Gamer Mobile Legends Wajib Tahu 2 Hal Ini Tentang Sistem Lose Streak ML

2754
Sistem lose streak ML mobile legends
Sistem lose streak ML

Apa Sih Lose Streak itu?

Sebagai pemain dari permainan Mobile Legends:Bang Bang tentunya kalian sudah tidak asing dengan istilah lose streak.

Lose streak adalah salah satu dari sekian banyak keajaiban yang mungkin sering dialami oleh pemain Mobile Legends baik itu pemain solo ataupun pemain party.

Lose streak sendiri jika diartikan adalah kekalahan berturut-turut. Bisa itu dua kali, tiga kali, atau mungkin bisa lebih banyak dari itu sehingga bisa menimbulkan percikan-percikan emosi, frustasi, atau amarah kekalahan yang dialami.

Sistem Lose Streak ML

Banyak hal yang bisa menyebabkan seorang pemain Mobile Legends mengalami lose streak.

Seperti kemampuan pemain yang kurang handal dalam menguasai makro dan mikro hero yang digunakan, pemilihan waktu bermain yang kurang optimal, distraksi dari sekitar, dan banyak hal lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama Mobile Legends adalah permainan 5 vs 5. Jadi selain faktor di diri kita sendiri, bisa jadi hal yang menyebabkan kita mengalami lose streak adalah tim yang kita miliki.

Entah itu rekan tim yang tidak memperhatikan map, tidak mahir dalam menggunakan hero-nya dengan baik, spam chatt yang berlebih, tidak mengerti role hero, koordinasi permainan yang buruk, hingga melakukan troll.

Jika sudah ada rekan tim yang melakukan troll, sudah bisa dipastikan semangat bermain rekan tim yang lain bahkan mungkin termasuk kita sendiri sudah berkurang. Dan jika rekan tim melakukan troll, permainan sudah terasa sangat menyebalkan.

Saking menyebalkannya hal-hal yang menyebabkan kekalahan tersebut, para penggemar permainan Mobile Legends banyak yang berspekulasi terkait sistem lose streak ML.

Sistem Lose Streak ML: Moonton Dark System

Terkait hal tersebut, ada rumor terkait moonton dark system. Moonton dark system adalah sistem lose streak ML yang dibuat agar para pemain jadi stuck di tier mereka. Hal ini lebih sering terjadi untuk para pemain solo dibandingkan dengan yang bermain dengan party.

sistem lose streak ML

Mengutip dari kanal YouTube Kangdimastv, ada beberapa dugaan yang menyebabkan kalian terhambat di tier epic ke bawah.

Sinyal yang Menghilang Tiba-tiba

Apakah kalian pernah mengalami ketika kalian sedang win streak dan sinyal internet kalian serta perangkat yang kalian gunakan masih normal namun tiba-tiba terjadi lag dan ping kalian melambung tinggi?

Pembahasan ini pernah menjadi trend di kalangan pemain Mobile Legends dan beberapa pendapat mengatakan bahwa ini adalah “salah satu trik dari Moonton” untuk mencegah pemainnya naik terlalu cepat ke tier atas dari tier rendah.

Matchmaking Tanpa Akhlak

Khususnya untuk pemain solo dan pemain dengan party kurang dari 5, tidak jarang sisa pemain dalam tim yang diberikan oleh sistem saat matchmaking menjadi beban tim yang mempersulit bahkan menjadi penyebab utama terjadi kekalahan.

Dari mulai pemain yang buta map, feeding, toxic berlebih, hingga pemain yang AFK.

Terjadi Bug dalam Permainan

Meskipun dalam banyak permainan terjadi juga kerap terjadi bug dan dalam setiap update patch pihak pengembang permainan selalu mencoba mengatasi segala bug untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain para pemainnya, bug juga menjadi momok menyebalkan bagi sebagian pemain.

Pasalnya selain menyebabkan efek yang tidak terduga, bug seringkali dimanfaatkan oleh banyak pemain guna bersenang-senang dan memenangkan permainan dengan merusak pengalaman bermain dari pemain lain.

Sistem Lose Streak ML: Star Protection System

Sobat MLBB tidak perlu khawatir juga jika kalian mengalami lose streak berkepanjangan, Moonton juga menyediakan fitur star protection system sebagai bagian dari sistem lose streak ML yang bisa kalian manfaatkan.

sistem lose streak ML

Jika kalian memiliki dan menggunakan star protection maka ketika kalian kalah dalam mode rank, bintang kalian tidak akan berkurang.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan star protection ini.

Cara Mendapatkan Star Protection untuk Melindungi Rank

Jika kalian bermain mode rank dan mengalami kekalahan, performa kalian akan dihitung oleh sistem.

Semakin baik performa kalian didalam permainan maka poin perlindungan yang kalian dapatkan juga akan semakin besar. Dan jika poin perlindungan kalian sudah maksimal, maka kalian akan terbebas dari pengurangan bintang selama satu kali meskipun kalian mengalami kekalahan.

Star Protection: Perlindungan awal dan akhir season

Pada awal dan akhir season kalian bisa bermain mode rank untuk mendapatkan star protection card yang bisa digunakan untuk mencegah pengurangan bintang.

Banyaknya perlindungan yang diberikan tergantung dari star protection card yang diberikan oleh Moonton.

Dan biasanya akan ada beberapa persyaratan untuk mengaktifkan perlindungan pengurangan bintang tersebut, misalnya adalah bermain dengan minimal 3 orang dalam satu party.

Star Protection: Misi Event

Ketika permainan Mobile Legends sedang mengadakan berbagai jenis event, biasanya akan ada berbagai macam hadiah yang diberikan saat kita berpartisipasi dalam event tersebut dengan menyelesaikan berbagai misi-misi yang diberikan.

Salah satu item yang diberikan adalah star protection card yang bisa langsung kita ambil setelah menyelesaikan misi ataupun harus melakukan gacha terlebih dahulu.

Star Protection: Rekan AFK

Jika pada mode rank di awal permainan ada anggota tim kalian yang AFK selama beberapa menit dan tim kalian memilih untuk menyerah, maka hasil pertandingan akan menjadi invalid.

Dan tentunya jika pertandingan dinyatakan invalid maka bintang yang kalian miliki tidak akan berkurang.

Star Protection: Poin Kontribusi Squad

Jika kalian bergabung dalam suatu squad dalam permainan, maka setiap pertandingan yang kalian selesaikan akan mendapatkan poin kontribusi squad.

Ketika poin kontribusi squad kalian mencapai jumlah tertentu maka kalian berkesempatan untuk mendapatkan star protection card untuk melindungi bintang kalian saat mengalami kekalahan.

Star Protection: Starlight

Melalui fitur starlight yang di-reset setiap season, kalian bisa mendapatkan berbagai hal termasuk diantaranya star protection card.

Baik melalui fitur gratis ataupun berbayar, kalian bisa menggunakan fitur ini. Meskipun tentunya fitur gratis tidak memberikan manfaat sebanyak fitur starlight yang berbayar.

Semakin sering kalian bermain, maka semakin banyak manfaat yang bisa kalian terima dari fitur starlight ini.

Beralih Dari Lose Streak

sistem lose streak ML

Saat kita mengalami kekalahan beruntun, mendapat rekan tim yang menyebalkan, atau bahkan setelah menjadi korban troll tentunya perasaan kita menjadi campur aduk dan siap meledak.

Permainan yang seharusnya menyenangkan menjadi sumber kejengkelan dan frustasi.

Jika emosi negatif sudah terpicu, alangkah baiknya kita menenangkan diri sejenak dan rehat dari permainan. Karena jika kita memaksakan diri, performa yang kita berikan akan sulit menjadi performa terbaik yang sebenarnya bisa kita berikan.

Namun jika kita enggan beralih dari Land of Dawn, berikut adalah pilihan lain yang bisa kita mainkan untuk mengobati kegalauan kita yang disebabkan lose streak.

Main Mode A.I.

Mode A.I. memliki cara bermain mirip dengan mode classic, tapi yang menjadi lawan kalian adalah hero yang dikendalikan oleh A.I. atau BOT.

Sedangkan tim kalian adalah pemain biasa seperti kalian. Sekalipun jika kalian memilih hero secara acak, tidak akan menjadi masalah karena lawan pada mode ini sangatlah mudah dan peluang kemenangan kalian sangat besar.

Main Mode Arcade

Mode arcade ini memiliki cara bermain yang berbeda dengan mode lainnya. Pada mode ini kalian akan melawan pemain lain dengan tujuan dan objektif yang berbeda-beda tergantung jenis permainan arcade yang kalian pilih.

Jenis-jenis permainan arcade yang saat ini selalu ada adalah brawl dan magic chess, sedangkan pilihan permainan arcade yang kalian bisa pilih dari waktu ke waktu diantaranya adalah:

  1. Mayhem
  2. Mirror
  3. Creation camp
  4. Survival
  5. Deathbattle
  6. Frenzy

Selain yang disebutkan diatas, terdapat juga permainan arcade lain yang bisa sobat MLBB coba dari waktu ke waktu untuk mengisi waktu.


Itulah hal-hal seputar sistem lose streak ML yang harus sobat MLBB ketahui, kalau pendapat kalian tentang sistem lose streak Mobile Legends ini gimana nih?

Previous articleCara Download Video Facebook Tanpa Download Aplikasi, Gratis dan Unlimited
Next article6 Fakta Majelis Nurul Legend: Tim Viral Besutan Abi Azkakia
"Seorang pegawai negeri sipil di bidang keuangan yang memiliki hobi membaca dan menulis. Bermula dari membuka buku untuk rehat sejenak dari dunia nyata, dunia yang dibuat dari untaian kata berhasil membuat hati jatuh cinta dan menggemari dunia tulisan hingga akhirnya mencoba menuangkan ide dalam rangkaian kata. Terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan untuk mencari warna-warna baru dalam hidup dan mencoba menambal retak pada gading kehidupan. Berbicara dan bercengkrama dengan banyak masyarakat dari penjuru lain dunia yang berbeda juga menjadi paragraf pengisi dalam kisah yang sedang ditulis, kisah yang berjudul ""kehidupan"" dan bertemakan ""Upaya dan do'a terbaik"". -Natagama"