10 Rekomendasi Kacamata Gaming Terbaik

827
Kacamata Gaming

Aktivitas bermain game memaksa mata untuk menatap layar dalam durasi waktu yang lama. Hal ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan mata, karena bisa menyebabkan penglihatan kabur. Solusi terbaiknya yakni memakai kacamata gaming yang dirancang khusus untuk meminimalkan radiasi dari layar. Kesehatan mata kalian akan jauh lebih terjaga ketika memakai kacamata gaming.

Banyak kacamata gaming dari berbagai merek yang bisa kalian beli. Sebagai seorang gamer, mata menjadi aset yang sangat berharga. Apalagi untuk kalian yang ingin menjadi pro player, kesehatan mata perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai hanya karena kebiasaan buruk ini, membahayakan kesehatan mata yang penting untuk jangka panjang.

10 Rekomendasi Kacamata Gaming Terbaik

Beberapa kacamata gaming ini bisa menjadi pilihan untuk kalian beli. Akan tetapi, produknya mungkin belum semuanya tersedia di Indonesia. Berikut beberapa kacamata gaming yang direkomendasikan.

Kacamata Gaming #1: Gunnar Razer RPG Gaming Glasses

Kacamata Gaming

Saat ini, Gunnar masih menjadi merek teratas untuk urusan kacamata gaming. Kacamata Gunnar Razer RPG Gaming memiliki kualitas yang bagus, karena terbuat dari bingkai aluminium magnesium yang ringan. Desain kacamata ini begitu elegan, dengan bantalan hidung yang dapat disesuaikan, agar optimal saat berada di atas batang hidung.

Kacamata ini memiliki fitur lapisan anti reflektif, lapisan anti gores, anti sinar ultraviolet (UV) dan 65 lensa faktor perlindungan cahaya biru kuning. Terdapat juga fitur Gunnar Focus yang bisa digunakan untuk pembesaran objek yang dilihat.

Kacamata Gaming #2: Gamma Ray Anti Eye Strain

Kacamata Gaming

Gamma Ray Anti Eye Strain merupakan kacamata gaming yang sangat cocok untuk pelindung mata kalian. Nyaman dipakai dan bisa menunjang penampilan kalian saat bermain game.

Seperti kacamata gaming lainnya, kacamata ini juga membantu mengurangi jumlah cahaya biru yang masuk ke mata. Tujuannya yakni untuk mencegah mata lelah dan tidak nyaman setelah penggunaan komputer berjam-jam.

Selain itu, terdapat perlindungan UV 400 yang membuat kalian bisa membawa kacamata ini ke luar ruangan dan tetap akan merasa nyaman. Dalam pemakaiannya kalian harus berhati-hati, karena bahan dasarnya yang berupa plastik membuatnya kurang tahan lama.

Kacamata Gaming #3: Gunnar Optiks Vertex Gaming Glasses

Kacamata Gaming

Kacamata gaming Vertex ini memiliki tampilan yang elegan. Saat menggunakan kacamata ini kalian tetap akan dapat melihat layar dengan jelas. Apalagi untuk resolusi game yang tinggi, ini sama sekali tidak masalah.

Kacamata ini memberikan perlindungan 100% dari sinar UV, dan perlindungan 65% dari cahaya biru standar. Produk dari Gunnar ini memang sudah tidak perlu diragukan kualitasnya. Merk ini sudah begitu terkenal sebagai pemasok kacamata gaming.

Kacamata Gaming #4: HyperX Gaming Eyewear

Kacamata Gaming

Terdapat fitur lensa bening pada HyperX Gaming Eyewear yang memberikan tampilan klasik. Kacamata ini memanfaatkan teknologi lensa yang dipatenkan, MR-8, yang dapat menghalangi lebih banyak cahaya biru dibandingkan dengan lensa bening lainnya di pasaran.

Kalian bisa menggunakan kacamata ini pada saat bermain game. Lensanya tidak akan membuat grafis game menjadi tidak jelas, sehingga tetap nyaman ketika bermain game.

Kacamata Gaming #5: ANRRI Blue Light Blocking Glasses

Kacamata Gaming

Produk kacamata ANRRI ini dirancang untuk penggunaan komputer jangka panjang. Saat kalian membeli kacamata ini, akan tersedia banyak pilihan bingkai baik dan bisa disesuaikan untuk pria maupun wanita. Lensa memiliki kemampuan pemblokiran cahaya biru, pencegahan sinar UV, dan lapisan anti pantulan.

Tapi sayangnya, lensa kacamata ini terbuat dari polikarbonat, yang tahan benturan tetapi bisa sedikit lebih sulit dibersihkan daripada lensa plastik. Selain itu juga tidak tersedia fitur pembesaran seperti pada kacamata-kacamata lainnya.

Kacamata Gaming #6: J+S Vision Blue Light Gaming Glasses

Kacamata Gaming

Dengan bantuan kacamata ini memungkinkan kalian untuk bisa bermain game lebih lama di depan layar. Secara mengesankan, kacamata Vision J+S mampu mencegah sampai dengan 90% cahaya biru yang dapat mengganggu kesehatan mata. Selain itu juga lensa bening sehingga kalian tetap akan melihat tampilan pada layar seperti tanpa menggunakan kacamata.

Tampilan kacamata ini begitu mengesankan, dengan bingkai persegi yang menambah kesan klasik. Selain bisa digunakan saat bermain game, kalian juga bisa menggunakannya untuk kesehatian. Jika kalian seorang gamer, maka ini adalah kacamata paling sesuai.

Kacamata Gaming #7: Gameking Clip-On Computer Glasses

Kacamata Gaming

Gameking Clip-On Computer Glasses memiliki lapisan anti-reflektif, pemblokir cahaya biru, dan filter UV. Beberapa fitur ini akan menjaga mata kalian dari radiasi layar yang berbahaya. Kelebihan kacamata ini yakni sangat tipis dan ringan, dengan berat antara 8-12 gram, sehingga akan membuat kalian tetap nyaman dalam menggunakannya. 

Di bagian jepitan hidung memiliki rancangan khusus, membuat kalian yang tidak biasa dengan kacamata akan lebih rileks. Beberapa orang memang akan merasa kurang nyaman pada saat memakai kacamata. Demi kesehatan mata, kalian sebaiknya menggunakan kacamata ini.

Kacamata Gaming #8: Altec Vision

Kacamata Gaming

Dari segi desain, kacamata Altec Vision tidak berbeda jauh dibandingkan kacamata biasa. Desain baja tahan karat akan membuat tampilannya sederhana namun elegan. Di bagian  lensanya memiliki warna kuning dan dilengkapi dengan teknologi resin xBlue.

Teknologi xBlue ini membantu sepenuhnya mencegah sinar UV. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan pelindung mata yang baik. Kacamata gaming ini mencegah silau atau pantulan cahaya sehingga kalian dapat fokus pada game kalian tanpa gangguan visual.

Untuk urusan kekuatannya, kacamata ini sangat rapuh dibandingkan dengan kacamata gaming sejenis lainnya. Maka dari itu, kalian harus menggunakannya dengan sangat hati-hati agar tahan lama. Pakai kacamata ini pada saat bermain game saja, meskipun sebenarnya cocok untuk berbagai aktivitas lainnya.

Kacamata Gaming #9: Feiyold Blue Light Blocking Glasses

Kacamata Gaming

Dulu, merek ini sempat diremehkan karena memiliki lensa kuning jelek, bentuk bingkai aneh. Namun saat ini, kacamata Feiyold Blue Light Blocking Glasses banyak menjadi pilihan para gamer.

Cocok untuk gamer yang menghabiskan banyak waktu menatap layar. Kacamata ini mencegah 99% cahaya biru berbahaya dari layar smartphone atau komputer yang kalian pakai. Kehebatan kacamata ini juga terletak pada bingkainya yang terbuat dari TR90, membuatnya tangguh, ringan, dan sangat fleksibel.

Kacamata Gaming #10: Duco GX090

Kacamata Gaming

Merk Duco sudah lama dikenal di industri kacamata. Mereka membuat kacamata kelas atas untuk berbagai keperluan, termasuk kacamata gaming. Duco Anti Blue Light GX090 dirancang khusus untuk melindungi mata dari sinar UV berbahaya atau cahaya biru.

Kacamata ini memiliki beberapa lapisan filter cahaya biru yang mampu menjaga mata agar tidak terpapar sinar. Ini membantu memberikan perlindungan sebanyak mungkin dan mencegah efek berbahaya pada kesehatan mata.

Mirip dengan kacamata lain dalam kelompok harga yang sama, kacamata gaming ini mengurangi silau dan meningkatkan kontras. Kacamata ini ringan dan nyaman, jadi kalian tidak akan merasakan apa-apa saat memakainya. Bahkan satu jam setelah bermain game, kalian tidak akan merasakan sakit atau iritasi setelah melepasnya.


Kacamata gaming ini sebaiknya dimiliki bagi kalian yang hobi bermain game. Karena bagaimanapun, kesehatan mata harus dijaga. Apalagi bagi kalian yang memiliki cita-cita besar seperti menjadi pro player.