Rekomendasi Sinergi Magic Chess Terbaik 2022 Pasca Update Efek Evolusi

1879
Rekomendasi Sinergi Magic Chess Terbaik 2022 Pasca Update Efek Evolusi

Bagi kamu para penggemar game arcade Mobile Legends, tentu saja kamu sudah familiar dengan gim Magic Chess. Magic Chess yang bergenre auto battler ini sangat mengandalkan para pemainnya untuk memutar otak demi mendapatkan sinergi Magic Chess terbaik.

Dalam gim Magic Chess ini terdapat total 9 role yang dilengkapi oleh 10 faksi untuk pencapaian sinerginya. Setiap karakter hero memiliki satu role yang telah ditetapkan dan satu faksi yang juga telah ditetapkan. Sinergi dapat terbentuk ketika beberapa hero spesifik saling memenuhi syarat terjadinya sinergi dalam sebuah papan permainan seperti catur.

Update Magic Chess: Hadirnya Efek Evolusi

Nah setelah beberapa kali pembaharuan, permainan Magic Chess dari Mobile Legends: Bang Bang ini memiliki update baru dari segi berlomba mencapai sinergi terbaik Magic Chess 2022.

Salah satu hal penting yang dihadirkan oleh Moonton dalam update terakhir Magic Chess ini adalah efek evolusi yang dapat menambah efek khusus tertentu pada beberapa sinergi, baik sinergi role maupun sinergi faksi.

Jika sebelumnya kami telah memberimu rekomendasi tentang kombo terbaik yang bisa kamu mainkan pada games Magic Chess pada artikel Januari 2022 lalu, pada artikel kali ini kami akan memberimu informasi terkait sinergi terbaik yang bisa kamu gunakan di permainan Magic Chess khususnya setelah pembaharuan terakhir yang muncul pada Februari 2022 lalu.

Pada pembaharuan efek evolusi ini. Tiap-tiap sinergi akan memiliki 2 efek evolusi yang dapat menambah efek khusus jika diaktifkan. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya sinergi terbaik Magic Chess terbaru 2022 ini.

Rekomendasi Sinergi Terbaik Magic Chess 2022

Sinergi Magic Chess Terbaik #1: Mech Era

Sinergi pertama yang menurut kami paling diuntungkan dan paling kuat dengan hadirnya efek evolusi di Magic Chess ini adalah Mech Era.

Sinergi Mech Era ini dapat kamu dapatkan ketika telah melengkapi 6 hero berbeda dari 7 daftar hero yang ada di dalam daftar Mech Era. Daftar hero pada sinergi Mech Era yang bisa kamu gunakan di Magic Chess adalah: Johnson, Gord, Lesley, Beatrix, Gatotkaca, Saber, dan Hayabusa.

Ketika dikombinasikan dengan efek evolusi Siphon atau Drain, sinergi ini hampir menjadi sinergi yang tak dapat dikalahkan. Efek evolusi Siphon akan mengurangi mana dari hero lawan sebesar 10 tiap kali hero pada sinergi Mech Era ini menyerang menggunakan basic attack. 

Sedangkan efek evolusi Siphon akan memberikan dampak berupa true damage yang setara dengan 10 kali Mana yang dikurangi dari lawan tiap kali hero Mech Era melakukan basic attack.

Dengan efek seperti ini, kamu dapat menggunakan sinergi Mech Era dengan efek evolusi Siphon untuk melawan sinergi yang berfokus pada penggunaan Mana seperti misalnya Mage dan Elementalist.

Sedangkan untuk efek evolusi Drain dapat kamu gunakan untuk melawan hero dengan kemampuan menyerap atau mengurangi damage yang diterima seperti pada sinergi Nature spirits, Lightborn, dan Weapon master

Sinergi Magic Chess Terbaik #2Cadia Riverlands

Inilah sinergi yang paling sering digunakan bahkan sejak sebelum hadirnya efek evolusi pada games Magic Chess. Sinergi Cadia Riverlands ini dapat kamu aktivasikan ketika telah melengkapi 3 atau 6 hero berbeda dari daftar hero yang ada di dalam daftar Cadia Riverlands.

Daftar hero pada sinergi Cadia Riverlands yang bisa kamu gunakan di Magic Chess adalah: Zilong, Wan Wan, Luo Yi, Chang’e, Akai, dan Ling.

Pada pembaharuan terakhir ini, sinergi Cadia Riverlands ini mendapatkan efek evolusi berupa Share dan Ascencion. Efek evolusi Share akan memberikan dampak pada sinergi Cadia Riverlands berupa tambahan efek Cadia Riverlands tiap awal ronde.

Efek dari sinergi Cadia Riverlands ini adalah tambahan 12% ekstra attack speed dan 12% Max HP shield dengan maksimal 3 stacks atau 6 stacks. 

Sedangkan untuk efek evolusi Ascencion, efek ini dapat membuat stacks efek dari sinergi Cadia Riverlands menjadi maksimal 9 stacks.

Dengan adanya efek stacks seperti ini, sinergi Cadia Riverlands ini akan sangat mematikan ketika permainan telah memasuki babak late game.

Meskipun demikian efek dari Cadia Riverlands ini akan sangat lemah ketika masih di awal-awal permainan. Sinergi ini sangat cocok untuk menambah attack speed dan attack shield milikmu untuk mengalahkan sinergi yang lemah di late game seperti misalnya sinergi Archer.

Sinergi Magic Chess Terbaik #3: Archer

Sinergi Archer mungkin adalah salah satu sinergi yang tidak populer digunakan oleh para pemain gim Arcade Magic Chess besutan Moonton. Sinergi ini dianggap sangat lemah ketika permainan sudah memasuki fase late game.

Namun dengan hadirnya efek evolusi pada pembaharuan terbaru di Magic Chess ini, faksi Archer justru berbalik menjadi salah satu sinergi terkuat di Magic Chess. 

Sinergi Archer ini dapat kamu aktivasi ketika mengumpulkan 3 atau 6 hero dalam daftar sinergi Archer. Daftar hero pada sinergi Archer yang bisa kamu gunakan di Magic Chess adalah: Miya, Irithel, Bruno, Hanabi, Wan Wan, dan Moskov.

Efek dari sinergi ini adalah mendapatkan 2 tambahan attack range serta mengurangi physical defense dari hero lawan hingga 5 poin. Efek ini dapat di-stack hingga 25 untuk 3 hero, dan 50 untuk 6 hero.

Efek evolusi yang dihadirkan untuk sinergi Archer ini adalah Stealth dan Projectile. Untuk efek evolusi Stealth ini, hero pada sinergi Archer akan menjadi tak terlihat selama 3 detik setiap awal ronde.

Efek ini akan sangat berguna untuk menentukan positioning dari masing-masing hero pada sinergi Archer. Seperti yang kita semua ketahui bahwa hero Archer ini tidak memiliki pertahanan yang baik sehingga sangat bergantung pada positioning

Efek evolusi berikutnya adalah Projectile, yakni efek yang akan memberikan dampak berupa tambahan 6% damage untuk setiap 1 kotak jarak antara hero pada sinergi milik kita dengan hero milik lawan.

Efek evolusi pada Archer ini sangat berguna untuk membalikkan serangan dari sinergi yang mengandalkan true damage dan basic attack dengan damage luar biasa seperti misalnya Swordsmen atau Assassin.

Sinergi Magic Chess Terbaik #4Gunner

Hadirnya efek evolusi memberikan banyak perubahan pada sinergi Gunner yang ada di Magic Chess ini. Sinergi Gunner ini sebenarnya merupakan pengembangan dari sinergi Marksman pada versi terdahulu dari Magic Chess.

Pada versi terdahulunya, sinergi Marksman ini memiliki efek yang mirip dengan sinergi Gunner untuk saat ini. Namun setelah pengembangan yang dilakukan oleh Magic Chess sinergi Marksman kemudian berganti menjadi Archer dan ditambahkan sinergi baru berupa Gunner ini.

Efek unggulan dari sinergi Gunner ini adalah critical damageSinergi Gunner ini memiliki efek tambahan critical damage hingga 300% dan 35% critical chance ketika keenam hero sinergi Gunner telah kamu kumpulkan dalam satu papan.

Keenam hero dalam sinergi Gunner ini adalah Roger, Layla, Claude, Granger, Lesley, dan Beatrix. Efek evolusi yang diberikan pada sinergi Gunner ini adalah Buckshot dan Duelist.

Efek evolusi yang diberikan pada Gunner sangat cocok untuk melawan Swordsman dan  Assassin. Namun mirip dengan Archer, sinergi Gunner ini sangat lemah terkait durabilitas. Kamu perlu memperhatikan betul basic attack serta critical damage yang dilakukan oleh hero Gunner milikmu.


Nah itu dia 4 sinergi Magic Chess terbaik 2022 setelah hadirnya efek evolusi. Simak terus artikel kami untuk mendapatkan ulasan terbaru terkait game dan esports ya!

banner iklan esportsnesia