Review Eternity RPG, Sambil Gaming Sambil Dapat Aset NFT!

576
play Eternity RPG
Sumber: playeternity.io

Pernah dengar jika bermain game bisa mendapatkan aset NFT? Maka ucapkan halo pada Eternity RPG ini! 

Eternity sendiri merupakan permainan dengan konsep RPG (Role-Playing Game) bertema fantasi yang dikembangkan langsung oleh para insinyur yang berpengalaman, pengembang game profesional hingga operator platform DeFi (“decentralized finance”).

Jadi tidak heran jika game Eternity ini mampu memiliki konsep permainan yang seru dan dikolaborasikan dengan blockchain yang beberapa tahun ini sempat viral. Penasaran game seperti apa Eternity RPG ini? Simak review lengkapnya di artikel berikut!

Sekilas Tentang Game Eternity RPG

Konsep cerita utama dari game Eternity ini yaitu mengenai petualangan di dunia yang berevolusi dengan genre fantasi. Para pemain nantinya akan berperan sebagai sekelompok pahlawan yang bertarung dengan penghuni dunia lain secara real-time.

Apabila pemain berhasil memenangkan pertarungan dengan kekuatannya maka mereka berhak mendapatkan item $GOLD, dan $GLORY sembari melanjutkan petualangan. 

Sepanjang perjalanan, para pemain akan menemukan pahlawan lain yang akan bergabung dan menemani petualanganmu.

Review Eternity RPG dari Segi Aksesibilitas

Sejak awal, game Eternity RPG ini dirilis untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan menarik hingga terciptalah kombinasi permainan dengan Gamified Finance (GameFi) berupa aset NFT.

Jadi tentu aspek aksesibilitas juga sangat diperhatikan pada permainan yang satu ini. Setelah mencoba bermain game tersebut ada beberapa review Eternity RPG yang sangat menarik perhatian, di antaranya adalah:

1. Diawali dengan Tutorial

Saat pertama kali memulai petualangan di Eternity, para pemain akan disambut dengan tutorial terlebih dahulu. 

Semua tutorial yang ditunjukkan pada awal sebelum bermain ini tentu akan sangat membantu para pemula yang belum pernah memainkan game blockchain sekalipun.  Barulah saat tutorial selesai, kamu akan diarahkan langsung untuk ke desa terlebih dahulu.

2. Banyak Tempat yang Dapat Dijelajahi

Eternity RPG
Sumber: playeternity.io

Selayaknya game petualangan, Eternity nampaknya berhasil menghadirkan berbagai tempat menarik untuk dijelajahi. 

Mulai dari desa, portal untuk portal, dark tower yang penuh misteri hingga arena pertandingan dimana kamu bisa mendapatkan reward berupa aset NFT yang dimaksud.

Di desa ini sendiri, ada banyak tempat yang dapat kamu kunjungi menyesuaikan dengan kebutuhan. 

3. Dapat Disambungkan dengan Wallet Bitcoin

Salah satu highlight utama dari game Eternity ini adalah fitur yang dapat menghubungkan wallet Bitcoin-mu dengan penghasilan selama bermain. 

Pada bagian kiri atas layar, kamu dapat mengkoneksikan wallet dengan game tersebut sehingga saat mendapatkan reward nanti, penghasilannya dapat langsung direalisasikan ke wadah milik akun Bitcoin aslimu.

Sedangkan pada bagian kanan atas, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai GOLD dan GLORY yang telah diperoleh selama petualangan.

4. Dapat Diakses dengan Mudah dan Fleksibel

Jangan khawatir, game Eternity ini dapat diakses dengan mudah dan fleksibel baik itu di Google Play Store, Apps Store hingga langsung di browser sekalipun. Jadi kamu dapat bermain untuk device apapun, kapanpun dan dimanapun.

Review Eternity RPG dari Game Play

Eternity RPG
Sumber: playeternity.io

Selain melakukan pertempuran dengan penghuni dunia lain di portal, dalam map petualangan Eternity ini terdapat desa (village) yang berisikan berbagai bangunan untuk memenuhi kebutuhan pemain.

Tentunya game play yang dihadirkan di Eternity juga memiliki banyak aspek menarik untuk dikulik seperti:

1. Pertandingan untuk Mendapatkan NFT

Selain desa, ada juga arena bertarung tempat dimana kamu bisa memperoleh banyak item berharga seperti potions, scrolls dan serta peralatan lainnya untuk membantu karaktermu jadi semakin kuat. 

Bahkan kamu juga bisa mendapatkan rewards aset NFT yang diincar oleh banyak pemain seperti $GLORY hingga  $GOLD. Pada arena ini, akan ada 50 level yang harus kamu hadapi.

Peningkatan level ini sangat penting bagi karaktermu untuk melakukan banyak hal di desa seperti melakukan aktivitas pertambangan, mendapatkan item hero terbaru hingga memasuki portal.

Reward NFT inilah yang membuatnya masuk ke dalam kategori game Play-to-Earn. Sebab pemain dapat memperoleh NFT dan koin saat bermain game.

Nantinya, koin yang diperoleh oleh pemain dalam game dapat digunakan untuk meningkatkan atau membeli hero maupun item yang dibutuhkan.

Selain itu, $GOLD dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam petualangan dan campaign epik dalam game ini.

2. Hero yang Beragam di Eternity RPG

Eternity RPG
Sumber: playeternity.io

Hero di Eternity juga sangat beragam, beberapa diantaranya bahkan bisa pemain koleksi untuk membentuk sebuah kelompok sepanjang perjalanan petualangan di game ini berlangsung.

Ada 18 jenis hero dengan kemampuan yang beragam sehingga bisa dipertimbangkan saat hendak membentuk kelompok untuk memaksimalkan setiap pertempuranmu.

Mulai dari Warrior, Vampire, Valkyrie, High Priestess, Augur, Ranger, Assassin, Tempest, Gambler, dan masih banyak lagi. 

Ada yang mampu memberikan penyembuhan, memiliki tingkat damage serangan yang luar biasa, serta menguasai kemampuan sihir untuk memberikan serangan jarak jauh.

4. Rumah Lelang untuk Melakukan Transaksi Jual-Beli

Di desa juga terdapat Auction House (Rumah Pelelangan) dimana tempat ini memungkinkan para pemain supaya bisa melakukan transaksi seperti jual-beli hero hingga item-item lain yang biasanya dibutuhkan dalam petualangan.

Semua transaksi ini akan dilakukan dengan menggunakan aset NFT sehingga lebih terintegrasi dan mudah saat melakukannya.

5. Adanya Epic Mode

Eternity RPG
Sumber: playeternity.io

Selain dapat bertarung sendiri di dungeon atau arena yang ada di dalam map permainan, hal yang seru di game ini adalah tersedianya Epic Mode

Ini termasuk mode tantangan paling sulit karena para pemain diwajibkan untuk membuat grup hero supaya bisa menyelesaikan pertarungan yang lebih besar. Reward yang akan didapatkan tentu juga akan lebih besar dibandingkan dengan mode arena biasa.

Bahkan tidak jarang reward-nya bisa berupa hero baru yang biasanya memiliki harga yang sangat mahal.

Tentu mode ini akan sangat cocok bagi para pemain yang menyukai tantangan dengan keterampilan dan strategi tingkat tinggi.

6. Semuanya adalah Aset NFT

Terakhir, hal yang perlu diingat adalah semua item hingga karakter di Eternity adalah aset NFT sehingga semuanya dapat diperdagangkan.

Bahkan para pemain juga dapat dapat memanfaatkan market Eternity untuk menjual segala aset NFT yang telah diterima dalam game

Hebatnya permainan ini telah merancang market di dalamnya bisa bekerja untuk semua chain dimana tersedia Eternity, sehingga memudahkan siapapun untuk berdagang dengan semua orang di dunia game tersebut.

Nah demikianlah review Eternity RPG yang unik dan menarik dengan gabungan konsep game dengan blockchain NFT. Jadi makin tertarik untuk mencobanya?

Previous articleCara Melihat Julukan MLBB dan Manfaatnya
Next articleTak Harus Mahal! 8 Rekomendasi Mouse Gaming Murah Terbaik
Seorang perempuan yang menghabiskan lebih dari separuh harinya hanya untuk menulis. Pekerja keras, pantang menyerah dan selalu penasaran dengan hal baru merupakan bagian utama dari isi kepalanya. Tidak punya playlist lagu khusus, karena suka mendengarkan lagu baru random semua bahasa di dunia dan diulang-ulang hingga bosan. "Trust the Timing od Your Life" adalah salah satu quotes yang selama ini menguatkan hidupnya. -Khansa