam game NBA 2K12. Para penggemar NBA akan dapat mengenali semua bintang favorit mereka dan mengagumi skill bermain basket para atlet kesayangan mereka di game NBA 2k12 ini.

Berdasarkan rekomendasi kami, NBA 2k12 ini cocok dimainkan untuk anak-anak usia 7-15 tahun.

Game PS3 untuk anak #4: EyePet and Friends

eyepet-for-kids
Source: Youtube

EyePet adalah game hewan peliharaan virtual inovatif yang dapat kamu mainkan di PlayStation 3 yang memungkinkanmu untuk mengkreasikan, memelihara, dan merawat hewan peliharaan milikmu sendiri yang berorientasi pada layar virtual.

EyePets adalah makhluk kecil, imut, seperti gremlin yang menghuni lingkungan layar tampilan Anda dan berinteraksi denganmu melalui teknologi kontrol gerak dari pengontrol gerakan Move sistem PlayStation Move dan kamera PlayStation Eye. 

EyePet pada PS3 ini ternyata juga melakukan update, EyePet kini memiliki seorang teman yang juga dapat kamu mainkan. Sekarang ada dua EyePets untuk kamu rawat dan kamu pelihara.

Menggunakan teknologi yang sama dan konsep yang mirip dengan game EyePet versi awal, versi terbaru ini membuat kesenangan ketika bermain EyePet menjadi dua kali lipat. Lalu game ini juga memperkenalkan aktivitas baru yang dapat kamu lakukan sehingga kamu dapat berbagi ketika merawat dan memelihara EyePet milikmu dengan pemain lain. Berdasarkan rekomendasi kami, EyePet and Friends ini cocok dimainkan oleh semua orang.

Game PS3 untuk anak #5: Skylanders: Spyro’s Adventure

PS3-for-kids-skylander-adventure
Source: Pinterest

Salah satu game yang pernah populer pada dekade 2012 awal, Skylanders adalah game penuh aksi yang sangat disukai oleh para gamers. Skylanders: Spyro’s Adventure ini mudah dimainkan dengan konten yang sesuai untuk anak-anak, yang menjadikannya game PS3 yang bagus untuk anak-anak khususnya anak laki-laki. 

Skylanders adalah permainan role playing yang memungkinkan para pemain untuk menggunakan imajinasi mereka selama bermain menjadi seorang karakter utama yang dapat mengontrol Portal of Power untuk mendapatkan puluhan karakter Skylanders.

Sebagai sebuah game action adventure, Skylanders: Spyro’s Adventure memiliki sejumlah grafik violence yang mungkin tidak sesuai untuk anak-anak berusia kurang dari 6 tahun. 

Game ini sangat menarik, karena pemain diharuskan memecahkan berbagai masalah untuk naik level. Secara gameplay, Skylanders: Spyro’s Adventure ini juga membuat para pemain untuk menggunakan keterampilan investigasi dan penalaran logis mereka.

Anak-anak akan belajar tentang bermain kooperatif dengan permainan ini, di mana anak-anak dapat bekerja sama sebagai Skylanders dan bekerja sama untuk mencetak poin.

Berdasarkan rekomendasi kami, game Skylanders: Spyro’s Adventure ini cocok dimainkan oleh anak laki-laki usia 7 hingga 15 tahun. 

Game PS3 untuk anak #6: Katamari Forever

katamari-forever
Source: Pinterest

Katamari Forever menghadirkan yang terbaik dari tiga judul sebelumnya dalam seri video game Katamari. Ini adalah permainan aksi dan teka-teki yang sesuai untuk anak-anak dari segala usia.

Katamari adalah bola yang harus digunakan pemain untuk mengumpulkan sampah dan memecahkan masalah. Ada 34 level dalam permainan, yang setengahnya terjadi di dalam otak raja, yang menderita amnesia. Adegan ini dalam monokrom. 

Katamari Forever adalah permainan single player dan dapat dimainkan pada mode multiplayer namun tidak secara online. Jika anakmu sudah pernah memainkan versi game sebelumnya, maka anakmu mungkin tidak akan terlalu bersemangat karena hampir semua tahapannya berasal dari versi sebelumnya.

Namun secara keseluruhan sebenarnya game Katamari Forever adalah salah satu dari seri game Katamari yang bagus untuk kamu mainkan bersama anakmu.

Game PS3 untuk anak #7: Minecraft Playstation 3 Edition

Minecraft-PS3-For-kids
Source: Minecraft.net

Salah satu game legendaris yang begitu menyenangkan untuk dimainkan. Game Minecraft ini memungkinkan para pemainnya untuk membuat berbagai struktur berbeda dengan bantuan blok-blok yang tersedia di dalam game. Minecraft sebenarnya dirancang untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas pada para pemainnya. 

Pemain dapat membangun struktur kreatif mereka dengan mengumpulkan blok dan alat. Pada versi PS3 ini, Minecraft dapat dimainkan secara multiplayer dengan empat dan delapan mode split screen tergantung pada jumlah pemain. Untuk bertahan dalam permainan, maka kamu dan anakmu perlu mengumpulkan banyak alat dan benda. 

Game PS3 untuk anak #8: Ice Age: Dawn of the Dinosaurs

ice age 3

Dalam game yang mengikuti alur cerita film animasi untuk Ice Age 3, para pemain mendapat kesempatan untuk mengambil peran sebagian besar karakter utama dari film yakni Sid si sloth, Diego si harimau bergigi tajam, Manny si mammoth, dan Scrat si kecil aneh berbulu whatchamawhosit.

Game ini cocok untuk anak-anak yang menyukai genre adventure. Direkomendasikan untuk anak-anak usia 7 hingga 15 tahun.